Siap Berwisata di Pulau Dewata dengan Kulit Menawan Setelah Ramadhan 
Health Lifestyle Local Experiences

Siap Berwisata di Pulau Dewata dengan Kulit Menawan Setelah Ramadhan 

Bali Pulau Dewata adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara dan lokal. Sebagai wanita Indonesia, tak perlu minder dengan kecantikan para wisatawan asing. Perawatan kecantikan selama Ramadhan bisa diteruskan setelah Ramadhan usai dan saat mulai berwisata lagi setelah lebaran. Perhatikanlah beberapa tips merawat kulit wajah selama berwisata terutama di ruangan terbuka seperti di pulau Bali

Sepakat kan, jika Bali merupakan destinasi wisata Indonesia yang mendunia? Ya, pulau Dewata ini memang memiliki banyak tempat wisata yang sering dikunjungi turis asing. Selain turis lokal pastinya.

Di sana memang banyak objek wisata populer yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata pantai dan laut, gunung, religi, kuliner dan lain sebagainya. Kebanyakan di sana selalu ramai dikunjungi turis asing. Para wisatawan mancanegara yang hadir ini nampak cantik dan rupawan. 

Eits! No insecure during traveling ya, Kawanjo! Karena turis lokal seperti kita juga punya penampilan yang mempesona. Kabarnya sebagian besar dari orang luar negeri, menginginkan kulit khas wanita Indonesia.

Eniwei, bagi Kawanjo yang menjalankan Ramadhan, sadar tidak jika kulit menjadi lebih sehat dan cantik selama berpuasa?

Ya, puasa ternyata bagus pula untuk memperbaiki penampilan. Sehingga dengan menahan lapar, dahaga, dan perbuatan sia-sia, dapat menjaga kecantikan hati dan kecantikan kulit secara sekaligus.

Selama berpuasa terjadi proses detoksifikasi di dalam tubuh. Racun yang ada di dalam tubuh akan secara bertahap dikeluarkan oleh tubuh lebih cepat daripada biasanya. Hal ini menyebabkan adanya peremajaan sel pada organ-organ. Salah satunya adalah pada kulit, sebagai bagian terluar dari badan. 

A. Perawatan kulit wajah selama Ramadhan

Asal diimbangi dengan pola hidup sehat, saat lebaran datang, para saudara dan handai taulan akan sepakat bahwa wajah Kawanjo semakin cemerlang. Coba cek, pola hidup sehat untuk kesehatan kulit manakah yang sudah Kawanjo lakukan? Jika belum, masih ada waktu sebelum lebaran datang.

  1. Pengaturan pola makan dan minum yang baik

Santap makanan dengan gizi seimbang dan porsi yang tepat saat buka serta sahur. Perbanyak serat dari sayur mayur dan buah-buahan. Upayakan untuk mengurangi makanan berminyak dan tinggi gula. 

Jangan lupa untuk memperhatikan asupan air dalam tubuh. Yakni dengan minum air delapan gelas setiap hari. Masakan yang berkuah, seperti sayur bening, sop, ataupun soto juga bisa menambah kandungan air dalam tubuh.

Dengan pola makan tepat dan asupan cairan yang cukup, kulit tak akan kusam dan kering.

  1. Olahraga

Pilih olahraga yang ringan dan tidak memberatkan. Lakukan saat menjelang berbuka atau di malam hari setelah berbuka puasa. Selesai makan sahur dan sholat shubuh juga bisa menjadi waktu yang pas untuk berjalan kaki menghirup udara pagi.

Menyusuri pantai terdekat dari rumah Kawanjo adalah ide bagus. Sebelum benar-benar reservasi dan pergi ke Bali, nih! Bayangkan lembutnya pasir putih di kaki dan indahnya Pantai Blue Lagoon dengan warna air lautnya yang biru & bening.

