Lengkap! Ini Dia 17 Ide Konten TikTok untuk Pemula
Lifestyle

Lengkap! Ini Dia 17 Ide Konten TikTok untuk Pemula

Konten yang menarik memiliki potensi untuk mempengaruhi pemikiran dan perilaku pengguna lain, sehingga bisa jadi menaikkan popularitas akun. Dengan rekomendasi ide konten TikTok untuk pemula, Kawanjo bisa terus semangat berkreasi. 

Membuat konten TikTok yang menarik dan kreatif bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bila Kawanjo baru saja memulai. Konten yang menarik memiliki potensi untuk mempengaruhi pemikiran dan perilaku pengguna lain, sehingga bisa jadi menaikkan popularitas akun. Dengan rekomendasi ide konten TikTok untuk pemula, Kawanjo bisa terus semangat berkreasi.

Baca juga: 5 Cara Merawat Sepeda Listrik Biar Awet

Ide Konten TikTok untuk Pemula

Ide Konten TikTok untuk Pemula
Ide Konten TikTok untuk Pemula

Apalagi pemula, perjalanan menjadi konten kreator tidaklah selalu mulus. Terkadang bisa terjadi stuck alias kehabisan gagasan. Jangan terburu-buru menyerah, sebab masih ada banyak macam ide membuat konten TikTok yang menarik.  Yuk simak beberapa ide konten TikTok untuk pemula yang bisa Kawanjo coba:

  1. TutorialJenis ini selalu banyak yang mencari. Karena itu cobalah membuat video tutorial tentang hobi atau keahlian Kawanjo. Seperti cara mengedit video, memasak, ataupun makeup. Tutorial ini selain informatif juga sangat berguna bagi penonton.
  2. Tips dan TrikBagikan tips dan trik yang bermanfaat dalam berbagai topik. Seperti keuangan, kesehatan, atau kecantikan. Ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan keahlian Kawanjo dalam mencari solusi alias membantu permasalahan orang lain.
  3. Hashtag ChallengeIkuti atau ciptakan hashtag challenge yang sedang tren. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan komunitas TikTok dan meningkatkan visibilitas konten Kawanjo.
  4. Konten EdukasiBerikan informasi atau pengetahuan dalam format yang ringan dan menarik. Konten edukasi bisa berkisar dari fakta menarik hingga pelajaran singkat.
  5. Dance ChallengeTantangan nge-dance adalah salah satu jenis konten paling populer di TikTok. Ikuti dance challenge yang sedang tren atau ciptakan koreografi  sendiri yang unik dan kreatif.
  6. Testimoni ProdukJika Kawanjo hendak mencoba produk baru, rencanakanlah untuk membuatbvideo testimoni atau review. Ini tidak hanya memberikan informasi kepada penonton tetapi juga bisa menarik perhatian brand.
  7. Unboxing

    Proses membuka bingkisan alias unboxing tak kalah menarik untuk ditonton. Bagikan pengalaman Kawanjo dalam membuka produk baru, terutama jika itu adalah barang yang sedang viral.
  8.  ‘A Day in My LifeBerikan penonton gambaran tentang rutinitas harian Kawanjo. Ini bisa mencakup aktivitas sehari-hari, rutinitas kerja, atau bahkan kegiatan liburan.
  9. Konten OOTD (Outfit of the Day)Jika Kawanjo menyukai dunia fashion, berbagi OOTD bisa menjadi konten yang menarik. Ini juga bisa menjadi cara untuk menunjukkan gaya pribadi Kawanjo.
  10. Behind the Scene (BTS)Berikan penonton pandangan di balik layar dari bisnis atau kegiatan Kawanjo. Ini bisa mencakup persiapan untuk sebuah event, proses kreatif, atau bahkan kesibukan di tempat kerja.
  11. Konten ‘Life at…’Dalam video, cobalah bercerita tentang kehidupan di tempat tertentu. Contohnya kampus, tempat kerja, kediaman, dan lainnya. Ini memberikan perspektif yang unik serta menarik bagi penonton.
  12.  Promosi ProdukJika Kawanjo memiliki bisnis atau produk, buatlah konten yang promosi. Pastikan untuk membuatnya menarik dan membuat orang lain merasa harus membeli produk tersebut.
  13. Membahas Topik yang TrenTangkap perhatian penonton dengan membahas topik atau berita yang sedang tren. Ini bisa berupa opini, analisis, atau sekadar komentar.
  14. Video SketsaKonten humor selalu memiliki tempat di hati penonton. Maka, buatlah video pendek yang menampilkan adegan-adegan lucu, kreatif, atau menghibur dengan skenario atau plot yang direncanakan sebelumnya.
  15. Video DuetBuat duet dengan video TikTok lain yang Kawanjo suka. Ini adalah cara yang baik untuk berkolaborasi dan berinteraksi dengan kreator lain. Dengan begitu, jangkauan penonton bisa semakin luas.
  16. Re-create Video TrenAmbil video yang sedang tren dan buat ulang dengan gaya Kawanjo sendiri. Kreativitas akan terasah dengan membuat video semacam ini.
  17. Rekomendasi TempatJika suka menjelajah, bagikan rekomendasi tempat-tempat menarik yang telah Kawanjo kunjungi. Ini bisa berupa kafe, tempat wisata, atau bahkan spot foto tersembunyi.

Baca juga: ‘Whoosh’ Siap Wujudkan Target 1,4 Miliar Pergerakan Wisatawan Nusantara

Ingat, kunci dari konten TikTok yang sukses adalah kreativitas dan keaslian. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dan menunjukkan kepribadian melalui video. Selamat mencoba ide konten TikTok untuk pemula. Bersiaplah untuk masuk FYP!

0 comments on “Lengkap! Ini Dia 17 Ide Konten TikTok untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.