Mandalika MotoGP vs Omicron
PigiNews

MotoGP Mandalika vs COVID-19, Pemerintah Siapkan Travel Bubble

Ajang bergengsi balap motor dunia MotoGP Mandalika akan segera dimulai. Namun, kini angka COVID-19 kembali melonjak di Indonesia.

Angka COVID-19 tembus 1.300 lagi dikarenakan masuknya varian Omicron. Pandemi COVID-19 seakan jadi momok yang menakutkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Vaksinasi sudah dilakukan namun tetap saja, pandemi tidak berakhir justru muncul varian-varian baru. Angka COVID-19 yang kembali tinggi ini membuat pemerintah Indonesia harus membuat skema travel bubble.

Baca Juga : Metaverse, NFT, Omicron dan Pariwisata Indonesia di 2022

Travel bubble disiapkan pemerintah untuk para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) terutama dalam ajang pergelaran internasional MotoGP Mandalika dan juga G20. Melansir kompas.com, bahkan menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Travel bubble dipercaya bisa jadi skema tepat untuk menjaga efektivitas penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. 

“Sekarang sedang dikembangkan yaitu travel bubble. Ini skema diterapkan secara menyeluruh, yang ada pada periode karantina berlaku untuk kru, pebalap, dan juga official MotoGP,” jelasnya. 

Sandiaga Uno juga menambahkan terkait penanganan COVID-19. Menurutnya pemerintah juga akan menyiapkan satu hotel khusus buat para kru, pebalap, dan official MotoGP. Tidak hanya itu, semuanya juga termasuk petugas kebersihan yang terlibat di ajang bergengsi MotoGP Mandalika. Dengan begitu, semuanya menjadi bagian dari bubble dan tidak diizinkan untuk berinteraksi secara pihak dengan pihak di luar bubble. Skema travel bubble ini akan diterapkan sejak kedatangan Malaysia untuk tes pramusim. 

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memprediksi gelombang varian baru COVID-19 akan terjadi dalam kurun waktu Februari-Maret mendatang. Seperti diketahui, meningkatnya angka COVID-19 ini juga dikarenakan banyak faktor. Pertama, kurang tegasnya aturan pemerintah yang semakin memangkas hari karantina. Ditambah lagi penghapusan PPKM saat perayaan Natal dan Tahun Baru kemarin. Belum lagi saat ini pemerintah juga membuka semua pintu penerbangan internasional.

Baca Juga : 4 Alasan Ini Bikin Kamu Jadi Mau Ngetrip ke Mandalika Selain Nonton MotoGP 2022

0 comments on “MotoGP Mandalika vs COVID-19, Pemerintah Siapkan Travel Bubble

Leave a Reply

Your email address will not be published.