Baca lebih lanjut: Paket Wisata ke Blue Lagoon+Desa Adat Tenganan

Dengan berolahraga, aliran darah akan semakin bagus.  Suplai oksigen dan nutrisi ke kulit akan lancar juga. Sehingga, kulit wajah pun bisa menjadi semakin cerah. 

  1. Tetap Bahagia

Isi tanki kebahagiaan dengan tetap melakukan hobi atau kegemaran. Juga dengan lebih banyak melakukan kebaikan. Mumpung Ramadhan, pahala yang didapat akan dilipat gandakan.

Syukurilah apa saja yang diberikan Tuhan dalam tubuh Kawanjo. Hindari bersandar pada standar cantik yang ada, apalagi pada turis mancanegara. Karena semua wanita diciptakan dengan keistimewaan masing-masing. Tidak ada yang lebih baik dari lainnya. Yang membedakan hanya iman dan dan ibadahnya.

Cobalah menghadiahi diri dengan pergi ke tempat wisata di Bali. Paket wisata ke Bali Barat bisa jadi pilihan.

Baca juga: Paket Wisata Bali Barat: Jatuluwih Rice Terrace+Tanah Lot

  1. Skincare yang tepat.

Selama berpuasa tentunya kita tetap harus rutin melakukan perawatan kulit (skincare). Agar kesehatan kulit terjaga dan wajah semakin cerah selama puasa. Sehingga Kawanjo dapat tampil maksimal saat lebaran. 

Adapun rangkaian skincare selama Ramadhan ada tiga. Yaitu Cleansing (membersihkan), moisturizing (melembabkan), dan sun protection (pelindung dari sinar matahari). Tahap terakhir inilah yang paling penting bagi seorang traveler macam Kawanjo. Walau begitu dua yang lainnya tidak boleh ditinggalkan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar pilihan tempat wisata Bali adalah langsung di bawah pancaran matahari, jadi pastikan kulit Kawanjo terlindung maksimal. Mulailah dari saat Ramadhan dengan penggunaan tabir surya sesuai jenis kulit saat ke luar rumah. 

Seperti diketahui, sinar matahari dapat merusak kulit, membuat kulit kusam, kering, kecoklatan, dan lain sebagainya. Kawanjo juga bisa menggunakan pakaian tertutup, topi, atau payung, untuk menghindari terpaan sinar matahari. 

B. Perawatan kulit wajah setelah lebaran untuk para traveler

Setelah Ramadhan usai, saatnya traveling gencar dilakukan. Seperti apa kata sebelumnya, tidak ada salahnya menghadiahi diri sendiri dengan pergi ke tempat wisata hits di Bali. Pilihlah berbagai paket wisata dari Pigijo untuk mengisi tanki kebahagiaan diri sendiri atau dengan orang terkasih.

Nah, meski ramadhan usai, perawatan kulit tak boleh berhenti.  Saat Kawanjo benar-benar nge-trip ke Bali, tempat wisata di Indonesia yang mendunia. Jangan lupa, perhatikan perawatan kulitnya, ya!

Baca dan pilihlah paket berwisata ke Bali dari Pigijo.

Sambil meneruskan upaya skincare di bulan Ramadhan, berikut tips merawat kulit saat berwisata:

  1. Jangan lalai

Biasanya karena keterbatasan waktu dan produk, menjadikan Kawanjo malas merawat kulit. It’s A Big No! Tetap upayakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Sempatkan untuk melakukan ritual ‘skincare’ yang sudah dilakukan sejak ramadhan. Yaitu Cleansing, Moisturizing, dan Sun Protection.

Tempatkan produk skincare dalam wadah yang simpel dan mudah dibawa. Jadi tak ada alasan untuk lalai merawat kulit selama berwisata.

  1. Cari tahu cuaca

Meskipun tabir surya adalah keharusan, tetap cari tahu bagaimana kondisi cuaca di destinasi wisata. Dengan berselancar di mesin pencari, Kawanjo bisa melakukan persiapan tambahan. Semisal apakah perlu membawa facial spray untuk menjaga kelembapan kulit jika cuaca panas. 

