Likupang
Local Experiences

Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara

Yuk ke Likupang, sejuta keindahan dan kejutan menunggu Kawanjo.

Likupang masuk dalam daftar lima Destinasi Super Prioritas Indonesia. Terletak di Sulawesi Utara, Likupang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pesona Likupang sudah sangat terkenal di kalangan turis domestik.

Pantai yang jernih, langit biru dan bukit indah ditawarkan Likupang untuk para wisatawan. Saat ini, pembangunan akses menuju Likupang juga tengah digarap pemerintah daerah.

BACA JUGA: Pemerintah Ngebut! 8 Dermaga Baru Bakal Segera Dibangun di Danau Toba

Selain menjadi Destinasi Super Prioritas Indonesia, pantai Likupang juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata. Sebelum Kawanjo memesan tiket ke Manado untuk liburan di Likupang, simak dulu tempat wisata di Likupang yang cantik dan Instagramable yang sudah dirangkum tim Pigijo:

  1. Pantai Pulisan
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Pantai Pulisan

Pantai Pulisan jadi salah satu obyek wisata paling terkenal dan wajib didatangi saat Kawanjo ke Likupang. Pantai pasir putih ini berada di Desan Pulisan, Kecamatan Likupang Timur. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari Kota Manado.

Di Pantai Pulisan, Kawanjo bisa melihat keindahan gradasi air laut yang sangat memukau. Lautnya tenang dan berwarna biru, memiliki bantuan karang dan pemandangan laut lepas. Kawasan ini cocok banget buat Kawanjo yang suka snorkeling atau diving.

BACA JUGA: Hadirkan ‘Santorini’ di Labuan Bajo, Loccal Collection Hotel Layak Masuk Dalam Wishlist

Tapi, buat Kawanjo yang enggak bisa diving atau snorkeling, bisa kok menikmati trekking di Bukit Pulisan. Dari bukit ini, Kawanjo bisa banget menikmati suasana pantai dan laut. Keren banget pokoknya!

Ada juga goa yang sangat mempesona di Pulisan. Cocok untuk mempercantik feed Instagram Kawanjo. Selain itu, Pantai Pulisan juga menyajikan pemandangan sunset dan sunrise yang sangat memukau. Karena letaknya di sebelah utara Pulau Sulawesi, sunrise dan sunset terlihat jelas di Pulisan.

  1. Pantai Sampirang
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Pantai Sampirang

Selain Pantai Pulisan, Kawanjo juga bisa ke Pantai Sampirang. Di sini, Kawanjo dapat melihat pasir putih dengan air yang jernih. Saking jernihnya, rumput laut sampai ikan yang bersembunyi di karang dapat terlihat jelas loh di pantai ini.

Dari kejauhan, Kawanjo juga bisa melihat siluet perbukitan. Kalau malam, pemandangannya akan sangat menakjubkan dan terlihat seperti lukisan lho

Sayangnya, fasilitas di Pantai Sampirang masih belum terlalu memadai, sehingga kalau Kawanjo ke sini ada baiknya membawa bekal sendiri. Tapi, buat Kawanjo yang ingin melepas penat, cocok banget ke Pantai Sampirang karena masih sepi.

Pantai Sampirang terletak di Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam loh. Biaya masuknya juga murah banget, hanya Rp 5.000 per orang.

  1. Pantai Paal
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Pantai Paal

Pantai Paal juga salah satu pantai yang terkenal di Likupang. Birunya air laut di Likupang sudah tidak diragukan lagi. Di sini, airnya jernih banget sehingga Kawanjo bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Paal.

Pantai ini terletak di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur. Pantai Paal juga terkenal eksotis dengan perbukitannya. 

Enggak kalah penting, Kawanjo juga bisa mendirikan tenda di pinggir Pantai Paal loh. Biasanya wisatawan mendirikan tenda untuk memburu momen matahari terbit yang eksotis banget.

Di Pantai Paal, fasilitas seperti rumah ibadah dan toilet sudah ada. Jadi, Kawanjo tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu di pantai ini.

  1. Ekowisata Bahoi
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Ekowisata Bahoi

Ini dia salah satu tempat wisata Instargamable di Likupang, Desa Bahoi. Desa ini merupakan hutan bakau paling terkenal dan ekosistemnya masih sangat alami. Selain itu, Desa Bahoi juga menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik.

Terdapat jembatan gantung yang cocok buat foto-foto, selain itu, Kawanjo bisa juga memancing dari atas jembatan tersebut loh. Walaupun terkenal dengan hutan bakaunya, tapi itu bukan satu-satunya yang bisa Kawanjo lihat di Desa Bahoi ini.

Kawanjo bisa snorkeling di sini karena perairannya memiliki pesona bawah laut tersendiri. Kawanjo bisa menyewa perahu dari penduduk lokal yang akan mengarahkan ke titik-titik selam yang bagus.

Selain itu, Kawanjo juga bisa menginap di rumah apung yang unik atau di rumah warga desa. Desa Bahoi letaknya di Kecamatan Likupang Barat. Harga tiket ke sini hanya Rp5.000 loh.

  1. Pulau Gangga
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Pulau Gangga

Kalau Kawanjo ingin menikmati pantai dengan nyaman, silakan ke Pulau Gangga. Kawasan ini sangat cantik, dan menawarkan banyak makanan dan minuman, serta penginapan yang memadai.

Di Kawasan ini, banyak sekali pohon kepala, jadi asyik banget kalau bersantai sambal minum kelapa muda. Selain itu, kalau Kawanjo ke pulau ini wajib ikut snorkeling dan diving. Jika dating di musim yang tepat, Kawanjo bisa menyaksikan keragaman biota bawah laut yang sangat memukau di pulau ini.

Kawanjo juga bisa mencoba kegiatan fotografi bawah laut loh. Keindahan bawah laut akan makin terlihat mempesona karena airnya sangat jernih di sini.

  1. Pulau Lihaga
Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara
Pulau Lihaga

Lihaga merupakan pulau tidak berpenghuni di Likupang. Pulau ini cocok buat Kawanjo yang bosan dengan keramaian kota. Mata Kawanjo bisa dimanjakan dengan keindahan lautnya dan pantai yang bersih nan indah.

Nah, itu tadi pesona Likupang yang pastinya buat Kawanjo ngiler pengin ke sana. Setelah mengetahui keindahan Likupang, kini waktunya Kawanjo intip paket wisata seru dari kami di sini.

BACA JUGA: 5 Hidden Gems di Sangihe, Mulai dari Air Terjun hingga Gunung Bawah Laut

0 comments on “Pesona Likupang, Surga Dunia di Sulawesi Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.