Tempat playground di Malang
Local Experiences

Wisata Playground di Malang, Sumber Kebahagiaan Anak-anak Saat Liburan  

Tempat playground di Malang jadi rujukan wisata baru bagi orang tua yang mengajak anaknya bermain sambil belajar. Ada yang belum mencoba? Berikut referensi wisata playground di Malang.

Mengajak anak-anak untuk berlibur pasti menyenangkan. Melihat mereka bersenang-senang dengan jujur dan sederhana, bisa menjadi kepuasan bagi orang dewasa di sekitarnya. Karena itu, tak ada salahnya mendatangi tempat wisata yang cocok untuk anak di Malang. Selain itu, kini, playground bisa jadi pilihan Wisata di Malang yang lagi hits.

Tempat playground di Malang

Tempat playground di Malang
Tempat playground di Malang

Anak-anak pasti suka bermain. Dengan mengajak mereka ke taman bermain, tak hanya kesenangan yang didapat. Namun kecerdasan motorik dan sosial mereka juga terasah.

Baca juga : Info Wisata di Malang

Berikut adalah playground di Malang untuk anak yang bisa dikunjungi pada liburan mendatang. Meski masih baru, wahana dan fasilitasnya patut diperhitungkan.

Prokids Malang

Playground Prokidsclub di Malang
Playground Prokidsclub di Malang
  1. Pro kids club Malang

Berada di Jl. Tondano Raya F5 B17, Sawojajar, Kota Malang, playground ini mengusung konsep one stop entertainment. Semua pengunjung akan terpuaskan dengan segala wahana dan fasilitas yang ada. Berpegang pada prinsip bahwa taman bermain prokidsclub tempat wisata di Malang ini sebagai ruang publik yang kondusif, turut andil dalam peningkatan mental anak. Karena selain rumah dan sekolah, mereka juga perlu stimulus yang bagus di ranah sosial.

Baca juga : Ikutan trip bareng Pigijo di bulan Juli ?

Tak hanya untuk anak-anak, prokidsclub juga bisa menyenangkan para orang dewasa. Bagaimana tidak, di tiga lantai yang ada masing-masing memiliki spesifikasi usia. Di lantai satu ada wahana air dengan perahu di tengah kolam, untuk anak usia 5-12 tahun bisa berenang atau sekedar bermain. Lalu di lantai dua ada indoor playground yang diperuntukkan balita usia 2-5 tahun lengkap dengan LED TV yang memutar film edukasi. Sedangkan di lantai tiga atau rooftop, ada cafe tempat para orang tua atau pendamping bersantai sambil menikmati keindahan langit kota Malang.

Menariknya lagi, prokidsclub meskipun menawarkan banyak kelebihan, merupakan tempat wisata di Malang yang murah. Untuk bisa mengeksplorasi playground ini, pengunjung cukup membayar Rp 30.000 untuk berenang, Rp. 15.000 untuk indoor playground, serta diskon Rp. 5000 untuk tiket terusan.

Malang smart arena playground

Malang smart arena playground
Malang smart arena playground
  1. Malang Smart Arena

Playground di Malang terbesar ini memiliki beragam wahana. Mulai dari aren bermain untuk bayi hingga dewasa. Taman bermain yang masih satu manajemen dengan Hawai Watermark ini tepatnya berada di Jl. Graha Kencana Raya No.55, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kota Malang.

Dengan motto ‘Jangan Tunda Tawa Anak Anda, Yuk Main ke Malang Smart Arena’, playground satu ini memang komitmen dengan visinya ‘Mengambil bagian dalam tumbuh – kembang anak, melalui wahana sebagai Sarana komunikasi, edukasi serta rekreasi bagi anak-orangtua’. 

Baca juga : Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

 Wahana yang disediakan layak dimainkan dengan tidak main-main. Semua telah diusahakan aman dan mencerdaskan. Ada wahana baby playzone yang atraktif dan interaktif, untuk merangsang motorik dan sensorik balita. Sedangkan air coaster adalah tantangan semacam flying fox dan permainan lainnya yang bisa dimainkan oleh anak hingga dewasa, dengan aman. Sedangkan safari park merupakan wahana yang  mengajak anak-anak untuk bergerak secara aktif. Yang spesial adalah adanya wildlife experience, zona dengan replika serta robot hewan buas. Anak-anak bisa belajar tentang aneka satwa di sini. Dan masih banyak lagi wahana permainan yang menarik dan telah terjamin keamanan dan kebersihannya. 

Dengan tiket seharga Rp. 70.000-Rp. 100.000, Malang Smart arena juga dilengkapi dengan fasilitas seperti food court, mushola, loker penitipan barang, dan ruang laktasi. Yuk, segera datang. Jangan tunda tawa terlalu lama!

Cafe ramah anak di Malang

Jajan dan bermain menjadi dua hal yang disukai anak-anak. Maka bila ada cafe yang berpadu dengan playground, anak-anak akan sangat menyukai. 

Tak hanya mereka sebenarnya yang merasa senang, namun juga para orang dewasa yang mendampingi bermain. Sebab adanya cafe bisa menjadi tempat bagi orang dewasa untuk nongkrong sambil menunggui anak-anak bermain. Berikut adalah rekomendasi cafe ramah anak di Malang :

Banana Kids club Malang

Banana Kids club Malang
Banana Kids club Malang
  1. Banana Kids Club

Playground dengan berbagai mainan edukatif dan kegiatan menarik ini memiliki area luar dan dalam ruangan. Menariknya lagi, playground ini menyediakan cafe yang memudahkan para pendamping untuk bersantai sambil menyantap pesanan.

