3 hidden beach sukabumi
Local Experiences

3 Hidden Beach di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

Indah banget, tapi masih tersembunyi. Yuk, intip lewat sini!

Sukabumi, khususnya Kabupaten Sukabumi adalah daerah destinasi wisata di Jawa Barat yang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk menuju ke sana, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 4-5 jam dari Jakarta dengan kendaraan pribadi atau umum. Salah satu desitinasi yang paling terkenal dari Sukabumi adalah Pelabuhan Ratu.

Selain Pelabuhan Ratu, ada banyak pantai lainnya yang juga yang tidak kalah indah lho. Namun, pantai-pantai ini masih tersembunyi. Jadi, Kawanjo harus banget eksplor Sukabumi untuk menemukan mereka!

1. Pantai Citepus

Pantai ini berada di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu. Pantai Citepus berlokasi strategis di tepi jalan raya sehingga memiliki daya tarik yang tinggi bagi pengunjung untuk singgah dan menikmati panorama indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan ombak cukup besar.

Di pantai ini, Kawanjo bisa berenang, namun tidak bisa terlalu jauh. Selain itu, Kawanjo juga bisa menikmati makanan di warung sekitar pantai dan berbelanja oleh-oleh di toko souvenir. Mushola dan toilet juga disediakan sebagai fasilitas dari pengelola. Bila Kawanjo ingin menginap, Kawanjo bisa menemukan penginapan murah dengan mudah lho.

pantai, citepus, karang hawu, ujung genteng, sukabumi, jawa barat, pigijo, kawanjo, paket wisata, pelabuhan ratu, destinasi wisata sukabumi, hidden beach,
Pantai Citepus.
Sumber: seringjalan.com

2. Pantai Karang Hawu

Pantai yang termasuk dalam pantai terindah di Sukabumi ini berjarak 16 km dari Pasar Ikan Pelabuhan Ratu. Tepatnya, berada di Jalan Bayan yang menghubungkan Sukabumi dan Banten.

Pantai ini memiliki kumpulan batu karang yang menjorok ke laut. Di sebelah kirinya dipenuhi batu karang dan bukit sebagai makam Raden Dikudratullah dan Raden Cengkal, penyebar agama Islam. Di sisi lain pantai, kamu bisa berenang, memancing dan duduk santai menikmati pemandangan alam. Penginapan, tempat makan dan warung juga tak luput dari fasilitas yang disediakan di pantai ini.

pantai, citepus, karang hawu, ujung genteng, sukabumi, jawa barat, pigijo, kawanjo, paket wisata, pelabuhan ratu, destinasi wisata sukabumi, hidden beach,
Pantai Karang Hawu.
Sumber: tempat.info

3. Pantai Ujung Genteng

Daerah Ujung Genteng juga punya banyak tempat wisata bahari, mulai dari curug, air terjun dan pantai. Pantai Ujung Genteng termasuk sebagai pantai yang terkenal di Sukabumi, namun pantai ini belum dikunjungi banyak wisatawan. Akses menuju pantai ini bisa dari Jakarta, Bandung dan Banten. Saat tiba di Sukabumi, kamu akan menuju Surade, dari Surade kamu butuh sekitar 45 menit untuk sampai di Ujung Genteng.

Pantai ini menawarkan pasir putih dengan air yang jernih. Di sini Kawanjo dapat melihat ikan, kepiting kecil, bintang laut, dan rumput laut yang tersebar di banyak batu karang. Bagi yang ingin berenang, Kawanjo diharapkan untuk berhati-hati karena ombak di Pantai Ujung Genteng terbilang besar.

pantai, citepus, karang hawu, ujung genteng, sukabumi, jawa barat, pigijo, kawanjo, paket wisata, pelabuhan ratu, destinasi wisata sukabumi, hidden beach,
Pantai Ujung Genteng.
Sumber: garisbatas.com

Nah itu dia Kawanjo, 3 hidden beach yang ada Sukabumi. Pasti langsung pengen berkunjung kan? Jangan lupa bahwa Kawanjo bisa mendapatkan paket wisata aman dan nyaman ke Jawa Barat di sini! Have a nice day ya, Kawanjo!

1 comment on “3 Hidden Beach di Sukabumi yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Zalsa Az Zahra Priani

    Wah setelah membaca artikel ini menambah wawasan mengenai pantai hidden gems yang berada di Sukabumi, cus pengen banget ke Sukabumi buat ngunjungin pantai-pantai di atas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.