Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan
PigiUpdate

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan

Setidaknya satu kali seumur hidup, menjejakkan kaki di gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Paket wisata satu ini terbilang spesial buat kamu para traveler. Pasalnya, penjelajahan ini akan membawamu ke titik tertinggi di Lombok, Nusa Tenggara Barat lalu bergerak ke dasar, menemui pesona perairan di Gili Trawangan. Perjalananmu akan sungguh berkesan selepas menapaki gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dan menjumpai salah satu wisata bahari terbaik di Indonesia. Semua akan kamu dapat di paket pendakian Rinjani yang bisa kamu pesan di Pigijo.

Baca juga: 4 Mitos yang Jangan Pernah Dilakukan Saat Naik Gunung

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Sebuah pendakian yang tak bisa dianggap sepele. Namun suguhan panorama Gunung Rinjani yang begitu eksotis dengan banyaknya garis kontur yang ada, mulai dari hutan lebat, semak belukar, hingga padang savana yang luas akan membuatmu tak henti berdecak kagum. Setelah memijakkan kaki di Puncak Rinjani, kamu akan turun ke bawah, menyelami keindahan perairan Gili Trawangan. Tanpa banyak basa-basi, berikut rancangan kegiatan yang kamu dapat dari paket pendakian Rinjani dan tur Gili Trawangan.

Hari 1 dan 2:

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan
Pemandangan Desa Sembalun dari ketinggian.


Sesampainya di Lombok International Airport, kamu akan dijemput dan diantar ke Desa Sembalun untuk beristirahat satu malam dan bersiap untuk pendakian keesokan harinya. Mengusung konsep alam terbuka dan wisata budaya, desa ini sudah bikin kita kagum. Pemandangannya indah banget, banyak juga benda-benda bersejarah yang bisa kamu lihat di sana. Well, hari berganti, kamu dan rombongan lainnya akan memulai pendakian menuju Pos 2 dengan estimasi 3 jam perjalanan. Tenang, kamu tak sendirian, akan ada guide yang akan mendampingi.

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan
Bermalam di Plawangan Sembalun.

Setelah santap siang di Pos 2, perjalanan berlanjut ke Pelawangan Sembalun, salah satu sisi dari kaldera yang mengelilingi Danau Segara Anak. Di sini kita akan bermalam sebelum melakukan summit attack pada pukul 2 atau 3 pagi. Plawangan Sembalun juga mennjadi titik untuk turun ke danau Segara Anak. Jadi biasanya, sehabis dari puncak, para pendaki akan beristirahat lagi di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Segara Anak.

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan
Danau Segara Anak

Hari 3:
Setelah sarapan, kita semua akan bersiap untuk Summit Attack dengan estimasi empat jam perjalanan. Suhu udara rata-rata sekitar 20 °C. Suhu terendah bisa mencapai 12 °C. Jadi jangan lupa siapkan pakaian yang cukup untuk menghalau dingin ya Kawanjo. Sesampainya di puncak, kamu akan diberikan waktu untuk mensyukuri betapa megahnya ciptaan Tuhan. Gugusan awan dan lanskap alam akan menjadi teman setiamu beberapa saat di puncak. Setelah puas berada di puncak, kita akan turun kembali ke Pelawangan Sembalun untuk makan siang.

Baca juga: Yuk, Intip Pesona 4 Pulau Incaran Wisman di Lombok!

Usai mengisi tenaga, kita lanjutkan perjalanan menuju Danau Segara Anak. Di sekitaran danau terdapat lahan yang cukup luas dan datar yang bisa digunakan untuk tempat berkemping/berkemah. Kamu juga bisa memancing ikan di danau atau berendam di air panas yang mengandung belerang. Di Danau Segara Anak ini kita akan bermalam.

Hari 4 dan 5:

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan
Penjelajahan ditutup dengan snorkeling di Gili Trawangan.


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kamu bisa menuju pemandian air panas, hanya 15 menit dari lokasi perkemahan. Setelah puas main di area Danau Segara Anak, kita bersiap turun ke Basecamp Torean. Sesampainya di basecamp, kita makan malam lalu menginap di homestay untuk beristirahat. Di hari ke-5 kita akan menuju Gili Trawangan. Tak jauh kok, hanya 15 menit saja. Sesampainya di Gili Trawangan, kita langsung check in di penginapan, lalu kamu bisa snorkeling atau main air di pantai. Seru banget!

Hari 6:
Hari perpisahan. Hari di mana kita belum siap untuk meninggalkan ini semua. Selama kurang lebih satu minggu kita menggapai titik tertinggi dan terendah di Lombok. Selesai sarapan dan check out, kita menuju Pelabuhan Bangsal untuk menghantarmu ke bandara. Trip pun selesai.

Nah untuk lebih jelasnya lagi, berikut kami rincikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket pendakian Rinjani dan tur Gili Trawangan di Pigijo

Harga paket pendakian Rinjani dan tur Gili Trawangan itu termasuk:

  1. Transportasi private selama trip;
  2. Homestay di Sembalun dan Gili Trawangan;
  3. Makanan & dessert selama pendakian;
  4. Coffebreak & snack;
  5. Tenda & matras foil sesuai jumlah peserta;
  6. Alat makan ( Sendok, Piring & Gelas );
  7. Porter ( 3 : 1 / 3 tamu untuk 1 porter );
  8. Tour guide;
  9. Simaksi Pendakian Gunung Rinjani;
  10. Asuransi TNGR;
  11. P3K Standart Pendakian;
  12. Welcome drink;
  13. Dokumentasi

Harga paket pendakian Rinjani dan tur Gili Trawangan itu tidak termasuk:

  1. Transportasi dari tempat asal ke meeting point ( PP );
  2. Peralatan pribadi standar pendakian;
  3. Biaya tak terduga

Paket pendakian Rinjani dan tur Gili Trawangan ini cocok banget buat Kawanjo yang ingin menjajal tantangan baru di dunia pendakian. Untuk paket pendakian ini ada minimal ordernya, cuma 5 orang saja kok. Yuk informasikan ke sahabat pendakianmu.

Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya bisa kamu temukan di Pigijo!

0 comments on “Paket Pendakian Rinjani, Menyapa Langit Lombok Hingga Menyelami Perairan Gili Trawangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.