Liburan ke tempat yang sama
Local Experiences

Mengapa Kita Selalu Liburan di Tempat yang Sama?

Ada yang pernah ngerasa gini nggak, kok kalau liburan terkadang kita suka ke tempat yang sama, bahkan kulineran juga loh!

Liburan siapa sih yang nggak pernah pergi liburan? Sebulan kerja capek cari uang, sudah pasti butuh liburan, kenapa? Jawabannya biar kita bisa lebih fresh lagi terus semangat lagi. Liburan itu memang dipercaya bisa bangkitkan kembali mood kita, terutama menghadapi rutinitas yang tidak akan berubah sampai akhir hayat mungkin, hehehe. Jadi liburan butuh banget. 

Baca Juga : Ngetrip ke Karawang, Jangan Lupa Mampir ke 10 Pantai Ini

Tapi kawanjo ada yang sadar nggak, beberapa diantara kita atau mungkin teman bahkan diri sendiri terkadang kalau pergi liburan suka ke tempat yang sama, hayo ngaku deh. Bingung kan, soalnya banyak banget orang yang misalnya pernah ke Labuan Bajo, tapi tahun depan dia balik lagi ke sana. Entah ada kenangan tidak terlupakan atau karena memang di sanalah dirinya bisa menemukan ketenangan jiwa saat pergi liburan. 

Ada beberapa faktor yang mungkin saja jadi penyebabnya nih kawanjo. Jawaban ini dilansir dari berbagai sumber dan bahkan jawaban langsung dari beberapa orang yang memang suka liburan ke tempat yang sama. 

  • Gak Mau Ambil Resiko
Liburan ke tempat yang sama
Tidak ingin ambil resiko dan takut kecewa dengan destinasi wisata baru

Banyak diantara kita yang meminimalisir resiko. Kenapa? Karena jawabannya sederhana, mereka sedikit malas untuk menjelajahi tempat baru, terutama jika liburannya bersama keluarga bukan sama teman. Liburan bersama keluarga terbilang lebih rumit dan banyak persiapan. Sedangkan bersama teman, adalah momen untuk mencari tahu hal-hal baru terutama saat pergi berlibur ke suatu wilayah.

Tidak hanya itu saja, banyak juga orang yang liburan tidak begitu yakin dengan destinasi wisata baru meski sudah membaca sejumlah rekomendasi. Padahal nih kawanjo, destinasi wisata yang baru itu sebenarnya bisa lebih buat kamu bisa lebih fresh lagi loh, karena ketemu lokasi baru. 

  • First Impression Bagus
Liburan ke tempat yang sama
Kesan pertama sebuah destinasi wisata bisa tidak terlupakan, sehingga jadi rencana liburan berikutnya di tempat yang sama

Pernah ada sebuah iklan yang menyatakan, “Kesan pertama begitu menggoda”. Mungkin persepsi ini juga bisa jadi faktor kenapa seseorang memilih tempat liburan yang sama untuk kedua kalinya. Biasanya dikarenakan seseorang langsung nyaman saat pertama kali liburan ke destinasi wisata tersebut.

Misalnya saat liburan ke Bandung, terus kesan pertamanya berada di destinasi wisata Ciwidey. Beberapa orang pasti akan kembali lagi, tapi ada juga yang memiliki jiwa penjelajah dan mau mencoba destinasi wisata baru. 

  • Budget
Liburan yang tempat yang sama
Terkendala budget jadinya liburan di tempat yang sama

Liburan murah, memang benar. Liburan banyak pilihan benar juga kok bisa cek di sini. Tapi satu hal yang pasti, semua liburan atau bahkan kegiatan yang berhubungan dengan kesenangan pasti membutuhkan uang. Itulah alasan kenapa sebagian orang lebih memilih destinasi wisata yang sama saat pergi liburan. Selain resikonya kecil, kesan pertamanya juga sudah oke, dan dari sisi keuangan juga masih cocok dengan kantong. 

Tapi nih kalau boleh saran, sekarang itu banyak banget kok destinasi wisata yang menarik. Bahkan Kemenparekraf aja sudah mulai memajukan desa wisata yang ada di setiap kota dari seluruh Indonesia. Jadinya, ini saatnya kawanjo menjelajahi beberapa spot wisata menarik. Untuk harga paket wisata juga saat ini sangat bervariasi, bisa coba cek di sini nih.

Mulai dari destinasi wisata pantai, hutan, gunung, bahkan beberapa spot wisata yang instagramable banget. Pokoknya semuanya ada deh. Jangan lupa tetap have fun ya saat liburan. Soalnya ini penting banget.

Baca Juga : Keindahan 5 Pantai Selatan yang Penuh Mitos

0 comments on “Mengapa Kita Selalu Liburan di Tempat yang Sama?

Leave a Reply

Your email address will not be published.