Baca juga : Cafe Viral di Batu Malang

Karena ada aturan paten, bahwa untuk anak yang ditunggui pada jarak kurang dari 1 meter dari arena bermain, maka akan ada biaya tambahan Rp. 30.000 per orang dewasa. Jadi, bila Kawanjo ingin melatih anak untuk lebih mandiri dalam berkreasi dan bersosial, cukup duduk di cafe dan pesan makanan atau minuman. Jadi tanpa bosan dan capek, Kawanjo masih bisa mengawasi anak-anak dengan aman.

Sedangkan harga tiket anak-anak yang bermain adalah Rp. 60.000 – Rp. 90.000 untuk waktu dua jam. Dengan berbagai permainan seperti trampolin, wall climbing, perosotan, ayunan, dan lain sebagainya. Cukup datang ke Jl. Lembah Dieng No.5, Sumberjo, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang.

Taman jajan Al fatih Sawojajar Malang

Taman jajan Al fatih Sawojajar Malang
Taman jajan Al fatih Sawojajar Malang
  1. Taman Jajan Al Fatih

Mengusung konsep playground outdoor, taman jajan Al Fatih tak pernah sepi pengunjung. Salah satu sebabnya adalah taman bermain yang terletak di JI. Maninjau Raya, Sawojajar dan JI. Melati no. 10 ini mengusung konsep one stop family place.

Di pusat jajanan serba ada ini memang bertujuan memberikan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga dalam berekreasi. Mereka bisa menikmati sajian kuliner sekaligus bermain sambil mandi sinar matahari di sarana permainan outdoor. Sebagai tambahan, di pusat jajan Al Fatih juga menyediakan workspace untuk orang tua yang masih harus menyelesaikan pekerjaan di tengah waktu berkualitas untuk keluarga.

Baca juga : Kuliner Legendaris Khas Malang 

Adapun kuliner di sana juga bisa menjadi pilihan. Sebab tersedia beraneka ragam macam dan harganya. Ada lebih dari 13 outlet yang tergabung di sini. Menyajikan beraneka ragam makanan mulai dari batagor, empek-empek, hingga ayam panggang dan soto. Harganya berkisar antara Rp. 4000-Rp. 25.000.

Puas menyantap makanan, anak-anak bisa bermain di aneka permainan yang telah berstandar internasional. Jadi tak perlu terlalu khawatir bila si kecil mengeksplorasi gerakannya. 

Playground atau Tempat bermain anak di mall Malang

Tak semua anak gemar nge-mall. Sedangkan mereka tak memungkinkan ditinggal di rumah ketika para orang dewasa butuh berlama-lama ke mall. Nah, hadirnya playground di dalam mall menjadi solusi. Malang yang merupakan salah satu kota metropolitan di Jawa Timur memiliki banyak pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat bermain favorit anak-anak. 

Salah satu keuntungan playgrounddi dalam mall adalah bisa dikunjungi meski malam menjelang. Sehingga tak bingung mencari  tempat bermain anak di malang malam hari. Di antaranya:

Happy Kiddy Dinoyo Mall

Happy Kiddy Dinoyo Mall Malang
Happy Kiddy Dinoyo Mall
  1. Happy Kiddy Dinoyo Mall

Daripada mereka rewel saat harus ikut serta masuk mall Dinoyo, anak-anak bisa didaftarkan untuk bermain di tempat bermain Happy Kiddy.

Di sini anak-anak akan terpuaskan dengan berbagai permainan seperti mobil, kapal, dan kereta api mainan. Juga mandi bola, trampolin, dan sebagainya. Mereka juga bisa mencoba fasilitas flying fox mini dan kostum profesi untuk berpose di ‘ruang kerja’ yang ada. Kostum profesi yang ada adalah polisi, dokter, dan chef.

Baca juga : Masjid Unik di Kota Malang, Benarkah Ada yang Dibangun Jin?

Dengan tiket seharga Rp. 20.000 anak-anak dapat bermain sepuasnya dengan aman. Segera ajak mereka bersenang-senang di Happy Kiddy yang berlokasi di Dinoyo City Mall, Jl. MT. Haryono No.195 – 197, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Trans Studio Mini MX Malang

Trans Studio Mini MX Malang
Trans Studio Mini MX Malang
  1. Trans Studio Mini MX

Termasuk dalam jaringan sarana belanja dan hiburan Trans studio yang tersedia di seluruh Indonesia, tempat bermain indoor di Malang ini menyajikan sarana yang mutakhir. Tak ada salahnya mengambil waktu sejenak untuk menghabiskan waktu bersama si kecil di sini.

Meskipun dikatakan sebagai versi mini dari Trans studio, bermain di sini tak kalah mengasyikkan. Beberapa wahana seolah menantang untuk dicoba. Seperti Taxi Coaster, Family Swing, Sky Rider, Mini Train, hingga Venture River.

Baca juga : Paket Wisata Malang Bromo

Tempat bermain yang didekorasi dengan ciamik ini menghadirkan ornamen patung Liberty dan golden gate. Segera datang ke Trans Studio Mini MX Mall Malang lantai F4, Transmart MX Malang, Jl. Veteran No.8, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang. Rasakan sensasi permainan modern nan mutakhir di sini. 

Kebahagiaan anak-anak saat bermain menjadi pemandangan yang menyenangkan. Tak sadar, dibalik rona kebahagiaan mereka saat mengoperasikan sarana permainan, ada manfaat lain. Seperti stimulasi kecerdasan motorik dan sensorik. Juga mengasah ketrampilan mereka untuk bersosialisasi bersama teman sepermainan. Maka mengajak mereka ke tempat bermain di Malang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi liburan.

0 comments on “Wisata Playground di Malang, Sumber Kebahagiaan Anak-anak Saat Liburan  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.