Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Local Experiences

Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan

Yang penasaran keindahan pantai sekitar Jakarta, wajib baca artikel ini.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek telah masuk level tiga. Turun satu level, tempat-tempat ngetrip di Jabodetabek dan sekitarnya sudah boleh dibuka. Meski demikian, hanya 25 persen pengunjung yang diperbolehkan masuk ke tempat wisata.

Agar PPKM level dua bisa terealisasi, Kawanjo wajib disiplin protokol kesehatan. Yang belum divaksin juga segera divaksin. Yakin deh, langkah tersebut bakal membawa penurunan level PPKM serta keluar total dari pandemi Virus Corona yang sudah berjalan satu setengah tahun.

BACA JUGA: 5 Curug Dekat Jakarta yang Bisa Dikunjungi Setelah PPKM

Data terakhir pemerintah menyebut penambahan kasus COVID-19 secara nasional menunjukkan tren penurunan jika dibandingkan Juni sampai Juli lalu. Tentunya kita berharap tren positif ini berlanjut. Jika benar adanya, Kawanjo yang sudah enggak sabar ngetrip pasti gembira bukan main.

Untuk menambah kegembiraan Kawanjo, kita akan kasih rekomendasi enam pantai tersembunyi yang ada di sekitar Jabodetabek. Ngetrip dekat-dekat kita anggap sebagai pemanasan sebelum ngetrip ke tempat impian Kawanjo di mana pun. Yuk kita lirik daftar pantainya yang cuma selemparan batu dari ibu kota:

  1. Pantai Muara Beting
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Pantai Muara Beting di Bekasi

Pantai Muara Beting tepatnya terletak di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi. Dari Jakarta menuju Muara Beting memakan waktu dua jam perjalanan dengan mobil. Pantai Muara Beting kini masih dalam tahap pengembangan menjadi tempat wisata. Oleh kerenanya, fasilitas penunjung ngetrip belum banyak ditemukan.

Meski demikian, ngetrip di Pantai Muara Benting akan terasa sangat natural. Sebab, di pantai ini terdapat lahan bakau seluas 70 hektar. Kawanjo bisa menelusuri hutan bakau ini asalkan ikut aturan yang berlaku. Selain itu, jika Kawanjo datang pada September sampai Februari maka akan nampak lintasan burung yang sedang migrasi dari Laut China Selatan menuju Pasifik.

  1. Pantai Marunda
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Jembatan Cinrta di Pantai Marunda

Tempat ngetrip di sekitar Jabodetabek selanjutnya terletak di perbatasan Jakarta Utara dan Bekasi. Bagi Kawanjo yang mau ngetrip ke Pantai Marunda, kalian bisa menelusuri Jalan Banjir Kanal Timur arah PLTU Muara Tawar arah Krematorium Marunda. Dari pusat kota Jakarta waktu tempuh menuju Pantai Marunda hanya sekitar 40 menit.

Popularitas Pantai Marunda memang belum setenar pantai-pantai lain sekitar Jabodetabek seperti Ancol hingga Anyer. Namun, Pantai Marunda punya berbagai daya tarik yang tentunya belum banyak diketahui. Salah satunya jembatan cinta yang jadi spot foto favorit. Di Pantai Marunda terdapat dermaga yang jadi tempat restorasi bakau. Kini, selain tempat wisata Pantai Marunda menjalankan fungsi pemeliharaan ekosistem.

  1. Pantai Tanjung Kait
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Pantai Tanjung Kait

Tak cuma Bekasi, Tangerang juga punya pantai. Salah satu yang populer untuk jadi tempat ngetrip adalah Pantai Tanjung Kait. Pantai tersebut terletak di Tanjung Anom, Kecamatan Kait, Kabupaten Tangeran. Untuk ngetrip ke sana Kawanjo akan menempuh jarak tempuh selama satu setengah jam.

BACA JUGA: Aktivitas Seru di Pulau Komodo, Dari Trekking Sampai Menginap Ala Sultan

Daya tarik utama Pantai Tanjung Kait bukan pada keindahan alamnya seperti pantai-pantai di wilayah lain. Di sini Kawanjo akan melihat uniknya rumah-rumah panggung yang dibuat menjorok ke arah laut. Pantai Tanjung Kait juga terkenal sebagai pusat makanan laut. Menyantap seafood di sini sungguh nikmat sebab seluruh tangkapannya segar. Warga di Tanjung Kait juga dikenal sebagai koki handal yang mampu mengelola masakan laut sesuai selera Kawanjo.

  1. Pantai Muara Kecil
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Pantai Muara Kecil

Berjarak hanya satu jam 10 menit dari pusat kota Jakarta, Pantai Muara Kecil di Tangerang menyimpan segudang pesona. Pantai ini tepatnya terletak di Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang. Beberapa tahun terakhir Pantai Muara Kecil menjadi magnet ngetrip khususnya bagi wisatawan lokal sekitar Tangerang.

Bukan tanpa alasan, pemandangan yang disajikan Pantai Muara Kecil berbeda dari tempat sejenis lainnya. Perjalanan menuju Pantai Muara Kecil Kawanjo disungguhkan hamparan sawah hijau. Selain pemandangan sepanjang jalan keunggulan lain Pantai Muara kecil adalah panorama sunset. Pantai ini kini jadi alternatif tempat warga ibu kota menikmati indahnya sunset.

  1. Pantai Ciputih
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Keindahan Pantai Ciputih

Inggin merasakan pantai berpasir putih tak jauh dari Jakarta, Kawanjo wajib ngetrip ke Pantai Ciputih. Pantai ini terletak di Sumur, Pandegelang, dekat dari Taman Nasional Ujung Kulon di Provinsi Banten. Waktu perjalanan dari Jakarta bila lalu lintas normal sekitar empat jam.

Sesuai namanya, pasir pantai di sini berwarna Putih yang pastinya akan membuat Kawanjo takjub. Lebih menyenangkan lagi, pantai tersebut masih tergolong sepi. Sehingga Kawanjo bebas eksplor kegiatan wisata tanpa harus berkerumun dengan pelancong lainnya. Untuk masuk ke Pantai Ciputih Kawanjo cuma meregoh kocek Rp 20 ribu. Pantai Ciputih juga buka selama 24 jam.

  1. Pantai Begedur
Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan
Pantai Begedur

Pantai Begedur terletak di Desa Sukamanah di Lebak, Banten. Panjang Pantai Begedur mencapai 15 kilometer dari ujung ke ujung. Pantai ini merupakan saksi bisu sejarah perjuangan Indonesia pada masa pendudukan Belanda. Dulunya tempat ini dipakai sebagai tempat persembunyian dari Belanda. Selain itu, Belanda juga memakai area ini sebagai salah satu lokasi kerja paksa.

Tak cuma sejarah, Pantai Begedur punya daya tarik lain. Pasir pantainya berwarna kecokelatan. Sepanjang garis pantai, karena cenderung landai, tidak ada karang terlihat. Kawanjo pun bisa menikmati paronama pantai dan laut dengan leluasa. Nilai plus lain, Pantai Begedur terbilang sepi sehingga cocok untuk leyeh-leyeh sambil menenangkan diri dan pikiran.

Itu tadi enam pantai tujuan ngetrip di Jabodetabek. Intip paket wisata kami lainnya di sini.

0 comments on “Mau Ngetrip Tipis-tipis, 6 Pantai di Sekitar Jabodetabek Ini Bisa Jadi Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.