Untuk Generasi Zineal, Simak Rekomendasi Wisata Bogor 2022 ini!
Lifestyle Local Experiences

Untuk Generasi Zineal, Simak Rekomendasi Wisata Bogor 2022 ini!

Dari generasi ke generasi, wisata Bogor 2022 selalu menghadirkan tempat yang unik, seru dan baru. Tidak heran bila kota hujan ini menjadi salah satu pilihan liburan terfavorit di Jawa Barat. Bagi generasi Zineal (Gen Z), berwisata di sana sangat pas dengan karakter khas mereka yang mengglobal, up to date, open minded, dan menghargai perbedaan budaya.

Sejak dulu, wisata Bogor 2022 selalu menghadirkan pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Tidak heran bila kota hujan ini menjadi salah satu pilihan liburan terfavorit di Jawa Barat, dari generasi ke generasi. 

Buat para generasi zineal (gen Z) yang selalu up to date, open minded, dan menghargai perbedaan budaya, cocoklah kiranya memilih Bogor sebagai pilihan wisata. Karena nge-trip di Bogor memberikan berbagai pengalaman yang seru dan layak untuk dikabarkan ke masyarakat yang lebih luas. Melalui teknologi yang mereka kuasai.

Kawanjo termasuk generasi yang lahir di pertengahan tahun 1990-2000? Maka simak saja rekomendasi wisata di area Bogor dan sekitarnya di bawah ini!

Baca juga: Tips Nge-trip ke Bogor saat Weekend

  1. De Ranch Megamendung
5 20220415 075240 0003
Menunggang kuda ala cowboy
di De Ranch Megamendung

Keunikan wisata Bogor 2022 ini adalah pengalaman menjelajah dunia Cowboy nan seru. Salah satu Rekomendasi wisata di Cisarua Bogor ini, Tidak hanya merasakan pedesaan ala barat dan keindahan taman bunga, Kawanjo juga bisa menunggang kuda. Atau mencoba memanah layaknya seorang koboi. Destinasi wisata di Cisarua Bogor ini juga menyuguhkan spot foto  yang menarik. Seperti di  rumah hobbit, taman bunga, kastil, kincir angin, rumah kurcaci, dan masih banyak lainnya.

Selain berbagai wahana menarik lainnya, tempat ini juga menawarkan aneka kuliner khas Bogor / lebih mirip juga dengan kuliner khas Bandung yang bisa dinikmati sembari melihat indahnya panorama alam Bogor. Silakan pilih-pilih menunya. Mulai dari sosis Bandung, siomay, batagor, oseng sambal ijo, hingga soto Bandung

  1. Little Venice Puncak
6 20220415 075240 0004
Tak perlu ke Eropa, di Little Venice juga bisa naik perahu sambil melihat bangunan-bangunan klasik

Adalah Little Venice Puncak, salah satu wisata unggulan dengan arsitektur yang menyerupai kota Venesia. Cocok bagi generasi Zineal yang mengglobal. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, cukup ke sini, sensasi nge-trip di kota air Venesia sangat terasa. Lihatlah gedung-gedungnya, kanalnya, jembatannya, juga adanya gondola.

Kawanjo bisa menggunakan gondola untuk menyusuri Little Venice. Temukan berbagai spot yang instagrammable di sini. Pasti bisa memuaskan hasrat aktualisasi diri selaku gen Z. Ohya, Kawanjo juga bisa berfoto dengan latar belakang Merlion, patung kepala singa badan ikan, ikon khas Singapura di sana.

  1. Taman Safari Indonesia
8 20220415 075240 0006
Kawanjo berani memberi makan jerapah?

Sejak dulu Taman Safari Indonesia memang selalu populer hingga menjadi wisata Bogor 2022 yang wajib dikunjungi. Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis fauna, Kawanjo dan keluarga juga dapat menikmati berbagai pertunjukan yang ada.

Untuk menambah keseruan liburan, wisata Bogor ini juga dilengkapi dengan wahana-wahana seru yang menguji adrenalin. Beberapa juga bisa menambah pengetahuan dengan penjelasan dari pemandu ataupun papan petunjuk yang ada.

Alternatif liburan keluarga lainnya, baca di sini

  1. Danau Quarry Jayamix
9 20220415 075240 0007
Eksotisme Danau Quarry Jayamix

Sebenarnya tempat ini adalah  tambang pasir yang sudah tidak beroperasi lagi. Dengan panorama indah dan permukaan air yang kebiruan, pastinya tempat wisata Bogor 2022 yang instagrammable dan kekinian ini sangat cocok untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. 

  1. Paralayang Bukit Gantole Puncak
2 20220415 075240 0000
Uji adrenalin dengan naik Paralayang

Aktivitas wisata seru lainnya di Puncak yang bisa menjadi pilihan wisata Bogor 2022 adalah Paralayang. Tak perlu khawatir, adanya pemandu bisa menjamin keamanan selama Kawanjo mencoba memacu adrenalin.

Selain itu, sunset di bukit ini seolah menjadi magnet bagi para pengunjung. Dengan latar belakang Gunung Salak, sangatlah sayang jika Kawanjo tak ber-swa foto di sini. 

Coba bertahan lebih lama. Lukisan malam tak kalah menawan dari bukit ini. Kerlip lampu perkotaan seolah merajai gelapnya malam. Indah sekali.

  1. Taman Wisata Matahari
3 20220415 075240 0001
Rindangnya taman wisata Matahari membuat udara sejuk dan segar

Pilihan wisata ini mengusung   wawasan lingkungan.  Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian generasi Zineal terhadap lingkungan di sekitarnya.

Setiap sudut  Taman Matahari dinaungi pepohonan rindang.   Panorama pegunungan yang masih alami pun tercipta. Lengkap dengan udara yang sejuk dan segar. Menikmati keindahan dan kesejukan alam sambil naik perahu jadi pilihan tepat saat di sini.

Kawanjo bisa ramai -ramai pergi ke sana. Entah itu mengajak seluruh keluarga atau bersama para bestie. Karena tempat wisata yang terletak di tepi jalan raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor ini juga  menyuguhkan banyak wahana dan aktivitas seru yang bisa dieksplor bareng-bareng. 

  1. Highland Park Resort
4 20220415 075240 0002
Glamping yang mendekatkan diri dengan alam dan menjauhkan dari keriuhan kota

Wisata Bogor 2022 ini memang cocok untuk Kawanjo yang ingin mencari kenyamanan, namun tetap merasakan keindahan kota hujan. Tempat ini menyuguhkan akomodasi dengan konsep tenda unik yang berbeda dengan hotel atau villa pada umumnya.

Glamping di sini bisa menggunakan tenda  bergaya Mongolia atau Apache. Tinggal pilih saja sesuai style kesukaan Kawanjo.

Baca juga: Beda Glamping dan Camping

Nah, itulah beberapa pilihan wisata Bogor 2022 yang menarik dan cocok dikunjungi. Kira-kira, Kawanjo ingin mengunjungi tempat yang mana dulu nih? Untuk rekomendasi paket wisata ke berbagai penjuru Indonesia, Kawanjo bisa cek di Wisata Indonesia Mendunia

0 comments on “Untuk Generasi Zineal, Simak Rekomendasi Wisata Bogor 2022 ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.