Local Experiences

Anti Hujan, Berikut Wisata Indoor di Bandung Mulai dari Game Zone, Selfie Spot, Hingga Sport Area

Anti Hujan, Berikut Wisata Indoor di Bandung Mulai dari Game Zone, Selfie Spot, Hingga Sport Area

Coba Kawanjo sebutkan tempat di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi turis asing! Yak, benar! Salah satu jawabannya adalah Kota Bandung. Julukannya saja Paris Van Java. Sebutan yang diberikan para petinggi Belanda saat masa penjajahan. Karena Bandung mirip dengan kota Paris di Perancis, sama-sama terkenal karena gaya dan keindahan.

Wisata di Bandung yang Terkenal Sampai Luar Negeri

Kota Bandung ibukota provinsi Jawa barat, juga terkenal karena memiliki banyak tempat wisata Indonesia yang mendunia. Adapun contoh wisata Bandung 2022 yang terkenal sampai luar negeri adalah museum Asia Afrika, Dago Park, Tangkuban Perahu, Lembang, dan Trans Studio Bandung.

Nah, yang disebut terakhir, Trans Studio Bandung (TSB) bahkan memberikan sensasi berwisata seperti di luar negeri. Tempat wisata kekinian di Bandung yang menggabungkan mal dengan taman bermain indoor ini memang memiliki banyak wahana yang memanjakan pengunjungnya. 

Baca Juga: Untuk Generasi Zineal, Berikut Rekomendasi Wisata Bogor 2022

Trans Studio Bandung (TSB) Beberapa hari lalu, seperti dilansir dari Tribunjabar.id, sebanyak 400 santri Huffadz 2022 bisa bermain gratis di (TSB) pada hari Minggu, 17 April 2022. Mereka telah melewati ujian yang disimak oleh 400 penyimak yang menargetkan para santri hafal tiga juz.

Setelah selesai ujian yang juga dilaksanakan di arena TSB tersebut, para santri dari 40 pondok pesantren di Bandung Raya, Bogor dan Purwakarta ini boleh bermain sepuasnya. Sejak selesai sholat Dzuhur hingga Ashar.

Mereka boleh menikmati gratis wahana seperti Racing Coaster, Super Heroes 4D The Rides, Giant Swing, Ocean World Science Center, Kong Climb, Sky Pirates, dan lainnya. 

Selain Trans Studio Bandung, di kota yang memiliki destinasi wisata di Indonesia yang mendunia ini, ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata indoor atau di dalam ruangan. Enak nih, tidak perlu khawatir dinginnya hujan dan teriknya sinar matahari. 

Panama Park 825

Indoor Playground atau tempat bermain di dalam ruangan selain Trans Studio Bandung adalah Panama Park 825. Nama Panama sendiri ternyata merupakan akronim dari angka di belakang, yaitu dela-Pan du-A li-Ma. Angka 825 sendiri adalah nomor alamat dari lokasinya. Unik, ya! 

Ternyata keunikan tidak hanya dari namanya. Tempat wisata Bandung yang nge-hits dan terletak di Jalan Sudirman nomor 825 Bandung ini mengusung slogan yang spektakuler. Yaitu The Best and Biggest Indoor Playground.

Berbeda dengan Trans Studio Bandung (TSB) Panama Park 825 justru menghindari mal sebagai tempat berwisata. Pengelola ingin lebih fokus dalam mengembangkan konsep taman bermain yang bisa dinikmati keluarga, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan wahana-wahana yang bisa dicoba, seperti Snow Park, Joy n Fun Children Playground terbesar di Bandung, Game Master, LED Interactive Room, dan yang lainnya. 

Lelah bermain, di Panama Park 825 Kawanjo bisa membeli makanan di food court yang ada.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner di Palangka Raya

This is Me!

Tempat wisata indoor selanjutnya adalah This is Me. Tempat ini merupakan tujuan wisata selfie indoor paling hits di Bandung. Terletak di Jalan Cihampelas bawah nomor 106, This is Me mengusung slogan ‘Let the dreams come true’. 

