Fakta Menarik Seputar Sumba
Local Experiences

Mengenal Lebih Dekat Sumba Dengan Fakta-Fakta Singkatnya yang Menyenangkan

Sumba, pulau ajaib yang selalu menawarkan kita keajaiban dan keindahan alam serta budaya yang akan membuat pengalaman traveling kamu semakin bermakna dan tak terlupakan.

Ngetrip ke Sumba bisa dibilang sebuah pengalaman liburan yang sangat ternilai dan tidak terlupakan bagi sebagian orang yang sudah pernah ke pulau ajaib ini. Kalau mau cobain ngetrip ke Sumba jangan lupa cek informasi dan paket wisatanya di sini kawanjo. Mulai dari menikmati keelokan sabana yang menawan sampai menikmati keindahan matahari terbenam. 

Ada beberapa fakta menarik singkat seputar destinasi wisata tersohor ini kawanjo. Siapa tahu kawanjo berminat untuk kembali lagi ke Sumba, iya nggak?

Aktivitas Seru dan Menyenangkan

Fakta Ngetrip ke Sumba
Trekking dan melihat langsung kuda liar

Ngetrip ke Sumba selalu punya cerita tersendiri. Soalnya di sini banyak banget kegiatan yang bisa kawanjo ikuti selama liburan. Trekking salah satunya nih. Di sini banyak spot trekking menarik dan seru yang bisa kamu coba. Mulai dari trekking menikmati bentang bukit tak terbatas, trekking dan diakhiri menyaksikan puluhan kuda liar di alam bebas, sampai trekking untuk menyaksikan matahari terbenam. Semuanya bisa kamu lakukan saat ngetrip ke Sumba. 

Kawanjo juga bisa menikmati liburan mewah sambil mengarungi keindahan laut dan juga pulau dari dalam kapal. Namanya trip Luxury Phinisi Komodo, dijamin keren deh. Atau bisa juga menjelajahi Sumba dengan cara lain yaitu menelusuri desa-desa adat. Seru kok, coba cek nih di sini.

Baca Juga : Wajib Tahu Seputar Fakta Menarik Desa Wisata di Indonesia

Waktu Terbaik Ngetrip ke Sumba

Fakta Ngetrip ke Sumba
Bukit juga bisa hijau tergantung waktu berkunjungnya kawanjo

Oke dalam setiap perencanaan liburan dibutuhkan banyak persiapan. Mulai dari mental, kesehatan sampai keuangan. Tetapi jangan lupa juga untuk melihat waktu-waktu terbaik yang cocok kamu datangi saat pergi liburan atau ngetrip. Seperti halnya jika mau ngetrip ke Jepang dan berburu bunga Sakura, tentu saja kamu harus pergi saat musim mekar yaitu di bulan Maret hingga awal April.

Sama halnya dengan ngetrip ke Sumba. Untuk bulan Februari-Maret di Sumba itu memiliki intensitas curah hujan yang tinggi, tetapi saat ini juga bukit sabana terlihat hijau. Tidak hanya itu saja, saat bulan ini juga kamu bisa melihat Pasola yaitu tradisi perang melempar lembing di atas kuda.  Bulan April-September masuk ke musim kemarau, biasanya bukit sabana akan berwarna kecoklatan, dan air terjun akan lebih terlihat jernih dengan arus air yang tidak kencang alias sedang. 

Cara Ngetrip ke Sumba

  • Lewat Jalur Udara

Untuk mencapai lokasi destinasi wisata di Sumba ini kamu bisa menggunakan transportasi udara, dan memang ini sih cara cepatnya. Pesawat akan terlebih dahulu ke Bali atau Kupang. Dari sana kamu bisa melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Tambolaka di Sumba Barat Daya atau Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Waingapu, Sumba Timur. Ini dikarenakan, Sumba hanya memiliki dua bandara saja. 

  • Lewat Jalur Laut

Jalur laut juga bisa, terutama bagi kamu yang dari Indonesia bagian barat. Kamu bisa menggunakan bus sampai Pelabuhan Sape, Bima, NTB. kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal feri dari Pelabuhan Sape menuju Pelabuhan Waikelo di Sumba Barat Daya. 

Fakta ngetrip ke Sumba
Belajar adat dan kekayaan masyarakat Sumba

Jika kamu ngetrip ke Sumba jangan lupa untuk mengunjungi desa wisata ya. Karena di sini mayoritas sangat ramah. Mereka semua menghormati budaya dan kekayaan leluhurnya. Jadi bisa belajar banyak juga sejarah Sumba dari masyarakat sekitar. 

Buruan ngetrip ke Sumba, tunggu apalagi buruan cek di sini. 

Baca Juga : 5 Lokasi Prewedding Menawan, Bonus Jalan-Jalan

0 comments on “Mengenal Lebih Dekat Sumba Dengan Fakta-Fakta Singkatnya yang Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.