Ngetrip keliling Jakarta
Local Experiences

Ngetrip Keliling Jakarta Enaknya Kemana Aja? Nih Rekomendasinya

Buat kamu yang mau gowes ataupun naik kendaraan dan ingin ngetrip keliling Jakarta, ada nih spot bagus di daerah Jakarta Pusat.

Ibukota Jakarta itu punya banyak cerita, tetapi ada sih yang bilang juga kalau enaknya ngetrip di sini itu malam hari. Soalnya, semua lampu-lampu akan menyala, dari sini terlihat betapa indahnya Jakarta saat malam hari. Bicara Jakarta, kawanjo pernah gak explore ngetrip sampai selesai di Ibukota? Kalau masih bingung, ada beberapa tempat yang cocok buat ngetrip di Jakarta, beberapa diantarnya sih legend dikalangan generasi 90-an, hehehe. 

  • Santai di Taman Situ Lembang
Ngetrip ke Jakarta
Taman Situ Lembang adalah lokasi taman terbuka yang bisa dikunjungi sembari berolahrag ataupun naik sepeda

Waktu terbaik berkunjung kemari sih sarannya kalau nggak pagi ya sore aja kawanjo. Di sini kamu bisa bersantai seperti piknik. Ini taman legend banget sih dari dulu. Taman situ Lembang ini kerap dijadikan lokasi berkumpulnya kawula muda. Pokoknya ramai deh, bahkan gak menutup kemungkinan kalau jomblo juga bisa dapat pasangan di sini. Oh iya danau di taman ini itu sudah ada sejak tahun 1918.

Jadi taman situ lembang termasuk taman tertua di Jakarta. Dulu area taman terbuka ii tempatnya pedagang kaki lima, padahal posisi taman situ Lembang berada di kawasan pemukiman elit Menteng. Oh iya, ngetrip ke sini juga cocok kok sambil olahraga. 

Baca Juga : 4 Wisata Seru di Jakarta Timur Selain Taman Mini

  • Taman Suropati
Ngetrip ke Jakarta
Taman Suropati yang kerap jadi pilihan warga Jakarta untuk ngetrip sambil berolahraga

Old time but still the best! Selain Taman Situ Lembang, ada juga nih destinasi ruang terbuka seru lainnya kalau mau ngetrip di sekitaran Jakarta Pusat. Apalagi kalau bukan Taman Suropati kawanjo. Posisinya sama ada di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Di sini banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memberi makan burung merpati, Melihat monumen ASEAN, olahraga, wisata kuliner, dan tentunya berfoto ria. 

  • Taman Menteng
Ngetrip keliling Jakarta
Foto punya kompas. Inilah nuansa design yang khas di Taman Menteng.

Siapa yang punya banyak kenangan di sini, angkat tangan hayoo… Taman yang diresmikan sejak tahun 2008 ini memang punya gaya desain yang sangat klasik.  Di sini ada 1000 pohon dari 30 jenis tanaman hias yang ditanam untuk tujuan penghijauan Ibukota. Ngetrip kemari itu seru sekali kawanjo, dulu di area Taman Menteng itu kerap dijadikan lahan anak skateboard, dan juga beberapa aktivitas olahraga lainnya. 

  • Taman Ismail Marzuki
Ngetrip keliling Jakarta
Taman Ismail Marzuki di malam hari sangat menakjubkan bukan?

Ngetrip di Jakarta mah nggak usah bingung. Kamu bisa pergi kemana saja, pokoknya nggak akan tersesat deh, hehehe. Salah satu rekomendasi pas ngetrip ke Jakarta adalah ke Taman Ismail Marzuki. Dengan luas 9 hektare ini, Taman Ismail Marzuki pun diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pertama yaitu bapak Ali Sadikin. Sesuatu yang berhubungan seni dan ilmu pengetahuan bisa kamu temukan di sini. Pokoknya seru deh ngetrip ke sini, walaupun ada beberapa tempat yang sudah nggak ada lagi kawanjo. 

Gimana semakin seru kan nostalgia ngetripnya? Kalau kawanjo mau coba destinasi wisata atau ngetrip ke tempat lainnya, mulai dari Bali, Banyuwangi, sampai Labuan bajo bisa cek di sini ya. 

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Trip Wisata di Pulau Seribu

0 comments on “Ngetrip Keliling Jakarta Enaknya Kemana Aja? Nih Rekomendasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.