Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Local Experiences

Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik, Dijamin Asyik!

Dengan potensi alamnya yang eksotik, wisata alam Gosari Sekapuk Gresik sudah didatangi banyak pengunjung. Mau tahu ada apa saja di sana? Cek artikel ini!

Ada di Gresik, nih! Satu destinasi nge-trip yang memanjakan mata dan menentramkan jiwa. Namanya wisata alam Gosari Sekapuk Gresik. Bisa banget dimasukkan ke daftar tujuan healing bersama keluarga, di kota yang berada di dekat Surabaya ini. 

Dengan potensi alamnya yang eksotik, wisata alam Gosari Sekapuk (Wagos) Gresik sudah didatangi banyak pengunjung. Gunung kapur yang berpadu dengan hijaunya sawah dan pepohonan, dikemas lebih apik lagi. Pengelola menambah taman-taman dengan tumbuhan berwarna-warni. Beberapa spot instagramable yang kekinian pun dipasang. Wajar, kan bila Wagos Gresik Jawa Timur banyak yang menyukai.

Lokasi Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Lokasi Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Lokasi Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Tempat wisata favorit di Gresik ini terletak di Gosari, Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. Jaraknya kurang lebih 36 km dari pusat kota Gresik. Suasana pedesaan yang menentramkan hati selalu dirindukan untuk didatangi oleh para pendamba kedamaian hidup.

Baca Juga: Yang Unik dan Estetik, Wisata Setigi Gresik

Harga Tiket Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Harga Tiket Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Harga Tiket Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Bila menginginkan wisata Gresik murah meriah, inilah tempatnya! Hanya dengan Rp. 5000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh pesona Wagos Gresik. Sangat ramah di kantong, kan?

Daya Tarik Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Daya Tarik Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Daya Tarik Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Berdiri di atas lahan seluas 1500 hektar, Wagos Gresik memiliki daya tarik tersendiri. Pemandangan gunung kapur yang berpadu dengan sawah nampak eksotik untuk diabadikan. Belum lagi dengan adanya rumah bergaya Eropa yang dicat warna-warni, menambah indah penampilan.

Pengunjung bisa juga berfoto pada ornamen selfie lainnya. Seperti jembatan merah atau ayunan di atas kolam. Pun dengan bunga-bunga cantik berbagai warna, bisa membuat foto yang indah.

Di sini terdapat taman Cakradewi. Bila dilihat dari atas akan nampak seperti lingkaran. Kemudian dibelah rapi dengan jalan setapak dan dihias bunga warna-warni. Nampak rapi dan cantik, sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Wisata alam ini juga memiliki wahana permainan. Bagi anak-anak, inilah area yang membuat mereka lebih bergembira dengan bebas bergerak. Ada juga camping ground bagi yang ingin lebih lama menikmati keasrian alam di sini.

Masih di kawasan Wagos Gresik, pengunjung juga bisa menikmati keindahan sendang pancuran Gosari. Sebuah telaga alami yang dilengkapi dengan rumah-rumahan dari kayu bekas sehingga nampak estetik. Terdapat juga situs prasasti Butulan untuk belajar tentang sejarah masa silam.

Baca Juga : 6 Wisata Pulau Bawean Gresik, Ada Danau Magis!

Fasilitas Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Fasilitas Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Fasilitas Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Sebuah tempat wisata akan lebih lengkap dengan layanan fasilitas yang ada. Begitu juga seperti Wagos Gresik. 

Fasilitas di tempat wisata alam Gresik ini meliputi  mushola, toilet, dan area parkir yang memadai. Terdapat juga gazebo yang nyaman untuk berteduh atau istirahat sejenak sambil tetap mengedarkan pandangan menikmati keindahan.

Terdapat pula cafe yang menyediakan berbagai menu makanan ringan dan aneka minum. Pengunjung bisa bersantai sejenak setelah berkeliling tempat wisata, sambil menikmati menu yang dipesan.

Jam Buka Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Jam Buka Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik
Jam Buka Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Semua sajian sekaligus fasilitas di wisata alam Gosari Sekapuk Gresik bisa dinikmati setiap hari. Pengunjung bisa datang pada jam buka yaitu pukul 7 pagi hingga 5 sore. Di akhir pekan merupakan waktu yang memiliki traffic pengunjung lebih banyak.

Jadi, ajak keluarga untuk menjelajahi wisata alam Gosari Sekapuk Gresik. Dijamin semua akan puas dan merasa lebih bahagia selesai berlibur di sini.

Baca Juga :  3 Oleh-Oleh Khas Gresik Yang Punya Cita Rasa Manis

0 comments on “Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik, Dijamin Asyik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.