Ngetrip sehari ke Majalengka
Local Experiences

Ngetrip Sehari ke Majalengka Berburu Wisata Alam yang Bikin Segar

Majalengka juga punya banyak wisata alam yang dijamin akan membuat kamu kembali menjadi segar

Tanah Pasundan yang memang berada di Jawa Barat adalah pusatnya surga wisata alam yang punya panorama yang sangat menyejukan mata dan hati. Kawanjo gak akan susah deh mencari destinasi wisata penghilang penat, setelah seminggu penuh bergulat dengan meeting dan juga berbagai aktivitas yang melelahkan. Jika kamu gak percaya, cobain deh ngetrip sehari buat menjelajahi Majalengka.

Majalengka kabupaten di timur laut Jawa Barat ini punya segudang hidden gem yang sangat menakjubkan. Penasaran kan apa saja sih destinasi wisata yang ada di Majalengka?

  • Ngetrip ke Situ Cipanten Majalengka
Ngetrip ke Majalengka
foro: Suara.com seorang wisatawan sedang menikmati keindahan Situ CIpanten Majalengka yang asyik buat ngetrip

Ngetrip ke Majalengka juga banyak destinasi wisata yang seru kawanjo. Salah satunya adalah destinasi wisata alam ke Situ Cipanten. Di sini, kawanjo bisa melihat danau dengan air yang berwarna pirus. Ini satu dari sekian spot ngetrip di Majalengka yang favorit.  Di sini kamu bisa keliling menggunakan perahu, bahkan bisa juga kok berenang, khusus yang bisa ya, hehehe

Tidak hanya itu saja, kejernihan Situ Cipanten Majalengka ini juga sangat menarik. Bayangkan saja, saking bening airnya, kamu bisa melihat ratusan ikan tawar yang menghuni Situ Cipanten Majalengka. Jika kamu memang tidak bisa berenang, cukup memberikan pakan kepada ikan-ikan itu saja. Dan yang pasti, Situ Cipanten Majalengka sangat instagramable. 

  • Air Terjun Ibun- Embun Pelangi Majalengka
Ngetrip ke Majalengka
Wisaa seru ke Majalengka, melihat pelangi dari air terjun yang diapit oleh dua bukit

Ini adalah destinasi wisata air terjun yang dikenal dengan nama Ibun Pelangi. Boleh nih jadi list ngetrip ke Majalengka, soalnya keren banget. Aksesnya memang sulit, apalagi jika kawanjo menggunakan roda empat. Tetapi keindahan yang ditawarkan sangat luar biasa.  Alasan disebut Ibun Pelangi, ini dikarenakan aliran air terjunnya diapit oleh dua tebing batu tinggi. 

Jadinya percikan airnya tampak bak ibun alias embun. Tidak hanya itu saja, bahkan di waktu tertentu, kawanjo juga bisa melihat keindahan pelangi dari pembiasan cahaya yang terjadi karena percikan air terjun ini. Sekedar saran, waktu terbaik kemari itu adalah sekitar pukul 09:00-10:00 WIB. Pokoknya kalau mau ngetrip ke lokasi wisata yang seperti ini usahakan pagi ya kawanjo.

Baca Juga : Biar Tetap Sehat Saat Traveling Simak 4 Tips Ini

  • Terasering Panyaweuyan Majalengka
Ngetrip ke Majalengka
Terasering Panyaweuyan dijamin sangat indah deh

Oh iya poin ketiga adalah destinasi wisata Terasering Panyaweuyan. Mungkin ini bisa kamu jadikan list ngetrip pertama kalau mau ke Majalengka. Ini adalah destinasi wisata Majalengka yang ada di sebuah area perbukitan dibentuk menjadi terasering dan ditanami berbagai jenis sayur. Ada beberapa puncak yang bebas kamu datangi usai membeli tiket masuknya. 

Meski hanya hamparan bukit berundak-undak, tetapi lanskap yang ada ini membuat pemandangan menjadi lebih indah. Dan yang pastinya nih ngetrip ke Terasering Panyaweuyan sangat instagramable. Apalagi kamu tiba sebelum sayurannya dipanen, dijamin makin berkesan deh. 

Gimana, kamu sendiri ada rencana pergi ngetrip kemana weekend ini? Oh iya tetap prokes ya karena Indonesia masih pandemi COVID-19 kawanjo. Jaga kesehatan dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi vitamin. Untuk paket wisata menarik seputar Majalengka cek di sini ya. 

Baca Juga : Kenapa Milenial Lebih Butuh Liburan Dari Generasi Sebelumnya?

0 comments on “Ngetrip Sehari ke Majalengka Berburu Wisata Alam yang Bikin Segar

Leave a Reply

Your email address will not be published.