Kawanjo juga bisa memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca jika menyempatkan mempelajari destinasi wisata pilihan.

  1. Tabir surya wajib bawa

Tujuannya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Pilihlah yang bisa melindungi kulit dari berbagai jenis sinar ultraviolet.  Memilih tabir surya daru bahan organik juga harus jadi prioritas. Gunakan pula tabir surya dengan minimal angka SPF adalah 30.

  1. Ingat untuk membersihkan dan melembabkan

Sekali lagi, tahapan ini tak boleh dilupakan. Pembersih wajah akan membantu membebaskan wajah dari  kotoran yang menempel dan  polusi yang melekat setelah beraktivitas sepanjang hari. Jika tidak dibersihkan, bisa memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam.

Selain pembersih wajah, jangan lupa juga untuk memakai pelembab yang membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang kering juga rentan jadi tempat tumbuhnya jerawat. Usapkan pelembab seketika saat wajah masih belum kering. Agar formulanya bisa bekerja maksimal. 

  1. Kurangi kebiasaan menyentuh wajah

Saking asyiknya berlarian atau berjalan menikmati panorama, tak sadar tangan sering menyentuh wajah. Coba kurangi hal ini, ya! Sebab bisa jadi tangan Kawanjo dalam kondisi kotor. Banyak kuman yang bisa berpindah ke wajah sehingga bisa menimbulkan jerawat. 

Maka, cucilah tangan terlebih dahulu baru memegang wajah.

  1. Pola makan sehat

Pengaturan asupan makanan ke dalam tubuh telah berhasil di bulan Ramadhan. Ketika lebaran datang, jangan sampai ada istilah balas dendam setelah berpuasa selama sebulan ya, Kawanjo! Jangan makan berlebihan saat lebaran. Apalagi hidangan hari raya ini identik lemak dan minyak, penyebab jerawat di wajah.

Saat liburan pun begitu. Hindari makan makanan yang kurang sehat seperti ‘junk food’. Selain tidak baik untuk organ dalam tubuh, makanan dengan bahan sintetis kimiawi yang melimpah ini adalah musuh bagi kesehatan kulit.

  1. Cukupi asupan cairan

Penelitian membuktikan bahwa kebutuhan cairan dalam tubuh itu mempengaruhi konsentrasi dan kebugaran seseorang. 

Sangatlah rugi jika sudah sampai di pulau Bali, ternyata Kawanjo malah lemas dan kurang bertenaga. Akibat dari dehidrasi yang berlebihan.

Selain itu, cairan yang kurang bisa menyebabkan kulit nampak kusam dan kering.

  1.  Istirahat

Aktivitas wisata seperti trekking, cave tubbing, jetski parasailing adventure, atau sekedar berjalan di pinggir pantai dan nongkrong saat berwisata di Bali Selatan, pasti menguras tenaga. Untuk itu Kawanjo perlu mengimbangi dengan istirahat yang cukup. Supaya energi yang hilang bisa kembali penuh.

Apa saja aktivitas wisata di Bali Selatan dari Pigijo? Cek di sini!

Itulah tadi ulasan lengkap tentang perawatan kulit untuk traveler seperti Kawanjo. Mulai dari saat Ramadhan hingga setelah Lebaran. Contohnya jika berwisata di pulau Dewata Bali. Meski sebenarnya tidak ada standar baku kecantikan wajah, menjaga kulit menjadi keharusan. Hal ini sebagai bukti rasa syukur kita atas penciptaan Tuhan. Atas diri, orang terkasih, dan alam raya yang mempesona.

Berkelana dengan kata-kata || Menebar guna lewat hamparan frasa

0 comments on “Siap Berwisata di Pulau Dewata dengan Kulit Menawan Setelah Ramadhan 

Leave a Reply

Your email address will not be published.