Bulan Madu
Local Experiences

Nikah Tahun ini? Cobain Bulan Madu di 4 Destinasi Hits 2021 ini

Lepas masa lajang, waktunya bulan madu ke destinasi menarik di Indonesia yang indah dan tidak terlupakan.

Bulan madu atau bahasa asingnya honeymoon  sudah jadi kewajiban bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Bulan madu bahkan sudah menjadi tren tersendiri dikalangan pengantin baru. Menikah tanpa bulan madu, seperti ada sesuatu yang kurang dalam sebuah pernikahan. Makanya, bulan madu itu jadi aktivitas yang paling ditunggu setelah selesai melangsungkan prosesi pernikahan. 

Tapi kawanjo, bulan madu itu butuh persiapan yang matang biar momennya bisa berkesan seumur hidup. Apalagi buat kawanjo yang menikah di tahun 2021 ini, sudah pasti butuh update destinasi hits mana saja yang cocok dijadikan rekomendasi untuk bulan madu. Persiapan matang bulan madu ke destinasi yang lagi hits di tahun 2021 ini dimulai dari paket wisata, akomodasi dan hotel yang nyaman. 

Semua ini persiapan bulan madu ini harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan disesuaikan dengan budget kawanjo. Oh iya, kalau perlu perencanaan bulan madu ke destinasi wisata yang hits di Indonesia di tahun 2021 ini dibuat setelah bertunangan, jadi bisa lebih siap semuanya. 

Di bawah ini ada setidaknya 4 destinasi wisata yang ngehits di Indonesia tahun 2021, dijamin jauh lebih romantis deh!

1. Bulan Madu ke Banyuwangi

Bulan madu keliling Indonesia
Penampakan kawah ijen di malam hari.

Dikalangan pecinta traveling kota Banyuwangi sudah tidak asing lagi. Soalnya, di sini itu banyak banget destinasi wisata hits yang romantis dan bisa dijadikan rekomendasi bulan madu. Pertama ada Kawah Ijen nih. Di sini kamu bisa menyaksikan fenomena Blue Fire dan Blue Sapphire bersama pasanganmu. Itu jika kawanjo berkunjung pada malam hari.

Sedangkan pada siang hari, bulan madu juga akan tetap berkesan. Berdua pasangan, kamu bisa menikmati pemandangan cerah langit biru dengan telaga Ijen yang mempesona. Telaga yang sangat luas di kawahnya dengan kandungan belerang yang amat tinggi, membuat warna telaga ini cantik dalam nuansa toska atau juga disebut biru pirus.

Eit, gak cuma kawah ijen yang bisa jadi rekomendasi wisata hits di Banyuwangi. Ada juga Banyuwangi Savana, dijamin kamu akan merasakan suasana Africa deh. Ada juga nih Banyuwangi Geopark, yang akan bikin kamu bersama pasangan makin cinta Indonesia dan makin mesra dan romantis. 

Baca Juga : 7 Alasan untuk Kembali ke Banyuwangi

2. Bulan Madu ke Bali

Bulan madu keliling Indonesia
Bali jadi destinasi menarik untuk bulan madu

Pilihan kedua destinasi wisata hits untuk bulan madu adalah Pulau Dewata atau Bali. Siapa sih yang tidak kenal Bali? Mungkin banyak turis asing yang tahu Indonesia itu hanya Bali. Di Bali kamu akan menemukan banyak destinasi wisata menarik yang akan menambah kemesraan dan romantis bulan madu deh. Menikmati keindahan alam di Bali juga ada dua yaitu pantai dan suasana pedesaan yang asri.

Bersama pasangan, kamu bisa menikmati trip ke desa wisata. Desa wisata di Bali itu ada banyak. Di sini kamu bersama pasangan akan mendapatkan wawasan seputar  aktivitas dan kebiasaan masyarakat di suatu desa. Sesekali, bersama pasangan kamu juga melakukan aktivitas diving di Denpasar. Bisa juga bulan madu ke Bali Timur, Bali Tengah, dan Nusa Penida

3. Bulan Madu ke Belitung

Bulan madu keliling Indonesia
Pulau Bangka juga romantis buat destinasi saat bulan madu.

Ngetrip seru sambil bulan madu bersama pasangan ke pulau terpencil,kenapa tidak? Pilihan destinasi hits tahun 2021 untuk bulan madu adalah Pulau Belitung kawanjo. Dari Jakarta, Pulau Belitung nan menawan ini bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan udara saja. Tak perlu makan waktu lama, kawanjo pun bisa mewujudkan impian untuk liburan dan bersantai di pulau surga!

Oh iya sekedar informasi, tepat pada tanggal 15 April 2021, Indonesia kembali resmi menambah daftar UNESCO Global Geopark (UGG) yang ke-6 yaitu Geopark Belitung di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Aktivitas bulan madu di sini banyak kok. Destinasi hits di Belitung tentunya pantai. Belitung menawarkan keindahan pulau-pulau dengan formasi batu granit yang unik, tempat-tempat bersejarah dan wisata kuliner yang memuaskan.

Bersama pasanan kamu akan dibawa melihat keunikan Bukit Peramun, Taman Mangrove, dan Pantai Bukit Berahu yang masih jarang diketahui. Tanjung Tinggi yang termasyhur karena film Laskar Pelangi, gugusan pulau-pulau kecil dari Tanjung Kelayang hingga Pulau Lengkuas yang indah, serta snorkeling di perairan Pulau Burung yang mengesankan.

Baca Juga : Usai Lebaran, Jangan Lupa Kunjungi Pantai Tersembunyi di Bali yang Spektakuler

4. Bulan Madu ke Bromo

Bulan madu keliling Indonesia
Bukit cinta menjadi andalan saat travel ke Bromo. Romatis juga buat bulan madu.

Bromo memang punya cerita sendiri, bahkan hasil-hasil foto yang dihasilkan di tempat wisata yang direkomendasikan ini juga sangat instagramable. Jadi cocok banget jadi rekomendasi destinasi hits untuk bulan madu. Di sini ada Padang Savana Bromo. Dikelilingi oleh bukit-bukit dan tebing sangat indah ini yang jadi penyebab hubunganmu dengan pasangan makin romantis saat bulan madu.

Cobain juga ngetrip ke Pasir Berbisik Bromo! Pasir Berbisik Gunung Bromo yang merupakan salah satu bagian unik dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Padang pasir ini ada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl. Bukit Kedaluh atau Kingkong juga jadi spot oke di Bromo. Kamu bersama pasangan bisa menikmati pemandangan kaldera Tengger.

Yuk tunggu apalagi, mulai cari paket wisata dan rekomendasi destinasi menarik untuk bulan madu di sini.

0 comments on “Nikah Tahun ini? Cobain Bulan Madu di 4 Destinasi Hits 2021 ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.