Aturan baru buat ngetrip ke Bali
PigiNews

Update Inilah Syarat Aturan Terbaru Buat Kamu yang Mau Ngetrip ke Bali

Second wave COVID-19, buat kawanjo yang mau ngetrip ke Bali sebaiknya baca syaratnya ini

Destinasi wisata Bali kerap jadi pilihan menarik buat ngetrip. Apalagi di sini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari paket wisata sambil belajar budaya, berkunjung ke desa wisata, sampai wellness trip semuanya ada di Pulau Dewata kawanjo. Bahkan Bali juga jadi pilihan Menparekraf Sandiaga Uno dan beberapa Kementerian lainnya untuk menjalankan program Work From Bali (wfb).

Namun siapa sangka jika angka pandemi COVID-19 kembali meningkat, alhasil Gubernur Bali Wayan Koster pun menginstruksikan untuk memperketat protokol kesehatan di tingkat desa/kelurahan/desa adat, dan pusat-pusat kegiatan ekonomi dan juga tempat aktivitas masyarakat. 

Baca Juga : Rehat Sejenak,Yuk Coba Wellness Trip ke Bali Bareng Pigijo

“Perketat protokol kesehatan di pasar tradisional, pasar modern, pasar swalayan, wilayah destinasi pariwisata, hotel, travel, dan restoran. Selain itu, melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara acak di sejumlah lokasi tempat aktivitas masyarakat,” kata Koster di Jayasabh seperti dilansir dari detik. 

Tidak hanya itu saja kawanjo, bahkan Gubernur Bali Wayan Koster juga memberlakukan kebijakan untuk meningkatkan 3T, yaitu tracing (pelacakan), testing (pengujian), dan treatment (penanganan) kasus COVID-19.  Dengan kebijakan ini bagi kawanjo yang mau ngetrip ke Bali baik itu menggunakan transportasi udara, darat hingga laut wajib membawa surat keterangan negatif rapid test antigen atau swab  berbasis PCR dengan QR code untuk memastikan surat tersebut asli dan tidak palsu. 

Operasi yustisi ini selain dijalankan oleh Satpol PP, dibantu juga oleh TNI-Polri dan Imigrasi dan juga inspeksi mendadak dari Satgas COVID-19 yang akan melakukan sampling acak. Jadi intinya kawanjo jangan lupa siapkan semua berkas-berkas kesehatan yang dibutuhkan jika ingin ngetrip ke Bali ya. Semuanya demi keamanan bersama, jangan ragu dan enggan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini. 

Baca Juga : Penting Dicatat! Daftar 65 Stasiun Kereta yang Siapkan Tes GeNose

0 comments on “Update Inilah Syarat Aturan Terbaru Buat Kamu yang Mau Ngetrip ke Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.