Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia
Local Experiences

Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

Pariwisata kota Batu, Malang adalah salah satu yang terbesar di Indonesia. Banyak ragamnya dengan fasilitas yang tiada duanya.

Pariwisata kota Batu, Malang adalah salah satu yang terbesar di Indonesia. Disejajarkan dengan obyek wisata di Yogyakarta dan destinasi wisata di Bali Pulau Dewata. Ketiganya bahkan sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia.

Ada banyak jenis tempat wisata yang mendunia di Batu, Malang. Mulai dari wisata edukasi, wisata keluarga, wisata sejarah, dan wisata kuliner. Satu lagi yang tak kalah menarik adalah wisata alamnya. Karena Batu Malang memiliki pemandangan yang indah di berbagai sudut daerahnya. Bahkan karena potensi keindahan alamnya ini, bangsa Belanda menjuluki Batu sebagai the Kleine Switzerland atau Swiss kecil di Pulau Jawa.

Yuk, simak daftar tempat wisata hits yang tidak boleh dilewatkan selama Kawanjo hendak berwisata di Batu, Malang. Dijamin semua ini adalah destinasi wisata di Indonesia yang mendunia. Sehingga Kawanjo bisa ngetrip berbarengan dengan bestie dari mancanegara juga.

Baca juga: Untuk Traveler Sejati, Tetaplah Merawat Kulit Wajah selama Berwisata!

1. Pemandian Air Hangat Cangar

cangat, batu, malang
Melawan dinginnya Kota Batu dengan berendam di kehangatan Permandian Air Hangat Cangar.

Dinginnya Kota Batu seolah hilang saat Kawanjo masuk ke kolam air hangat di sini. Tempat wisata di ketinggian 1000 mdpl di kaki Gunung Welirang ini juga menyuguhkan pemandangan yang masih alami pada para pengunjung yang sedang berendam. 

Karena alasan kesehatan, tujuan utama datang ke sini memang untuk berendam di kolam air hangat. Namun ternyata banyak pula spot menarik yang wajib dieksplorasi sebelum Kawanjo meninggalkan Cangar.

Cobalah trekking lebih ke atas. Ada puncak Brakseng, di mana Kawanjo bisa memandang lebih luas indahnya panorama hutan dan wilayah hijau lainnya.

Atau ingin mengabadikan momen bahagia? Ber-selfie di Taman Hortensia dapat menjadi pilihan. Karena warna-warni Bunga Hortensia bisa mendukung keelokan pose Kawanjo dalam bingkai kamera. Selain taman, ada juga jembatan Cangar, padang ilalang, dan kebun sayur mayur yang menjadi spot foto menarik.

Jika ingin lebih ekstrim, Kawanjo bisa melihat-lihat di lokasi dekat gua Jepang dan kawasan bekas pabrik jamur. Keduanya memang sudah tidak beroperasi. Namun suasana tempoe doeloe membawa nuansa suram yang menantang.

2. Taman Langit Gunung Banyak

cangat, batu, malang,
Nikmati hamparan pemandangan Kota Batu sekaligus berfoto ria.

Ingin menikmati pemandangan alam yang berbeda dari biasanya? Taman Langit Gunung Banyak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu bisa jadi pilihannya. Dengan latar belakang Gunung Banyak, di tempat ini  bisa digunakan untuk berfoto dengan properti yang tersedia. 

Sehingga Kawanjo bisa memiliki banyak pilihan spot foto keren. Yaitu kabin kayu bergaya Eropa dan taman bunga warna-warni,  ranjang rumput, negeri dongeng, putri bersayap, angsa putih raksasa, hingga sarang burung unik. 

Semua boleh dicoba asal tetap menjaga kebersihan dan keutuhannya. Tak salah jika Kawanjo membawa beberapa baju spesial untuk mengambil foto beberapa kali. Pastilah stok foto untuk media sosial jadi semakin banyak, karena Kawanjo mau berganti-ganti baju. 

3. Bumi Kitiran 

cangat, batu, malang, bumi kitiran
Hunting foto estetik di Bumi Kitiran

Lokasinya di Dusun Binangun, dekat dengan Kaliwatu Rafting, tempat wisata di Batu ini cukup ramai oleh wisatawan yang suka hunting foto. Dalam luasan 6000 meter persegi, bumi Kitiran mempunyai baling-baling kecil sebanyak kurang lebih 25 ribu.

Di sini Kawanjo bisa berjalan-jalan mengelilingi lahan sambil sesekali mengabadikan momen. Kincir angin yang berwarna-warni mampu memperindah foto yang dihasilkan.  

4. Aneka Museum

cangat, batu, malang, museum malang
The Bagong Adventure, salah satu museum terseru di Malang

Kota Batu juga menyajikan wisata edukasi untuk siapa saja yang hendak ke sini. Pertama, museum satwa. Museum bergaya Yunani yang bertaraf internasional memiliki replika satwa di seluruh dunia. Baik itu yang masih ada maupun yang sudah punah, termasuk hewan purba.

Ada lagi museum angkut yang menyajikan alat transportasi yang ada di seluruh dunia. Museum ini menjadi museum transportasi pertama dan terlengkap di Asia. Banyak spot anti mainstream di sini yang bisa memberikan fasilitas bagi pemburu foto untuk dipasang di media sosial. 

Museum ketiga adalah The Bagong Adventure Museum Tubuh yang buka sejak tahun 2015. The Bagong Adventure Museum Tubuh ini adalah media belajar tentang anatomi tubuh manusia yang dibalut dalam kemasan wisata.  Dengan mengambil ikon Bagong, salah satu tokoh pewayangan, di museum ini memiliki 13 zona yang tersebar di setiap lantainya. Mulai dari Zona Otak, Gigi, Mata, Telinga, Mulut, Hidung, Tulang, Jantung, Hati, Paru-paru, Usus besar, Usus Halus, Lambung, Pembuluh Darah, dan beberapa zona-zona bagian tubuh lainnya

Baca juga: Paket Trip Keliling Kota Batu Malang dari Pigijo

5. Malang Night Paradise

Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia
Serunya menghabiskan malam di Malang Night Paradise.

Malang Night Paradise bisa dibilang salah satu spot wisata di Batu yang sangat ciamik.  Tempat unik ini berkonsep teknologi, edukasi dan seni yang dipadukan dengan indahnya sinaran lampu serta lampion. Ada banyak wahana seru yang wajib dicoba. Yang terfavorit adalah Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure land, dan Museum Ganesya. Tempat wisata malam terbesar di Jawa timur inim pun memberikan spot foto yang berstandar internasional.

Siap go internasional? Kawanjo bisa mulai dengan berwisata di Kota Batu. Di sana ada banyak turis mancanegara yang datang. Bersama-sama menikmati wahana yang tersuguh di sana. Lalu coba uji nyali dengan menyapa mereka, sambil praktek berkomunikasi menggunakan bahasa internasional. Membahas keindahan Kota Batu bisa jadi topik utama untuk itu. Menarik bukan?

Baca juga: Masjid Unik di Kota Malang, Benarkah Ada yang Dibangun Jin?

Berkelana dengan kata-kata || Menebar guna lewat hamparan frasa

0 comments on “Wisata Batu Malang 2022, Destinasi Wisata Indonesia yang Mendunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.