Taman wisata Rita
Local Experiences

Liburan Bersama Keluarga, Cocoknya di Taman Wisata Rita Takalar Sulawesi Selatan

Mumpung bulan Mei ada beberapa kali long weekend, tak ada salahnya untuk nge-trip bersama-sama. Salah satu destinasi yang bisa dituju adalah taman wisata Rita, tempat yang cocok untuk berenang sekaligus piknik sekeluarga.

Berenang menjadi olahraga sekaligus kegiatan rekreatif yang cocok untuk semua usia. Kawanjo bisa ramai-ramai melakukannya bersama anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan lansia. Mumpung bulan Mei ada beberapa kali long weekend, tak ada salahnya untuk nge-trip bersama-sama. Salah satu destinasi yang bisa dituju adalah taman wisata Rita, tempat yang cocok untuk berenang sekaligus piknik sekeluarga.

Bagi masyarakat Sulawesi Selatan, taman wisata Rita menjadi tujuan yang nyaman untuk beraktivitas bareng keluarga. Dengan pemandian sebagai daya tarik utama berlibur di sini terasa menyenangkan. Sebab didukung dengan tempat bersantai dan pemandangan menawan. Dijamin bisa menyenangkan semua anggota keluarga.

Baca Juga: Geopark Kebumen Siap Masuk Jajaran UNESCO Global Geopark

Lokasi Taman Wisata Rita

Lokasi Taman Wisata Rita
Lokasi Taman Wisata Rita

Pantai Losari merupakan destinasi wisata di Sulawesi Selatan yang terkenal. Nah dari sini sejauh 26 km, terdapatlah taman wisata Rita. Tepatnya terletak di Dusun Rita, Desa Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kawanjo bisa mendatangi wisata Rita dari Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar. Dari pusat kotanya, terdapat 3 pilihan rute yang bisa dipilih. Yang pertama via Jalan Poros Galesong Utara dengan jarak tempuh 30 km dalam waktu sekitar 1 jam 2 menit. Kawanjo juga bisa berangkat via Jalan Metro Tanjung Bunga, menuju Jembatan Barombong dan Jalan Poros Galesong Utara dalam waktu sekitar 1 jam 2 menit dengan jarak tempuh 30,1 km. Pilihan terakhir adalah via Jalan Poros Palangga dan Jalan Poros Galesong Utara, dengan jarak tempuh 29,9 km dalam waktu sekitar 1 jam 6 menit. Perlu diingat, lama perjalanan tergantung kondisi jalan sedang ramai atau tidak.

Tiket Masuk Taman Wisata Rita

Tiket Masuk Taman Wisata Rita
Tiket Masuk Taman Wisata Rita

Hanya dengan Rp 15.000 semua bisa masuk Pemandian Taman Wisata Rita! Harga ini berlaku pada hari Senin hingga Senin lagi, loh! Alias setiap hari tarifnya sama, untuk menikmati berbagai fasilitas yang memberikan kebahagiaan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan catatan, anak di bawah usia dua tahun diberikan tiket gratis.

Baca Juga : Open Trip Geopark Ciletuh, Rekomendasi Trip Seru Cuma Dua Ratusan Ribu!

Daya Tarik Taman Wisata Rita

Daya Tarik Taman Wisata Rita
Daya Tarik Taman Wisata Rita

Sekali mengedarkan pandangan saat pertama menjejakkan kaki di lokasi pemandian Rita, kebahagiaan mencuat. Warna-warni ceria yang ditampilkan di setiap sudut akan membuat hati otomatis senang. Apalagi dengan berbagai ornamen dan hiasan yang eye catching, meyakinkan bahwa berlibur di sini adalah pilihan tepat. Sudah bagus, murah lagi.

Berikut adalah daya tarik yang dimiliki Taman Wisata Rita:

  1. Spot FotoDengan keindahan tempat yang diciptakan dari kebersihan serta warna-warni cerah, Kawanjo bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya tempat untuk berpose. Terdapat berbagai ornamen selfie seperti sepeda hias, gerobak bunga, lorong cantik, perahu, tempat duduk dengan rangkaian bunga berbentuk love sebagai latar belakang, dan masih banyak lagi.
  2. Kolam renangNah inilah alasan mengapa harus kesini untuk berenang! Permandian Taman Wisata Rita memiliki tujuh pilihan kolam renang! Kedalamannya beragam sehingga segala usia bisa menggunakan tanpa takut tenggelam. Airnya bersih karena pengelola menjamin kebersihan dan kesehatan tempat ini.
  3. Wahana AirLebih seru, kolam renang yang beragam tersebut dilengkapi dengan wahana air yang seru. Mulai dari beberapa seluncuran dengan ketinggian tiga hingga lima meter. Bentuknya tak hanya lurus dan berwarna cerah. Seolah melengkapi liburan keluarga.
  4. Kolam Terapi IkanDi kawasan Taman Wisata Rita terdapat kolam yang dihuni ikan-ikan kecil. Bukan sembarang kolam, ternyata di sini adalah tempat terapi yang bisa digunakan pengunjung. Kawanjo tinggal merendam kaki di dalam air kemudian ikan-ikan akan menghampiri. Mereka berebut menggigit sel kulit yang mati. Terasa geli memang, tapi terapi ikan terbukti berkhasiat. Misalnya untuk relaksasi dan mencegah penyakit kulit.
  5. KantinSatu lagi yang menjadi daya tarik taman wisata Rita. Yakni sebagai tempat kuliner. Ada kantin yang menyediakan berbagai makanan seperti bakso, bakso bakar, mie, dan lain-lain. Ada juga beragam menu seafood yang diolah. Hasil tangkapan lautnya masih segar  sehingga cita rasanya lebih lezat dan nikmat saat disantap. Melengkapi acara kumpul bersama
  6. GazeboMemang, wisata Rita benar-benar memanjakan siapapun yang datang beramai-ramai. Ada banyak gazebo yang tertata rapi dan bersih. Siap digunakan untuk tempat piknik bersama. Jika tidak membeli di kantin, pengunjung biasanya membawa makanan dari rumah untuk disantap bersama sambil menikmati suasana di taman wisata Rita. Pengelola juga menyediakan fasilitas untuk membakar ikan,  bisa digunakan pengunjung yang membawa ikan segar dari rumah.

Piknik bersama keluarga sangatlah menyenangkan bila dilakukan di taman wisata Rita. Apalagi sekaligus bisa berenang sepuasnya di kolam yang bersih dan dilengkapi dengan wahana seru. Jika lapar, tinggal membeli makanan atau menyantap bekal di gazebo yang nyaman. Asyik, kan?

0 comments on “Liburan Bersama Keluarga, Cocoknya di Taman Wisata Rita Takalar Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.