Pantai Soka
Local Experiences

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali

Mau mencoba pantai Bali dengan suasana berbeda, yuk ke Pantai Soka.

Pantai-pantai di Bali memang memiliki daya tarik masing-masing yang membuat pengunjung tidak bosan. Salah satunya Pantai Soka yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali ini.

Begitu tiba di sini, Kawanjo akan disambut dengan eksotisnya pasir hitam yang beda dari pantai Bali lainnya. Meskipun berwarna hitam, pasir ini mampu memanjarkan kharisma keindahan pantai. Apalagi ketika siang hari dan terkenal sinar matahari, pasir tampak memancarkan cahaya.

BACA JUGA: Cek Trip Budget Paket Wisata Bali yang Pas di Kantong

Selain pasir hitamnya yang ekskotis, Pantai Soka Bali memiliki keunikan lain, yaitu sebuah batu karang dengan diameter 3 meter. Keberadaannya cukup unik karena dikelilingi oleh pasir dan air laut dengan bentuk seperti periuk. Sementara itu, di sebelah baratnya terdapat bebatuan karang yang menyerupai dapur dengan ukuran berkisar 1 x 20 meter.

Bebatuan tersebut dinamakan Kebo Iwa sendiri karena mirip dengan tokoh legendaris bagi masyarakat Bali. Sosoknya yang begitu menawan merupakan seorang pemuda yang Sakti mandraguna. Konon katanya, sosok ini pernah memanfaatkan pantai sebagai salah satu spot untuk memasak. Hal inilah yang membuat di sekitar pantai terdapat sebuah bebatuan yang menyerupai periuk.

Mengutip AyoBali dan berbagai sumber lainnya, ternyata banyak kegiatan yang bisa dilakukan Kawanjo saat ngetrip ke pantai pasir hitam Bali ini. Apa saja, ya?

1. Berburu Senja

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Sunset di Pantai Soka

Pecinta senja dan fotografi wajib ke pantai ini untuk mendapatkan senja yang memukau di Bali. Langit yang bersih dengan warna jingga terang saat matahari terbenam dapat Kawanjo rasakan kalau ke Pantai Soka Bali.

Kalau mau berburu senja di Pantai Soka Bali, Kawanjo disarankan datang lebih awal. Jangan merasa bakal bosan, karena berbagai kegiatan seru menanti kamu di pantai yang masih terbilang belum banyak diketahui publik ini.

BACA JUGA: 10 Pantai Pasir Hitam Nan Eksotis di Bali

Jika dirasa kemalaman saat balik dari sini, Kawanjo dapat menginap di bungalow yang ada di pantai ini. Kuliner khas Bali dan seafood juga dijajakan di beberapa rumah makan di sini. So, Kawanjo enggak perlu khawatir.

2. Berselancar

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Surfing di Pantai Soka

Pengunjung dapat berselancar di Pantai Soka Bali. Soalnya, karakteristik air yang ada di pantai ini, maka akan menjadi angin segar bagi pecinta surfing. Ombak di Pantai Soka Bali cukup besar, sehingga Kawanjo bisa bermain berbagai watersport di sini. Salah satu yang paling menjadi incaran bagi para pengunjung yaitu surfing.

Pantai Soka terkenal dengan keindahan alamnya, jadi lokasi ini akan cocok sekali menjadi tempat surfing. Airnya yang juga jernih menambah seru kegiatan Kawanjo di sini. Berkat daya tariknya yang cukup menawan, wisatawan asing berhasil terhipnotis untuk mengunjungi kawasan wisata satu ini.

3. Main Pasir

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Pasir Hitam Pantai Soka

Ke pantai paling enak kalau bermain pasir. Apalagi, bermain pasir bersama anak dapat mengembangkan kemampuan motoriknya. Karenanya, kalau ke Pantai Soka Bali, Kawanjo juga bisa main pasir yang eksotis.

Tapi Kawanjo harus membawa toy sand sendiri karena di sini tidak menyewakannya. Walau agak repot harus bawa banyak barang, Kawanjo nggak bakal nyesel deh main pasir sama anak dan keluarga dengan pemandangan indah dari Pantai Soka Bali.

4. Mancing

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Pantai Soka memancing

Memancing jadi kegiatan seru yang perlu Kawanjo lakukan saat ke Pantai Soka Bali. Kamu bisa menyalurkan hobi satu ini untuk melepas penat sejenak. Dengan kegiatan satu ini, maka waktu liburan Kawanjo menjadi lebih berkesan lagi.