Ya, pengunjung bisa mewujudkan keinginannya untuk berada di sebuah tempat indah. Yaitu dengan ber swafoto alias selfie di belasan spot yang ada. Setiap spot memiliki konsep yang unik dan menarik. Seolah sedang berada di tempat-tempat yang berwarna-warni indah.

Setelah membayar tiket sesuai pilihan, Kawanjo bisa memilih hendak berfoto di mana. Ada beberapa nama ruang besar seperti  Pink Hotel, Pink Theater, Pink Ice Cream, Sunday Mart, Oh My Gummy, Gym Time, Froot Loops Pool, Bake My Day. Selain itu ada pula spot foto bernama This Is Me Town, The Beauty Bar, Fly Me Unicorn, Laundry, 106 Avenue, dan Flamingo Beach

Amped Trampoline Park

Tujuan wisata indoor selanjutnya adalah Amped Trampoline Park. Tak hanya menyenangkan hati dan menghibur pikiran, wahana di sini juga dipercaya mampu menjadi sarana olahraga. Karena untuk menikmati tempat, pengunjung harus melompat di wahana utama yaitu trampolin.

Sebelum mulai melompat, Kawanjo diharuskan menggunakan kaos kaki khusus yang bagian bawahnya terdapat karet. Sehingga bisa menghindari tergelincir saat lompat-lompat. Tak sembarang melompat, Kawanjo harus mengikuti instruksi dari pemandu. Seperti bagaimana pengunjung harus melakukan lompatan dasar yang menjadi pemanasan. Selesai melompat, badan terasa segar dan hati menjadi riang.

Tak hanya lompat trampolin, pengunjung juga bisa bermain di Zona Gladiator. Yaitu arena perang guling busa. Dimana dua orang harus meniti sebilah tongkat kemudian saling menyerang dengan guling. Jika tak seimbang, pemain bisa jatuh ke area yang banyak busanya. Sehingga tak terasa sakit.

Ada pula arena bermain dan melompat khusus anak. Bagi mereka, dengan melompat di trampolin, akan mengasah kepercayaan diri dan menstimuli perkembangan motoriknya. Beda dengan orang dewasa, yang bisa mendapatkan cara membakar kalori dan healing seru dari aktivitas melompat di trampolin ini.

Museum 3D Amazing Art World Bandung

Tempat wisata unik di Bandung yang berada di dalam ruangan selanjutnya adalah museum tiga dimensi (3D) Amazing Art World Bandung. Destinasi wisata yang muncul dari negeri Ginseng ini memadukan konsep wisata, fotografi, dan pameran seni. 

Di Amazing Art World Bandung memiliki sekitar 150 spot foto yang tersebar di 6 galeri dengan 13 zona berbeda. Dijamin tidak ada kata monoton dan bosan saat di sana. Pengunjung bebas mengeksplorasi dan memotret dengan gaya terbaik. Pesona lukisan 3D yang seolah nyata, membuat Kawanjo memiliki stok foto untuk dipajang di medsos seperti Instagram.

Tahu tidak? Lukisan tiga dimensi di Amazing Park Museum 3D Bandung ini adalah hasil karya 10 seniman dari jalan Braga Bandung. Yang ditambah oleh 5 pelukis dari negeri asal konsep tempat wisata 3D ini, yaitu Korea. Adapun lukisan 3D yang bisa Kawanjo gunakan untuk berfoto ini semisal yang bertema sesuai zona. Horor Zone, History Zone, Media Zone serta Living Zone.

Selain fasilitas berfoto, di tempat wisata museum yang berada di Jl. Dr. Setiabudi, Isola, Sukasari, Bandung ini juga memiliki deretan toko souvenir, mushola, rest room, juga kafe dan restoran.

Bagaimana? Ingin merasakan sensasi berlibur di dalam ruangan? Pergilah ke Bandung. Kota dengan berbagai macam tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi ini menyuguhkan pilihan terbaik untuk itu. 

Untuk Paket Wisata Sehari di Bandung, kamu bisa cek di sini: One Day Bandung City Tour

Untuk berbagai paket wisata menarik lainnya, bisa cek di sini

0 comments on “Anti Hujan, Berikut Wisata Indoor di Bandung Mulai dari Game Zone, Selfie Spot, Hingga Sport Area

Leave a Reply

Your email address will not be published.