Trip ke Gunung atau ke Pantai?
Health Lifestyle

Pantai Atau Gunung, Kamu Lebih Suka Ngetrip Kemana Kawanjo?

Ngetrip juga ada kubu-kubunya nih! Ada yang suka ke Gunung ataupun juga ke Pantai.

Traveling, saat mendengar nama itu wajah dan bibir sontak berubah menjadi ceria dan tersenyum. Bagaimana tidak kawanjo, traveling dianggap sebagai salah satu obat yang bisa mengurangi tingkat stress. Mau kawanjo pergi ke Indonesia Timur, Pantai, Curug ataupun hanya staycation di hotel terdekat saja. Ngetrip bersama keluarga menuju destinasi wisata ngehits memang menyenangkan.

Tapi jika boleh jujur nih kawanjo, ngetrip bareng teman jauh lebih seru dan menyenangkan. Jika ada yang bertanya kenapa? Menurut beberapa orang yang diberikan pertanyaan ini jawabannya adalah kebebasan dan peraturan. Ngetrip bersama teman jika dibandingkan dengan keluarga tentu akan lebih banyak aturan saat traveling bareng keluarga. 

As Deep As Oceans Dive As High As Mountain Climb

Marissa Turner Traveler

Indonesia memang dikenal sebagai surga dunia, bahkan ada beberapa pulau yang dianggap paling indah di dunia. Paket wisata menarik pun mudah ditemukan di Indonesia. Indonesia itu surganya para traveler untuk traveling seru, menyenangkan dan ramah dikantong.  Ngetrip di Indonesia, tentu ada kubu yang berbeda mirip sekali dengan tim bubur yang diaduk dan tidak diaduk kawanjo. 

Baca Juga : Semeru hingga Puncak Jaya, 5 Gunung Ini Paling Sulit Didaki

Pigijo di sini mencoba untuk membahas plus minus ngetrip ke Gunung dan Pantai yang mungkin dari masing-masing dua tempat ini punya daya magnet tersendiri bagi para traveler baik dari Indonesia maupun luar. Nah, ternyata pilihan yang berbeda ini juga nyambung sama kepribadian masing-masing kawanjo. 

  • Liburan ke Pantai

Tanpa maksud memecah asyiknya makna traveling ke tempat rekomendasi liburan ke gunung dan pantai, kawanjo tahu tidak jika rata-rata orang yang suka dan mencintai ngetrip ke pantai itu rata-rata adalah ekstrovert. Traveler yang dianggap ekstrovert biasanya cenderung suka dengan suasana keramaian. Pantai itu sudah pasti ramai pengunjung. Bahkan, ada beberapa pantai yang berubah saat malam tiba jadi tempat party kawanjo. 

Trip ke Gunung atau Pantai
Liburan ke pantai atau ke gunung pokoknya yang penting liburan.

Melansir beberapa sumber, traveler yang gemar traveling ke pantai itu dianggap jauh lebih menikmati hidup ini. Berbaring di bawah sinar matahari, sambil menunggu matahari terbenam yang diiringi suara desiran ombak, apalagi namanya jika orang yang suka liburan ke pantai adalah traveler yang menikmati hidup ini. 

  • Liburan ke Gunung (Alam)

Main ke curug, atau destinasi wisata liburan ke gunung dan semua hal yang berbau alam sudah pasti menyenangkan. Apalagi jika ngetripnya bersama teman-teman, jauh lebih seru dan tidak terlupakan. Banyak paket wisata yang memberitahu rekomendasi liburan ke gunung yang menarik di Indonesia. Menurut beberapa penelitian, traveler yang gemar liburan ke alam adalah orang yang punya kepribadian introvert. 

Pantai Atau Gunung, Kamu Lebih Suka Ngetrip Kemana Kawanjo?
Sejuknya udara dan pemandangan di Gunung, menjadikannya candu dikalangan para pendaki gunung.

Ini dikarenakan pergi liburan ke gunung, curug, atau semua yang berkaitan dengan alam jauh lebih nyaman. Tingkat keramaian orang-orang yang trekking, naik gunung, atau main ke curug tidak sama dengan angka keramaian pengunjung di pantai.  Mereka juga dianggap sebagai orang yang suka tantangan, kenyamanan dan juga sangat ambisius. 

Traveler yang suka liburan yang berbau alam juga dianggap lebih realistis. Maklum saja, jika kawanjo ingin trekking ke curug, atau naik ke gunung, maka dibutuhkan persiapan yang sangat matang. Mulai dari perlengkapan, kesehatan, sampai teman-teman yang akan menemani trip ke gunung tersebut. Mau ke pantai atau gunung, kedua destinasi wisata ini punya penggemarnya masing-masing.

Bagi kawanjo yang sudah gak sabaran mau cobain ngetrip di bulan Ramadan atau usai lebaran setelah THR turun, mungkin bisa memilih rekomendasi liburan ke pantai dan juga rekomendasi liburan ke gunung dan curug di sini

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Hidden Gems di Lima Wilayah Bali

0 comments on “Pantai Atau Gunung, Kamu Lebih Suka Ngetrip Kemana Kawanjo?

Leave a Reply

Your email address will not be published.