Salah satu spot yang paling menarik perhatian di wisata ini adalah berburu udang. Kawanjo bisa menemukan lokasi yang satu ini disebelah barang pantai. Bagi yang tertarik untuk mencoba pengalaman tersebut, maka nelayan Pantai Soka Bali menawarkan jasa memancing udang dan dibawa ke spot tertentu agar mendapat tangkapan yang diinginkan.

Tak hanya hasil tangkapan udang saja, sebab ada berbagai macam jenis ikan bisa didapat jika Kawanjo beruntung. Bahkan dengan membayar sewa perahu dengan biaya yang tak terlalu menguras kantong, kamu akan dibawa ke tengah laut Bali untuk memancing. Sensasi memancing yang cukup menarik dan seru ini tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung pantai.

5. Menonton Upacara Adat

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Upacara Adat di Pantai Soka

Bali terkenal dengan budayanya dan masyarakat Bali masih menjaga warisan leluhur mereka, termasuk upacara adat. Di saat-saat tertentu, Kawanjo dapat menyaksikan ritual adat yang dilakukan di Pantai Soka Bali ini. Berbagai kegiatan, seperti perawatan Melasti, upacara umat hari minggu, dan pesayaraan saraswati dilakukan masyarakat sekitar di sini.

Biasanya, umat Hindu di Bali yang akan melakukan upacara, sudah berkumpul di depan Pantai Soka sejak malam hari. Kemudian mereka melakukan ritual di pagi atau siang hari setelah dipersiapkan malam sebelumnya. Banyak turis asing yang tertarik dengan ritual keagamaan itu, dengan secara khusus datang di Pantai Soka saat ada perayaan.

6. Main Voli Pantai

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Pantai Soka

Karena ombaknya yang besar dan gelombang lautnya kuat, Pantai Soka Bali kurang cocok untuk berenang. Sebagai gantinya, Kawanjo dapat bermain voli pantai atau sepak bola pantai. Walaupun pasirnya berwarna gelap, namun pasir di Pantai Soka cukup halus dan cocok untuk bermain voli pantai.

Selain itu, Kawanjo juga bisa menikmati dan bersantai sambil melihat panorama keindahan laut dengan gugusan tebing karang yang indah serta mempesona sambil berjemur. Kamu bisa juga mendapatkan kulit coklat eksotis karena terpapar matahari di Pantai Soka Bali ini.

7. Rafting

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Arung Jeram

Melipir sedikit dari Pantai Soka Bali, Kawanjo bisa menjajal watersport lainnya, seperti rafting. Soalnya, tidak jauh dari Pantai Soka, ada Sungai Balian dan Tukad Balian yang menjadi salah satu spot arung jeram di Bali.

Nggak kalah dengan arung jeram di Pulau Jawa, rafting di Bali juga disuguhkan pemandangan luar biasa. So, Rafting di Bali, kapan lagi?

8. Mengunjungi Goa

Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali
Goa Pantai Soka

Daya tarik Pantai Soka Bali lainnya adalah goa. Di pantai ini, Kawanjo dapat mengunjungi goa dengan pemandangan yang unik. Goa terletak tak jauh dari bibir pantai menambah kesan magis lokasi ini. Lebih tepatnya, goa ini berada di karang sisi timur blok.

Di sini, Kawanjo bisa menemukan burung burung walet yang tinggal di dalam goa tersebut. Agar liburan makin seru, coba kunjungi goa bersama dengan teman, keluarga, atau orang tersayang. Nggak hanya itu, goa ini biasanya dijadikan spot foto oleh para pengunjung. Tentu saja bisa menambah koleksi foto untuk dipamerkan di feed Instagram kamu

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa Kawanjo lakukan di Pantai Soka Bali. Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk, Kabupaten Tabanan, Bali. Lokasinya yang berjarak sekitar 43 kilometer dari kawasan pusat wisata Denpasar.
Nggak sabar mau liburan di Bali? Pigijo.com lagi ada promo Back To Bali yang memberikan penawaran khusus bagi Kawanjo untuk mengunjungi Bali. Cek cek promonya di sini ya.

Baca Juga : 10 Pantai Pasir Hitam Nan Eksotis di Bali

0 comments on “Menikmati 8 Aktivitas Seru Pantai Soka yang Unik di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.