kebun raya bogor, skuter kebun raya bogor,
Local Experiences

Sensasi Seru Keliling Kebun Raya Bogor Naik Skuter

Keliling Kebun Raya Bogor sekarang dijamin nggak akan capek! Ada banyak fasilitas kendaraan yang bisa Kawanjo coba, salah satunya adalah skuter listrik.

Siapa yang suka main ke Bogor? Kawanjo pasti tahu dong, area hijau yang sangat besar di pusat kota Bogor, yang sangat menarik untuk dikunjungi. Yap, Kebun Raya Bogor!

Kebun Raya Bogor (KRB) adalah salah satu lokasi yang tepat bagi Kawanjo yang ingin berwisata alam, namun tak jauh dari kota Jakarta. Suasananya yang sejuk dan rindang dengan hijaunya pepohonan yang berbaris, menjadikan KRB sebagai salah satu ruang yang tepat untuk menghirup udara segar. Jalan-jalan di sini adalah pilahan menarik untuk melepas kejenuhan setelah beraktivitas.

Melansir dari laman tataruang.kotabogor.go.id luas Kebun Raya Bogor adalah 14.892 m2. Di dalamnya, terdapat koleksi tanaman dengan jumlah sekitar 222 suku (famili), 1.257 marga, 4.423 spesies dan 13.684 spesimen. Banyak banget, ya!

Baca juga: Paket Lengkap! Kampung Wisata Djampang Bogor Jawa Barat

Blog 534 × 314px 3
Kebun Raya Bogor adalah tempat yang tepat untuk warga ibukota yang butuh healing, tapi mau yang dekat saja.

Nah, karena areanya sangat luas, pasti capek banget kalau berkeliling dengan jalan kaki. Eits, jangan khawatir, Kawanjo! Pihak Kebun Raya menawarkan beberapa fasilitas untuk berkeliling, kok. Salah satunya adalah skuter, yang dapat kamu sewa dengan harga terjangkau.

Dengan menggunakan skuter, berkeliling Kebun Raya Bogor jadi terasa tidak melelahkan. Kalau Kawanjo mau coba, berikut ini Minjo akan spill informasi tentang harga sewa skuter di Kebun Raya Bogor. Dengan tarif sebesar Rp40.000-45.000, Kawanjo sudah bisa menyewa skuter untuk durasi 30 menit. Tidak hanya skuter, ada juga pilihan kendaraan lain yang bisa disewa oleh Kawanjo seperti sepeda, mini golf car, dan juga shuttle bus.

Baca juga: 5 Magnet Wisata Nicole’s River Park Bogor yang Tengah Kesohor

Blog 534 × 314px 2
Potret bagian belakang Istana Kepresidenan Bogor yang terlihat jelas dari Kebun Raya Bogor.

Ini dia daftar lengkap harga sewa kendaraan di Kebun Raya Bogor:

  • Sepeda keranjang: Rp25.000,-/jam
  • Sepeda listrik: Rp40.000,-/jam
  • Skuter: Rp40.000,- sampai Rp45.000,-/trip
  • Mini Golf Car: Rp250.000,- sampai Rp300.000,-/jam
  • Shuttle Bus: Rp20.000,- sampai Rp25.000,-/orang

O, iya! Sebelum menyewa kendaraan di atas, ada beberapa hal yang perlu Kawanjo siapkan dan prosedur yang harus Kawanjo ikuti. Di antaranya adalah:

  • Kawanjo harus masuk melalui Pintu I atau Gerbang Utama, karena lokasi penyewaan kendaraan hanya berada di dekat gerbang ini.
  • Loket penyewaan berada tidak jauh dari posisi pintu masuk.
  • Siapkan kartu identitas diri seperti KTP atau SIM karena akan menjadi jaminan untuk penyewaan kendaraan.
  • Siapkan uang untuk membayar sewa dan pilih kendaraan yang Kawanjo inginkan untuk berkeliling di Kebun Raya.
  • Serahkan kartu identitas kepada petugas dan lakukan pembayaran.
  • Jika sudah bayar, Kawanjo bisa langsung memakai kendaraan yang sudah dipilih untuk berkeliling di Kebun Raya.

Baca juga: Tak Perlu Jauh, Berikut 5 Rekomendasi Staycation di Bogor

Blog 534 ×
Main skuter keliling Kebun Raya Bogor bisa jadi salah satu agenda weekend Kawanjo & teman-teman.

Nah, ada hal menarik nih seputar penyewaan skuter di Kebun Raya Bogor. Untuk diizinkan menyewa skuter, Kawanjo WAJIB bisa mengendarai sepeda motor, karena jika tidak, hal ini bisa membahayakan keselamatan Kawanjo. Mengendarai skuter listrik ini dibutuhkan kehati-hatian yang ekstra, terutama bagi para pemula yang baru pertama kali mengendarainya. Oleh sebab itu, pengawasan ekstra pun penting dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Selain membutuhkan keseimbangan, faktor penting yang harus diperhatikan dalam mengendarai skuter ini ialah kontrol pada pedal gas yang ada di stang bagian kanan.

Sewa skuter di KRB juga akan ditemani oleh tour guide. Jadi, Kawanjo nggak akan bingung harus pergi ke mana dulu, karena tour guide-nya telah menyiapkan rute yang akan kalian lalui. Di antaranya, Kawanjo akan melintasi Taman Astrid, Pohon Jodoh, Taman Mexico, dan spot Pohon Pinang. Tak hanya memandu saja, tour guide tersebut juga akan membantu Kawanjo dalam proses pengambilan gambar atau video selama bermain skuter lho. Paket lengkap banget, kan?

Trip dengan skuter ini adalah salah satu fasilitas yang terbilang favorit di Kebun Raya Bogor. Peminatnya kebanyakan adalah kaum muda. Saking ramainya, terkadang sejumlah pengunjung terpaksa harus mengisi daftar tunggu atau waiting list terlebih dahulu ketika ingin menikmati fasilitas penyewaan skuter listrik ini.

Gimana, Kawanjo? Tertarik untuk merasakan sensasi mengendarai skuter listrik sambil mencuci mata di Kebun Raya Bogor? Minjo sih pengen banget coba! Ya sudah yuk, langsung cusss berangkat ke Kota Hujan!

0 comments on “Sensasi Seru Keliling Kebun Raya Bogor Naik Skuter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.