Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini
Local Experiences

Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini

Leuwi Hejo Curug dekat dengan ibu kota, pilihan pas untuk ngetrip singkat.

Duit cekak, waktu mepet, tapi pengin ngetrip, kawanjo nggak perlu khawatir lagi, kami punya solusinya. Yuk, kawanjo ngetrip tipis-tipis di sekitar ibu kota Jakarta. Bingung mau ngetrip di mana? kita kasih solusinya: Curug Leuwi Hejo di kota Bogor harus jadi pilihan.

Akses menuju Leuwi Hejo begitu mudah. Dari pusat kota Bogor jaraknya cuma 25 kilometer. Jika diukur dengan waktu, maka cuma satu jam perjalanan bila lalu lintas mulus. Untuk ke Leuwi Hejo Kawanjo masuk ke Tol Jagorawi dan keluar di Tol Sentul Selatan. Lalu Kawanjo ambil jalan menuju kompleks Sentul Nirwana. Dari situ Kawanjo tinggal mengikuti jalan menuju pedesaan yang mengarah ke Leuwi Hejo.

Ngetrip tipis-tipis di Leuwi Hejo dimulai sejak turun mobil. Untuk menuju air terjun yang berlokasi di Kecamatan Cibadak, Bogor, Kawanjo harus trekking selama 30 menit. Selama trekking Kawanjo akan disuguhi pemandangan indah alam Bogor yang hijau dan memanjakan mata.

Sampai di Leuwi Hejo, Kawanjo jangan kaget, harga tiket masuknya benar-benar nggak bikin kantong bolong. Cuma Rp 20 ribu sekali masuk. Jam buka di Leuwi Hejo pun cukup panjang. Dari jam 7 pagi sampai 18.00 WIB. Kawanjo juga jangan cemas untuk ngetrip tipis-tipis ke sana. Sebab, curug Leuwi Hejo buka setiap hari.

Setelah sudah sampai ke Leuwi Hejo, kami masih akan terus membantu Kawanjo. Kini bantuan kami adalah memberi rekomendasi kegiatan seru di Leuwi Hejo. Tapi, Kawanjo jangan lupa, ngetrip tipis di Leuwi Hejo harus tetap patuh protokol kesehatan ya. Biar pandemi COVID-19 segera usai dan hidup normal seperti dulu bisa kembali jadi kenyataan.

1. Berenang

Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini
Segarnya berenang di Leuwi Hejo

Ngetrip tipis-tipis di Leuwi Hejo pasti tujuannya untuk berenang. Siapa sih yang enggak tergoda untuk merasakan kesegaran air di Leuwi Hejo. Jernihnya air di Leuwi Hejo memang sudah pas dengan namanya dalam bahasa Sunda Leuwi (kolam), Hejo (hijau). Seusai dengan nama kolam ini memang seperti berwarna hijau yang melambangkan kesegaran dan kejernihan.

BACA JUGA: Honeymoon Jadi Lebih Romantis di 6 Kota Indonesia Ini

Betapa segarnya Leuwi Hejo terjadi karena Air Terjun ini merupakan bagian dari sungai Cileungsi yang mengalir di kota Bogor. Berenang di Leuwi Hejo bisa dilakukan untuk semua usia. Sebab, arus di Leuwi Hejo tak deras. Cocok untuk Kawanjo yang ingin santai sembari bermain air.

2. Berwisata ke Curug Lainnya

Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini
Banyak curug di sekitar leuwi Hejo

Ngetrip tipis-tipis di Leuwi Hejo itu paket lengkap. Sampai di sana bukan cuma satu curug yang ada tapi ada beberapa lainnya yang jaraknya berdekatan. Curug-curuga tersebut adalah Curug Cepet, Curug Leuwi Lieuk dan juga Curug Leuwi Bagon.

Saking dekatnya curug-curug lain bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Jarak tempuhnya pun hanya beberapa menit dari Curug Leuwi Hejo. Dan, pastinya curug-curug di sekitar Leuwi Hejo bisa dipakai berenang dan bersantai. Kawanjo jangan lupa main ke curug lain ya kalau lagi melancong di sini.

3. Lompat Tebing

Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini
Memacu adrenalin dengan lompat tebing di Leuwi Hejo

Kawanjo mesti tahu fakta ini saat ngetrip tipis-tipis di Leuwi Hejo. Di sana terdapat tebing-tebing batu. Keberadaan tebing itu membuat Curug Leuwi Hejo dijuluki Green Canyon mini. Hebatnya lagi tebing-tebing itu bukan cuma pajangan.

BACA JUGA: 5 Kelas Meditasi di Bali, Alternatif Seru Bervakansi

Pelancong di Leuwi Hejo menggunakan tebing-tebing itu untuk melompat ke arah kolam di bawah air terjun. Kawanjo juga jangan cemas. Lompat tebing di Curug Leuwi Hejo aman. Sebab, kedalaman kolam di curug tersebut 3 meter. Nah lho, jadi jangan lewatkan untuk memacu adrenalin di Leuwi Hejo ya.

4. Pemandangan Spekatukuler

Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini
Pemandangan spektakuler di Leuwi Hejo

Seperti yang sudah disinggung di atas, ngetrip tipis-tipis ke Leuwi Hejo itu paket komplit. Ngetrip di sana so pasti bukan cuma buat berenang atau trekking, menikmati pemandangan spektakuler indah jadi bonus. Leuwi Hejo adalah tempat wisata unik, di sekitar kolam terdapat bebatuan besar.

Kawanjo yang malas berenang, bisa beristirahat di batu-batu di aliran Leuwi Hejo. Di sekitar batu-batuan itu Kawanjo akan disuguhi pemandangan rindangnya pepohonan dan susasana khas perbukitan yang hijau. Garansi 100 persen, setelah ngetrip di curug Leuwi Hejo pikiran mumet sehabis kerja pasti bakal hilang. Semangat baru untuk beraktivitas dan cari duit buat liburan lagi pastinya akan datang.

Itu tadi rekomendasi ngetrip tipis-tipis di curug Leuwi Hejo buat Kawanjo. Jangan lupa Kawanjo, selain paket trip ke Leuwi Hejo, kami punya berbagai paket wisata lain yang pastinya juga menarik dan sayang untuk dilewatkan. Cek di sini ya.

Baca Juga : 13 Tip Atasi Pegal dan Nyeri Otot Sehabis Bepergian

0 comments on “Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.