PigiNews

Pigijo dan SF Capital Bikin Aksi Donor Darah Lagi, Animo Semakin Tinggi!

donor darah,

Aksi sosial donor darah kembali digelar untuk ketiga kalinya di tahun ini oleh SF Capital (PT. Surya Fajar Capital Tbk) berkolaborasi dengan Pigijo (PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk) pada Jumat (6/10). Masih di tempat yang sama, acara bertajuk “A Little Blood For A Big Hope” ini berlangsung di Satrio Space Lt. 16, Satrio Tower, Jakarta Selatan. Acara ini juga didukung oleh SFAST by SF Sekuritas, Indofund, dan Dipay. Serta kembali bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

donor darah,
Peserta melakukan registrasi.

Aksi sosial donor darah kali ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam. Dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Sama seperti kedua acara yang telah dilakukan sebelumnya, antusiasme yang tinggi kembali didapat dalam acara yang bertujuan mulia ini. Tercatat sebanyak 115 orang mendaftarkan diri sebagai calon pendonor. Lalu, dari jumlah tersebut, dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu untuk menentukan calon pendonor mana saja yang memenuhi kriteria dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. Dari proses screening tersebut, sebanyak 77 orang diizinkan untuk menjadi pendonor. Sebagian besar pendonor merupakan pegawai kantoran yang bekerja di Satrio Tower, sedangkan pendonor lainnya merupakan masyarakat umum.

donor darah,
Steffen Fang, Founder Surya Fajar Group, sedang melakukan tes kesehatan sebelum mendonorkan darahnya.

Diharapkan aksi kemanusiaan donor darah hasil kolaborasi SF Capital dan Pigijo ini bisa menjadi sarana penyebaran manfaat kepada sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan donor darah. Penyelenggara acara juga berharap bahwa acara ini akan terus berlanjut dan menjadi lebih baik lagi. Bahkan, PMI pun memberikan penghargaan kepada SF Capital dan Pigijo atas penyelenggaraan aksi donor darah yang ketiga.

donor darah,
Ivo Rustandi, Direktur Utama PT Surya Fajar Capital Tbk, menerima piagam yang diberikan oleh PMI.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Surya Fajar Capital Tbk, Ivo Rustandi, “Kita lihat bahwa animo yang ketiga ini semakin banyak. Jadi kita juga cukup merasa senang. Bahwa apa yang kita selenggarakan ini diapresiasi juga oleh lingkungan atau masyarakat di sekitar kita, oleh rekan-rekan, baik itu rekan kita sendiri di Surya Fajar Group dan juga kantor-kantor lain yang ikut berpartisipasi. Dan juga di yang ketiga ini, PMI memberikan penghargaan buat kita berupa piagam, atas penyelenggaraan acara donor darah yang ketiga. Harapannya, kita dari Surya Fajar akan terus bisa melaksanakan yang lebih baik lagi untuk event-event donor darah selanjutnya.”

donor darah,
Hevy Yafanny, Founder Surya Fajar Group, sedang melakukan proses donor darah.

Selaras dengan Ivo, Adi Putera Widjaja selaku Direktur Utama PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) juga menambahkan, “Ini adalah penyelenggaraan yang ketiga dari Pigijo dan Surya Fajar Capital, bagaimana kami membantu masyarakat terutama dalam supply darah untuk yang membutuhkan. Penyelenggaraan yang ketiga ini semakin lama semakin lancar dan semakin menarik bagi peserta dari Satrio Tower. Jadi, teman-teman di Satrio Tower ini sudah tahu akan ada kegiatan ini. Mudah-mudahan ini akan terus berlangsung dan menjadi kontribusi nyata dari Pigijo dan Surya Fajar Capital dalam membantu masyarakat.“

donor darah,
Pendonor mendapatkan bingkisan dari penyelenggara dan PMI.

Aksi donor darah yang sudah menjadi rutinitas ini menjadi bukti nyata atas kepedulian PT Surya Fajar Capital Tbk & PT Tourindo Guide Indonesia Tbk terhadap kemanusiaan, karena penyelenggara yakin bahwa darah yang disumbangkan, bisa memberi seseorang kesempatan untuk hidup lebih lama.

1 comment on “Pigijo dan SF Capital Bikin Aksi Donor Darah Lagi, Animo Semakin Tinggi!

  1. Taqiy Gusdi Baitulloh

    Saya merupakan mahasiswa yang sering mendonorkan darah. saya tertarik untuk mengikuti acara ini, semoga suatu saat nanti acara ini bukan hanya dilaksanakan di Jakarta, tapi dapat juga dilaksanakan di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.