Museum Angkut
Local Experiences

Mau ke Malang? Museum-Museum Ini Jangan Sampai Dilewatkan

Mau merasakan sensasi wisata museum di Malang, yuk join paket One Day Trip Wonderful Malang.

Malang di Jawa Timur bukan cuma dikenal akan keindahan alamnya, agrowisata atau berbagai theme park yang populer belakangan ini. Kota berhawa sejuk ini juga mempunyai harta karun tersembunyi, yaitu berbagai museum.

Jika Kawanjo berpikiri wisata museum itu membosankan, pemikiran tersebut pastinya salah besar. Ada banyak manfaat yang bisa Kawanjo dapat dengan wisata museum. Pertama dan terutama Kawanjo akan mendapat wawasan dan informasi baru. Wisata museum bisa juga menjadi penghilang penat, bahan referensi visual sampai menjadi spot foto menarik.

BACA JUGA: Keindahan 5 Pantai Selatan yang Penuh Mitos

Nah, Kawanjo yang tertarik wisata museum harus menjadi Malang pilihan utama. Berbagai museum yang ada di Kota Apel unik dan pastinya tidak kuno dan membosankan seperti anggapan kebanyakan orang soal wisata museum. Mau bukti? Malang punya museum purbakala sampai angkut lho.

Bahkan belakangan ini keberadaan museum di Malang sudah menjadi magnet wisata. Semakin banyak wisatawan yang ngetrip ke Malang hanya untuk mengunjungi museum-museum di sana. Kalau begitu jangan mau kalah dong. Yuk segera angkat ransel dan cus ke Malang.

Biar Kawanjo enggak binggung, kita kasih rekomendasi museum yang patut dikunjungi di Malang. Check this out!

  • Museum Angkut
Museum Angkut - Batu
Museum Angkut

Dengan luas bangunan mencapai empat hektare, ini adalah surganya pecinta mobil dan para travel addict. Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Oleh karenanya, Kawanjo yang mau wisata museum di Malang harus banget ke sini.

Sama seperti namanya, Museum Angkut menampilkan berbagai moda transportasi dari zaman ke zaman. Bukan cuma mobil sampai pesawat pun ada di sini. Yang lebih menakjubkan lagi interior di Museum Angkut dirancang sedemikain rupa sampai setiap sudut ruangan di museum bisa menjadi spot foto yang akan mempercantik feed sosial media Kawanjo.

Museum Angkut beralamat di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Museum Angkut buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai jam 20.00.

  • Museum Satwa
Museum Satwa di Batu, Malang
Museum Satwa

Terletak di wilayah Malang Raya, tepatnya di Kota Batu, Museum Satwa kini telah menjadi salah satu icon wisata di Jawa Timur. Museum yang berlokasi di Jatim Park 2 ini menampilkan fosil satwa-satwa yang diawetkan. Hewan-hewan dari berbagai benua mulai dari Amerika, Artik sampai Afrika ada di sini.

Kawanjo pasti akan terkejut, sebab Museum Satwa di Malang juga menampilkan fosil-fosil hewan purbakala mulai dari dinosaurus sampai mamoth. So, Kawanjo yang mau wisata museum ke Malang wajib masukin Museum Satwa ke itenerary kalian.

  • Indonesia Heritage Museum (IHM)
Indonesia Heritage Museum (IHM)
Indonesia Heritage Museum (IHM)

Indonesia Heritage Museum (IHM) merupakan salah satu museum yang patut dikunjungi Kawanjo saat ngetrip di Malang. Indonesia Heritage Museum (IHM) yang dulunya bernama Museum D’Topeng Kingdom berada satu lokasi dengan Museum Angkut.

DI IHM Kawanjo akan melihat koleksi benda-benda seni budaya tradisional di seluruh wilayah Nusantara, tertutama yang berbentuk topeng. Selain topeng IHM juga menampilkan koleksi alat musik, artefak hingga berbagai, senjata-senjata suku-suku di Indonesia.

Saat ini IHM sudah menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Kawanjo yang berkunjung ke sana cukup download aplikasi AR dan pindai barcode koleksi yang sedang dilihat. Kawanjo kemudian bakal diperlihatkan gambar-gambar hidup sesuai koleksi yang sedang disaksikan.

  • Museum Musik Dunia
Museum Musik di Malang
Museum Musik di Malang

Bagi Kawanjo ingin ngetrip di museum bersuana musik nah Malang tempatnya. Jatim Park 3 di Batu terdapat Museum Musik Dunia. Seperti namanya museum ini menampilkan berbagai alat musik tidak hanya dari Indonesia tapi dari seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA: Liburan ke Malang Sambil Wisata Memetik Buah Apel, Bisa Kok!

Di Museum Musik Dunia memiliki beberapa area di dalamnnya. Mulai dari Abbey Road seperti di Inggris sampai tempat konser musik. Di Museum Musik Dunia Kawanjo bisa melihat berbagai koleksi musik box dari berbagai zaman. Apapun tentang musik semua lengkap ada di sini.

  • Museum Mpu Purwa
Museum Mpu Purwa
Museum Mpu Purwa

Ingin tahu sejarah Kota Malang? Kawanjo wajib ke Museum Mpu Purwa. Berlokasi Jl. Soekarno Hatta Museum Mpu Purwa menampilkanbenda-benda koleksi sejarah Malang Raya. Malang sendiri merupakan tempat berdirinya Kerajaan Kanjuruhan hingga Kerajaan Singosari.

Kawanjo yang penasaraan kenapa nama Museum ini Mpu Purwa itu dikarenakan Mpu Purwa adalah pendeta Buddha yang terkait dengan Ken Dedes. Beberapa sejarah menyebut Mpu Purwa adalah ayah ada pula menyebut Mpu Purwa kakak dari Ken Dedes. Mpu Purwa pun menjadi salah satu tokoh sejarah yang populer di kota Malang.

Wisata Museum di Malang bisa Kawanjo dapat di open trip Wonderful Malang. Dengan harga Rp 819 ribu per pax, bukan cuma berbagai museum Kawanjo akan diajak ngetrip ke tempat-tempat seru lain di Malang sekitarnya. Jadi tunggu apa lagi Kawanjo buruan diorder sekarang juga.

Selain One Day Trip Wonderful Malang, kami punya berbagai paket wisata menarik buat Kawanjo. Yuk lihat daftarnya di sini.

0 comments on “Mau ke Malang? Museum-Museum Ini Jangan Sampai Dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.