Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor
Local Experiences

Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Petualangan dan aktivitas seru yang tidak akan pernah berhenti menjadi serunya pergi berlibur bersama teman ke Curug Cikuluwung, Bogor. Intip fakta menariknya.

Berburu air terjun demi mendapatkan ketenangan diri dan juga konten foto yang bagus dan dramatis karena berlatar belakang aliran deras air yang berwarna jernih disertai rimbunnya pepohonan, bukanlah sebuah perkara sulit menemukannya di Bogor, Jawa Barat. Inilah Curug Cikuluwung, satu dari 1000 surga air terjun yang ada di Bogor. 

Pandemi COVID-19 memang sangat terasa menakutkan. Tetapi selama kawanjo menjalankan semua aturan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia yang dikenal dengan protokol kesehatan, dijamin akan aman dari COVID-19 deh. Jadi bukan masalah besar jika ada keinginan untuk travel singkat bersama keluarga ataupun teman-teman. Kawanjo bisa coba ngetrip ke Curug Cikuluwung Bogor. 

Memiliki suhu sejuk dan berada di daerah pegunungan, pasti kawanjo tahu dong jika di Bogor, Jawa Barat banyak sekali wisata air terjun? Makanya banyak sekali penawaran paket wisata ke Curug Bogor. Di Bogor memang surganya destinasi curug kawanjo. Bisa dibilang, banyak sekali deh curug-curug yang bagus. Cuma kali ini Pigijo akan memberikan beberapa fakta serunya liburan di Curug Cikuluwung.

Lokasi Curug Cikuluwung ini ada di Kampung Suka Asih, tepatnya di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Jadi, kawanjo berangkat dari pusat Kota Bogor dengan kendaraan pribadi bisa menempuh jalur menuju Dramaga dan ikuti jalan menuju Cemplang. Dari sini, Curug Cikuluwung bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Terbilang jauh, tapi Pigijo jamin sebanding dengan keindahan yang akan didapatkan. 

Jadi destinasi ke Curug Cikuluwung ini bisa jadi pilihan terbaik sih untuk berlibur bersama teman-teman atau keluarga, karena lokasinya yang masih berdekatan dengan Jakarta. Kalau kawanjo sampai tujuan, maka akan menemukan beberapa fakta menarik seputar Air Terjun Cikuluwung ini. 

  1. Curug Cikuluwung Punya 3 Kolam
Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Destinasi wisata di Bogor ini memang punya karateristik yang unik. Dari jauh saja, kawanjo sudah bisa melihat kolam jernih berwarna kebiruan. Di sisi-sisinya ada tebing berbatu yang menjulang tinggi dan hawa yang sejuk dan menyegarkan. Curug Cikuluwung juga punya 3 kolam yang wajib diketahui.

Kolam pertama berada persis di bawah air terjun. Pada bagian ini, kawanjo dilarang berenang dikarenakan tingkat kedalaman air terjun yang belum terukur. Ditambah lagi dengan adanya pusaran air di bawah kolam air terjun yang dilarang itu. Sementara itu, kawanjo, untuk kolam kedua memiliki kedalaman hanya 1,20 meter. Sedangkan untuk kolam ketiga memiliki kedalaman 1,50 meter. 

2. Aktivitas Menyenangkan Di Curug Cikuluwung Bogor

Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kawanjo lakukan ketika berkunjung ke Air Terjun Cikuluwung, seperti halnya berenang, body rafting, hingga cliff jumping loh. Jadi kawanjo bisa puas berpetualang di Curug Cikuluwung. Apalagi melepas penat dari situasi sistem kerja di rumah di pandemi COVID-19 ini. Adrenalin sekaligus cuaca yang segar, bisa memberikan energi positif baru jika ngetrip ke curug. 

3. Fasilitas WIFI di Air Terjun Cikuluwung

Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Ini merupakan kelebihan dari Air Terjun Cikuluwung kawanjo. Wifi menjadi salah satu keunggulan fasilitas yang diberikan jika kawanjo berkunjung ke Curug Cikuluwung. Jadi, kawanjo gak usah takut kehilangan sinyal, soalnya bisa dipastikan WIFI di Curug Cikuluwung terbilang bagus. Bahkan kawanjo bisa berenang sambil LIVE instagram loh!

4. Musik Akustik di Curug Cikuluwung

Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Keseruan yang ada di curug Cikuluwung Bogor, Jawa Barat ini belum lengkap tanpa musik akustik. Pemandangan yang eksotis, kegiatan berenang, sampai cliff jumping pasti membuat kawanjo lelah. Habis beraktivitas di alam, kawanjo bisa santai sambil mendengarkan musik akustik di sekitar Curug Cikuluwung. 

5. Homestay Berdekatan Dengan Curug Cikuluwung

Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor
Sumber foto: paperkampung

Habis beraktivitas seru-seruan kawanjo merasa lelah dan tidak mau pulang cepat. Tidak usah khawatir, karena di Curug Cikuluwung menawarkan fasilitas penginapan atau homestay. Tempat homestay terbilang menarik, karena berada di sekitar curug. Jadi kawanjo bisa menghabiskan waktu sepuas-puasnya berenang di air terjun tanpa harus khawatir mengejar waktu untuk pulang. Buat Kawanjo yang mau cobain serunya ngetrip ke curug-curug ini, bisa langsung pesan di sini 

0 comments on “Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.