donor darah
Health PigiNews

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo Berlanjut!

Acara donor darah kedua di tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusiasme yang tinggi. Baca selengkapnya di sini!

Aksi donor darah SF Capital (PT. Surya Fajar Capital Tbk) berkolaborasi dengan PT. Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) atau Pigijo. Acara sosial yang berlangsung di Satrio Space Lt. 16, Satrio Tower, Jakarta Selatan, Jumat (9/6) ini bertajuk “Give Blood Save Life“. Aksi donor darah kali ini kembali bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan merupakan penyelenggaraan kedua, lanjutan dari acara donor darah “Blood For Life” di bulan Februari kemarin. SFAST by SF Sekuritas, Indofund, dan Dipay juga turut mendukung acara ini.

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital
Mengisi data sebelum donor darah.

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo bertajuk “Give Blood Save Life” dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB dan kembali menyedot antusias yang cukup tinggi. Tercatat sebanyak 93 orang mendaftarkan diri sebagai calon pendonor. Dari jumlah tersebut, didapatkan kantong darah sebanyak 76 kantong. Sebagian besar pendonor merupakan pegawai kantoran yang bekerja di Satrio Tower, sedangkan pendonor lainnya merupakan masyarakat umum.

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital
Founder Surya Fajar Grup, Steffen Fang melaksanakan cek tekanan darah sebelum mendonorkan darahnya.

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo ini diharapkan dapat menjadi sesuatu yang menimbulkan banyak manfaat, khususnya kepada sesama. Seperti yang disampaikan oleh Ivo Rustandi, Direktur Utama PT Surya Fajar Capital Tbk, “Tujuan kami mengadakan aksi donor darah ini sebagai salah satu perwujudan dari program CSR kami. Kami sebagai perusahaan ingin membantu sesama dengan mendonorkan darah dari karyawan kami sendiri dan mengajak juga masyarakat di sekitar. Acara ini sudah dilaksanakan dua kali dan kami melihat antusiasme yang semakin meningkat. Maka kami akan melaksanakan lagi acara donor darah ini secara kontinu ke depannya.“

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital
Direktur Utama PT Surya Fajar Capital Tbk, Ivo Rustandi saat acara Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo.

Selaras dengan Ivo, Adi Putera Widjaja selaku CEO dari PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) juga menambahkan, “Terima kasih kepada semua peserta yang mendonorkan darahnya pada hari ini. Ini adalah event kedua dan kami sangat senang sekali bahwa event ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari tenant dari gedung Satrio Tower dan sekitarnya. Acara ini merupakah sebuah wujud kepedulian bahwa Pigijo bukan saja peduli dengan dunia pariwisata tapi juga bagaimana kita memanfaatkan event donor darah ini dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di sekitar.“

Body PigiBlog 6
CEO Pigijo, Adi Putera Widjaja saat acara donor darah.

Dapat disimpulkan bahwa aksi donor darah hari ini adalah bentuk nyata kepedulian PT Surya Fajar Capital Tbk & PT Tourindo Guide Indonesia Tbk terhadap kemanusiaan dan juga bentuk simpati untuk bencana-bencana yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

WhatsApp Image 2023 06 09 at 17.59.07sdcvdv
Founder Surya Fajar Grup, Hevy Yafanny juga turut mendonorkan darahnya.

Semoga setiap tetes darah yang berhasil didonorkan hari ini mampu menyelamatkan banyak kehidupan dan memberikan banyak harapan baru ke depannya.

Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo
Peserta saat melakukan donor darah.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa acara sosial donor darah bertajuk “Give Blood Save Life” ini merupakah bukti nyata dari kedua perusahaan, PT Surya Fajar Capital Tbk & PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) terhadap kemanusiaan. Jadilah pahlawan bagi sesama, karena setetes darah Anda merupakan anugerah bagi yang lain. Setetes darah dari Anda merupakan sejuta harapan bagi penerimanya. 

WhatsApp Image 2023 06 09 at 18.09.27jgjg
Pemberian souvenir kepada peserta donor darah.

0 comments on “Aksi Sosial Donor Darah SF Capital dan Pigijo Berlanjut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.