Traveler Wajib Tahu, Wisata di Manado Ini Punya Pesona yang Menakjubkan
Local Experiences

Traveler Wajib Tahu, Wisata di Manado Ini Punya Pesona yang Menakjubkan

Tidak hanya terkenal sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, namun wisata di Manado juga terkenal akan keindahannya.

Tidak hanya terkenal sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Manado juga terkenal akan keindahannya. Bahkan kota satu ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia dan cagar biosfer oleh UNESCO karena keindahan alam bawah laut di Bunaken.

Kota berjuluk Tinutuan ini juga memiliki banyak pesona alam yang wajib dikunjungi selain Bunaken. Jadi wajar jika wisata di Manado menjadi pilihan tepat untuk berlibur.

Punya rencana liburan ke Manado? Jangan lewatkan rekomendasi wisata Manado di bawah ini:

1. Danau Tondano

1 20220517 212709 0000
Danau Tondano (Sumber: Wikipedia)

Rekomendasi wisata di Manado yang pertama adalah Danau Tondano yang merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara.

Terbentuk dari aktivitas vulkanik, wisata satu ini memiliki panorama yang memukau dengan Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang sebagai latar belakangnya.

Baca juga : Oleh – oleh khas Manado

Di sekitar Danau Tondano juga terdapat wahana wisata yang bisa Kawanjo jelajahi juga. Seperti Resor Wisata Bukit Pinus, Gua Tasuka Tikus, hingga Bukit Lembean.

2. Taman Laut Bunaken

5 20220517 212709 0004
Taman Laut Bunaken
(Sumber: Wikipedia)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, wisata di Manado ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Ketika berkunjung ke Manado, tidak lengkap bila belum mengunjungi Taman Laut Bunaken.

Baca juga : paket wisata taman nasional Bunaken Manado

Bahkan destinasi khusus menyelam ini dikenal oleh kancah dunia. Untuk itu, siapkan kamera bawah laut untuk mengabadikan gugusan terumbu karang dan biota yang ada didalamnya. 

3. Arung Jeram Timbukar

7 20220517 212709 0006
Arung Jeram Timbukar (Sumber:www.trippers.id)

Tidak hanya keindahan laut yang bisa Kawanjo jelajahi ketika berada di Manado. Masih banyak aktivitas lainnya yang tidak kalah seru, yaitu arung jeram yang menyusuri Sungai Nimanga.

Wisata di Manado dengan sebutan Arung Jeram Timbukar ini menawarkan sensasi memacu adrenalin kurang lebih selama 2 jam dengan rute sekitar 9 km. 

Tidak hanya sensasi menantang saja, pemandangan sisi sungai yang asri juga menjadi daya tarik tersendiri ketika mengarungi perairan.

4. Taman Laut Tumbak

2 20220517 212709 0001
Taman Laut Tumbak (sumber: www.anekawisatanusantara.com)

Selain Bunaken, ada satu lagi taman laut yang bisa dikunjungi ketika singgah di Manado, yaitu Taman Laut Tumbak. Di sana menyediakan beberapa spot diving dan snorkeling yang sangat populer. Yaitu Pintu Samudra, Napo Kipas, Small Bohaga, dan Karang Park.

Pemandangan bawah laut di Tumbak juga mempesona. Ini menjadi daya tarik tersendiri bahwa Sulawesi Utara merupakan salah satu destinasi liburan terbaik bagi pecinta diving dan snorkeling.

5. Danau Linow

3 20220517 212709 0002
Danau Linow
(sumber: instagram @aj.brian.e)

Rekomendasi wisata di Manado selanjutnya adalah Danau Linow. Ya, danau ini digadang-gadang menjadi salah satu danau paling epik yang ada di Sulawesi Utara. Hal ini tidak berlebihan mengingat keindahan tempat ini sudah populer sejak dulu.

Baca Juga : Wisata Alam Indonesia

Yang paling unik dari danau ini adalah warna airnya yang bisa berubah sesuai kondisi. Mulai dari warna hijau, biru, bahkan terkadang coklat. Hal ini terjadi karena Danau Linow memiliki aktivitas vulkanik bahkan masih aktif hingga sekarang ini.

6. Bukit Teletubbies

6 20220517 212709 0005
Bukit Teletubbies Manado
(sumber: www.id-news.my.id)

Anda yang lahir di tahun 90-an, pasti mengetahui film khas anak-anak yang bernama Teletubbies. Dimana tokoh Teletubbies diceritakan tinggal di sebuah rumah bawah tanah yang dikelilingi perbukitan. Begitu pula dengan wisata di Manado satu ini.

Dijuluki Bukit Teletubbies karena kemiripan tempatnya. Jika Kawanjo mengunjungi tempat ini, hamparan bukit hijau akan mampu memanjakan mata. Hamparan rumput liar seperti karpet hijau yang indah.

Di atas adalah beberapa rekomendasi wisata di Manado yang cukup populer di kalangan wisatawan. Meski tidak se-terkenal wisata Bali dan wisata Lombok, nyatanya Manado memiliki ciri khas tersendiri, bukan?

0 comments on “Traveler Wajib Tahu, Wisata di Manado Ini Punya Pesona yang Menakjubkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.