taman langit pangalengan,
PigiUpdate

One Day Trip Pangalengan, Cocok untuk Akhir Pekan

Stop menghabiskan akhirmu nongkrong di cafe! Cobain deh, one day trip ke luar kota biar weekend-mu makin berwarna. Nih, Minjo punya rekomendasi one day trip asik ke Pangalengan, Bandung.

Daerah Bandung menjadi destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik, karena udaranya sejuk dan pemandangan wisata alamnya memukau. Bandung cocok jadi destinasi buat Kawanjo refreshing sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan. Salah satunya ada Taman Langit Pangalengan, tempat ajaib yang bisa bikin kamu auto rileks.

Destinasi wisata Taman Langit Pangalengan terletak di Sukulayu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Taman Langit merupakan tempat wisata yang ada di ketinggian 1.670 mdpl dan punya panorama alam yang sangat indah. Kawanjo bisa datang jam berapa pun ke kawasan Taman Langit, karena jadwal operasionalnya adalah 24 jam. Jika hanya ingin berkunjung dan menikmati pemandangan, jam bukanya mulai pukul 05.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Taman Langit Pangalengan adalah surga bagi Kawanjo yang hobi dengan dunia fotografi, senang membuat konten di media sosial, atau yang lagi butuh healing dari beban pekerjaan yang tidak pernah berhenti.

Jadi, kalau Kawanjo sedang merasa stress karena kerjaan kantor atau tugas kuliah, baca artikel ini baik-baik ya, karena… Minjo bakal kupas One Day Trip ke Pangalengan!

Baca juga: 5 Wisata Pangalengan Bandung, Jiwa Serasa Muda!

taman langit pangalengan,
Potret cantiknya lanskap Taman Langit Pangalengan, Bandung.

Nah, paket wisata yang Pigijo sediakan kali ini, adalah paket wisata ke Pangalengan untuk 1 hari dengan harga Rp250.000,-/pax saja. Wah, murah banget, kan? Dengan harga tersebut, Kawanjo bisa menikmati pemandangan langit yang indah, sunrise yang memukau dan juga terdapat banyak spot foto yang bagus untuk mengabadikan momen Kawanjo ketika di Taman Langit Pangalengan. Biar nggak makin penasaran, ini dia itinerary perjalanannya:

One Day Trip Pangalengan

Pertama, tentu kita akan bertemu terlebih dahulu di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Plaza Festival. Setelah semua sudah bertemu dan berkumpul di Plaza Festival, kita akan langsung memulai perjalanan ke Taman Langit Pangalengan, Bandung.

Ketika kita tiba di Taman  Langit, Kawanjo bisa langsung hunting foto dan menikmati sunrise di sunrise point Taman Langit Pangalengan. Setelah puas memandangi keindahan alam dari ketinggian, kita akan melanjutkan perjalanan ke Situ Cileunca untuk rafting. Yap! Kawanjo akan diajak untuk mengarungi sungai & memicu adrenalin bersama-sama. Di jamin, seru abis!

taman langit pangalengan,
Serunya rafting di Situ Cileunca. Di jamin kamu bakal ketagihan!

Selanjutnya, ketika tiba waktu untuk istirahat sejenak, Kawanjo dipersilakan untuk makan siang. Setelah perut sudah kenyang, kita akan melanjutkan perjalanan menuju ke Wayang Windu Penenjoan. Di sana, terdapat jembatan yang membentang di tengah hamparan kebun teh, yang bisa Kawanjo jadikan background foto ketika mengabadikan momen di sana. Selanjutnya, kita akan menuju ke salah satu destinasi wisata Dark Tourism, yaitu Rumah Pengabdi Setan. Yap! Di sini, Kawanjo yang telah menonton film Pengabdi Setan bisa banget merasakan langsung suasana rumah ‘ibu’ yang konon katanya cukup mistis. Nah, yang terakhir, kita akan menuju ke pusat oleh-oleh untuk membeli cendera mata khas Bandung. Saat semua sudah selesai belanja, kita akan kembali lagi ke meeting point dan trip pun selesai.

taman langit pangalengan, pengabdi setan,
Rumah tua lokasi shooting film Pengabdi Setan di Pangalengan, merupakan salah satu destinasi wisata dark tourism.

Baca juga: Tren Dark Tourism dan 6 Destinasinya di Indonesia

Jadi, itu dia itinerary perjalanan ke Taman Langit Pangalengan bersama Pigijo selama sehari. Dengan harga Rp250.000,-/pax saja, Kawanjo bisa refreshing dan  menciptakan pengalaman baru. Harga tersebut juga meliputi:

  1. Transportasi full AC (PP)
  2. Tiket Wisata
  3. Tour Leader
  4. Dokumentasi

Harganya memang terjangkau, tapi paket yang ditawarkan lengkap banget, kan?Yuk, tunggu apa lagi? Segera tentukan tanggal refreshing ke Taman Langit Pangalengan untuk menikmati sunrise di sana bareng Minjo!

Untuk pesan paket wisatanya, Kawanjo bisa klik: 

trekking gunung batur

Oh iya, yang pastinya masih banyak lagi loh, paket wisata yang disediakan di Pigijo, mulai dari eksplor ke Pulau Pari, menjelajahi Lombok yang elok, trip ke Gunung Papandayan, dan masih banyak lagi yang bisa digali untuk mengetahui kekayaan alam di Indonesia, semuanya tersedia di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby Helmidaffa

2 comments on “One Day Trip Pangalengan, Cocok untuk Akhir Pekan

  1. Ini hanya wisata taman langit saja ya ka?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.