Rekomendasi Tempat Wisata Samosir yang Menyuguhkan Pemandangan Indah
Local Experiences

Rekomendasi Tempat Wisata Samosir yang Menyuguhkan Pemandangan Indah

Siapa yang tidak mengenal Pulau Samosir? Pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba, dimana memiliki tempat wisata Samosir yang memesona.

Siapa yang tidak mengenal Pulau Samosir? Pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba, yang mana memiliki tempat wisata Samosir begitu memesona. Tidak hanya itu, budaya dan sejarah didalamnya juga menjadi daya tarik tersendiri.

Bila Kawanjo memiliki rencana untuk berlibur ke Pulau Samosir, jangan lupa kunjungi rekomendasi wisata cantik dan indah ini: 

1. Bukit Holbung

20220518 044403 0003
Bukit Holbung.

Rekomendasi tempat wisata Samosir yang pertama adalah Bukit Holbung. Bukit ini terletak di desa Janji, Marathon, Pulau Samosir.

Kini Bukit Holbung menjadi salah satu destinasi yang pas untuk menikmati keindahan alam Danau Toba dari ketinggian. Melalui bukit ini, Kawanjo bisa melihat aktivitas nelayan mencari ikan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga : Liburan di Danau Toba

Ketika memasuki musim penghujan, bukit ini akan dipenuhi rerumputan hijau yang tampak menyegarkan. Hal inilah yang membuat Bukit Holbung dinamakan Bukit Teletubbies di Pulau Samosir.

Daya tarik tempat wisata Samosir lainnya tidak hanya ada di danau toba, namun juga berbagai air terjun yang bisa Kawanjo temukan. Adalah Air Terjun Situmurun Binangalom dengan pemandangan yang indah. 

2. Air Terjun Situmurun Binangalom

jpg 20220518 121519 0000
Air Terjun Situmurun Binangalom

Terletak di Desa Binangalom, Samosir, keunikan wisata ini adalah aliran airnya yang mengalir langsung ke Danau Toba. Selain itu, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan unik yang jarang disuguhkan oleh air terjun lainnya.

3. Danau Sidihoni

20220518 044403 0005
Danau Sidihoni.

Berada di tengah Danau Toba, siapa sangka Pulau Samosir memiliki banyak danau lainnya. Dijuluki danau di dalam danau, Danau Sidihoni menjadi tempat wisata Samosir yang unik dan wajib dikunjungi.

4. Desa Tomok

20220518 044403 0002
Desa Tomok

Tempat wisata Samosir selanjutnya adalah Desa Tomok. Disini, Kawanjo bisa mengenal lebih jauh budaya Batak. Dimana desa ini menyuguhkan rumah adat Batak dengan hiasan boneka Sigale-gale.

Baca juga : Wisata Edukasi di Desa Wisata Kubu Gadang Sumatera Barat

Lalu diwaktu-waktu tertentu, Kawanjo bisa menyaksikan pertunjukan dan upacara Batak di desa tomok ini. Selain itu, Kawanjo juga bisa menemukan berbagai objek wisata menarik lainnya seperti Museum Batak dan juga kompleks pemakaman raja-raja Batak kuno.

5. Menara Pandang Tele

20220518 044403 0001
Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele merupakan destinasi wisata Samosir yang terletak di Lumban Pinggol. Wisata satu ini menawarkan pesona pemandangan Samosir yang dilihat dari ketinggian. Selain itu, Kawanjo juga bisa menemukan spot foto pemandangan alam yang instagramable.

6. Aek Sipitu Dai

20220518 044403 0004
Aek Sipitu Dai

Berada di Desa Aek Sipitu Dai, Kawanjo bisa mengunjungi mata air alami yang menghasilkan keunikan air tujuh rasa. Asal muasal mata air ini memang erat kaitannya dengan legenda masyarakat sekitar.

Baca juga : Pesona Wisata di Manado yang menakjubkan

Konon dahulu kala, Ompung Langgat Limbong, generasi kedua marga Limbong, sedang mencari sumber air. Kemudian ia berdoan dan menancapkan tongkatnya tujuh kali ke tanah.

Sayangnya upaya yang dilakukan tidak berhasil. Lalu setelah berdoa kesekian kalinya, tujuh lubang yang ditancapkan tongkatnya mulai mengeluarkan air dan menjadi sumber mata air Bernama Aek Sipitu Dai ini.

7. Pusuk Buhit

20220518 044403 0000
Pusuk Buhit

Tidak hanya memiliki nuansa alam yang menyegarkan, tempat wisata Samosir ini memiliki legenda yang sangat menarik. Dimana Pusuk Buhit ini dipercaya sebagai asal muasal ada nya masyarakat Batak.

Mengunjungi bukit yang indah, Kawanjo bisa menemukan artefak kuno seperti totem dan patung yang menceritakan banyak sejarah di dalamnya.

Tidak bisa dipungkiri, tempat wisata Samosir memang memiliki keunikan tersendiri. Jika Kawanjo berniat untuk liburan, jangan lupa kunjungi wisata ini. Nah, dari semuanya, tempat mana yang menjadi favoritmu? Untuk referensi wista seru lainnya, Kawanjo bisa cek di pigijo ya. Selamat berpetualang!

0 comments on “Rekomendasi Tempat Wisata Samosir yang Menyuguhkan Pemandangan Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.