Mau Bikin Resolusi Tahun Baru 2022? Wajib Baca Artikel Ini
Health Lifestyle

Mau Bikin Resolusi Tahun Baru 2022? Wajib Baca Artikel Ini

Jangan asal bikin resolusi, lihat apa saja yang sesuai untuk jadi resolusi tahun baru.

Enggak kerasa ya, Kawanjo sudah berada di penghujung tahun 2021. Sebentar lagi kita sudah masuk tahun yang baru tahun 2022. Biasanya di tahun baru ada hal yang semestinya Kawanjo susun. Ya, Tahun baru adalah saat tepat untuk menyusun resolusi setahun ke depan.

Meski terdengar klise, tapi resolusi tahun baru penting disusun. Dengan adanya resolusi tahun baru maka Kawanjo punya target yang dikejar selama setahun berjalan. Punya target pasti bakal membuat Kawanjo semangat menjalani 365 hari di tahun 2022. Dijamin kalau target berhasil dicapai pasti ada kepuasan batin tersendiri yang membuat hidup Kawanjo lebih bermakna.

BACA JUGA: Ini Tips Ngetrip Aman di Akhir Tahun Saat Pandemi COVID-19

Kendati terdengar mudah, tapi menyusun resolusi sebenarnya bukan perkara gampang. Kawanjo pasti harus memilah-milah resolusi apa yang realistis dan dapat dicapai. Soalnya banyak resolusi yang sudah kita susun tapi di penghujung tahun gagal atau bahkan terlupa untuk dijalankan.

Biar Kawanjo tak bingung menyusun resolusi apa di tahun 2022, ini kita kasih rekomendasinya, disimak-simak bareng-bareng yuk:

1. Menabung Selalu Jadi Resolusi Setiap Tahun Baru

Yuk mulai menabung di 2022

Di tengah pandemi COVID-19 yang tak menentu, stabilitas keuangan menjadi prioritas hampir semua orang. Karena berlarut-larutnya pandemi bukan hanya mengancam kesehatan tapi juga mengancam keuangan Kawanjo. Semakin lama pandemi pastinya akan membuat perekonomian di hampir semua bidang tidak berjalan dengan semestinya.

Salah satu resolusi tahun baru yang mesti Kawanjo lakukan ialah menabung dan berinvestasi. Tidak perlu dalam jumlah besar, menabung dan berinvestasi secukupnya juga pasti akan membuat Kawanjo lebih tenang menjalani hidup sehari-sehari. Untuk jenis investasi Kawanjo tinggal pilih mana yang cocok dengan pribadi dan pastinya harus cuan.

  1. Olahraga Juga Jadi Resolusi Setiap Orang di Awal Tahun
Joging

Olahraga selalu menjadi wishlist hampir setiap orang di tahun baru. Sayangnya menjalankannya enggak semudah menuliskan resolusi. Permasalahannya banyak Kawanjo yang malas untuk konsisten berolahraga selama setahun penuh.

BACA JUGA: Temukan Kedamaian di Puncak Gunung Sindoro Bersama Pigijo!

Permasalahan ini mayoritas karena resolusi olahraga yang dicanangkan Kawanjo terlalu berat. Agar resolusi tercapai ada baiknya resolusi olahraga Kawanjo di 2022 yang ringan-ringan dulu tapi konsisten dilakukan. Contoh olahraga ringan bisa jalan kaki, joging atau sepeda santai. Percaya deh meski olahraga ringan tapi itu akan sangat membantu menjaga kebugaran Kawanjo di masa pandemi yang belum tahun kapan berakhir.

  1. Istirahat Cukup
Tidur yang cukup adalah kunci

Istirahat cukup mungkin simpel, tapi ini adalah kunci untuk menjalani hidup lebih baik. Coba deh Kawanjo yang suka begadang di 2021 atau tahun-tahun sebelumnya jalankan resolusi sederhana ini istirahat atau tidur cukup.

Mulai saja canangkan resolusi tahun baru dengan tidur delapan jam sehari. Terus juga usahain tidur cepat. Karena dengan waktu istirahat cukup kebugaran fisik Kawanjo bakal terjaga. Ujungnya kualitas Kawanjo bekerja dan berkegiatan selama 2022 bisa terlaksana dengan baik dan tentunya maksimal.

  1. Menikah/Rencana Menikah
Enggak ada salahnya untuk mencanangkan pernikahan

Tahun baru enggak ada salahnya memulai merencanakan hidup baru. Rencana paling cocok pastinya menikah. Bagi Kawanjo yang sudah punya pacaran atau belum mendapat pacar, jangan ragu memasukkan resolusi untuk menikah atau merencanakan pernikahan.

Sebab, mematangkan konsep menikah pasti membutuhkan proses panjang yang tak semudah membalikan telapak tangan. Jadi, memulai proses itu dari awal tahun merupakan start yang sesuai. Yuk yang masih single enggak usah malu atau ragu untuk mulai merencanakan menikah di tahun 2022.

  1. Punya Properti atau Kendaran
Punya kendaraan bisa jadi resolusi di 2022.

Dalam kultur Indonesia, mempunyai kendaraan dan properti milik sendiri masih jadi tolok ukur suatu kesuksesan kehidupan dewasa. Kawanjo pun bisa memasukkan punya kendaraan atau rumah dan bahkan keduanya di dalam resolusi tahun baru 2022.

Target punya rumah atau kendaraan bagi kelompok kelas menengah memang butuh perjuangan. Tapi, percaya deh berikhtiar akan hal itu pastinya bukan suatu kesalahan. Bahkan dengan resolusi besar maka Kawanjo otomatis bakal lebih rajin bekerja agar keinginan punya mobil atau rumah bisa tercapai.

Nah itu tadi lima contoh resolusi Tahun Baru buat Kawanjo. Tinggal dipilih mana yang cocok dan bisa digapai. Yuk kalau sudah lihat resolusi waktunya lihat rekomendasi wisata dari kami di sini.


BACA JUGA: Ekowisata Itu Murah, Padahal? Yuk, Simak Faktanya

0 comments on “Mau Bikin Resolusi Tahun Baru 2022? Wajib Baca Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.