Playground Margacinta Park
Local Experiences

Playground Margacinta Park Bandung, Tempat Spesial untuk Anak Bebas Bermain

Sebagian besar orang memilih cara mengajak mereka ke tempat wisata dengan arena permainan. Ada Playground Margacinta Park di Bandung yang memberikan keleluasaan anak- anak untuk bergerak aktif tanpa rasa gentar.

Playground Margacinta Park Bandung memberikan keleluasaan anak- anak untuk bergerak aktif tanpa rasa gentar. Setiap peringatan Hari Anak Sedunia, pembicaraan selalu terfokus pada hak-hak mereka. Tanggal 20 November 2023 yang baru saja berlalu, mencuat pembahasan tentang apa yang seharusnya didapat anak-anak di seluruh penjuru bumi. Salah satu hak anak yang menjadi ciri khas rentang usia mereka adalah bermain. Sebagian besar orang memilih cara mengajak mereka ke tempat wisata dengan arena permainan.

Memenuhi hak anak untuk bermain dan bergerak bebas memiliki manfaat yang signifikan bagi perkembangan mereka. Bermain membantu anak mengembangkan keterampilan sosial, kreativitas, dan kemampuan berpikir. Aktivitas fisik juga mendukung pertumbuhan fisik dan kesehatan mental anak, serta membentuk kebiasaan hidup sehat. Selain itu, bermain secara bebas memungkinkan anak untuk mengeksplorasi dunia sekitarnya, membangun rasa percaya diri, dan meningkatkan daya tahan terhadap stres.

Margacinta Park Bandung untuk Segala Usia 

Bertemakan One Stop Recreation Park, Playground Margacinta Park Bandung memiliki beragam sumber kebahagiaan. Sangat cocok untuk dikunjungi oleh segala kalangan usia keluarga. Mulai lansia hingga anak- anak semuanya bersuka cita. Ditambah lagi bila puas bersenang- senang dengan wahana yang ada, saatnya mengobati rasa lapar. Ada restoran atau cafe yang menyajikan makanan dan minuman terbaik.

Khusus untuk anak- anak, tempat wisata keluarga di Bandung ini menyiapkan playground yang seru. Ada banyak wahana yang bisa dicoba. Membuat mereka bebas bergerak dengan aman sekaligus mendulang berbagai manfaat bermain dengan bahagia.

Baca juga: Wisata di Gedebage Bandung? Ini 4 Rekomendasinya!

Lokasi dan Jam Buka Playground Margacinta Park Bandung

Lokasi dan Jam Buka Playground Margacinta Park
Lokasi dan Jam Buka Playground Margacinta Park

Destinasi wisata yang buka pada bulan Desember 2021 ini berada di pusat keramaian kota kembang. Tepatnya di Jalan Margacinta Nomor 98, Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Playground Margacinta Park Bandung ini buka setiap hari Senin sampai Minggu. Mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Playground Margacinta Park yang Seru

Playground Margacinta Park yang Seru
Playground Margacinta Park Bandung

Margacinta Park dengan one stop recreation nya, memiliki banyak wahana yang seru. Salah satunya adalah playground yang diperuntukkan bagi anak- anak. Demi memberikan kesempatan mereka untuk bermain dan bersenang- senang.

Terdapat dua macam wahana arena bermain di sini. Yang pertama adalah Traffic Garden Playground dengan berbagai mainan. seperti trampolin, seluncuran pelangi, perosotan pelangi, sepeda, dan banyak lagi.

Yang kedua adalah Storyland  Playground yang juga menyediakan banyak wahana permainan anak. Misalnya sepeda, motor dan mobil anak, mandi bola, istana balon dengan seluncuran pelangi, dan game center. Dengan bermain di berbagai jenis permainan ini, anak bisa aktif bergerak sehingga bisa tetap bugar dan sehat.

Saat akhir pekan, di Playground Margacinta Park Bandung ini juga ada weekend games berhadiah untuk anak-anak. Maka semakin serulah waktu bermain mereka di sini. Kebahagiaan akan tercapai dengan melakukan hal yang mereka senangi.

Baca juga: Wisata ke Bandung 3 Hari Cuma 2 Jutaan, Mau Berangkat Kapan?

Wahana Margacinta Park Bandung lainnya

Wahana Margacinta Park Bandung
Wahana Playground Margacinta Park Bandung

Menariknya, selain playground di Margacinta Park juga bisa melakukan hal- hal menyenangkan lainnya. Diantaranya:

  1. Waterboom

    Tak kalah seru, bermain di air juga pasti menyenangkan! Di Margacinta Park terdapat banyak kolam renang yang ramah untuk anak-anak. Mulai kolam arus, wahana air tumpah, wahana air mancur, Kolam Water Slide, kolam renang air hangat untuk anak-anak, dan lainnya.Terdapat juga Istana Salju yakni wahana mandi bola berwarna putih dan biru. Dipastikan, bakal membuat anak-anak kegirangan dan merasa bahagia!

  2. Restoran

    Lelah dan lapar seru- seruan, saatnya mengajak para generasi penerus bangsa ini mampir ke arena kulineran. Terdapat berbagai cafe atau resto yang instagramable, bikin betah beristirahat di sini. Belum lagi menu yang ditawarkan, bisa dipilih sesuai keinginan. Makanan dan minuman yang disediakan memenuhi selera segala usia. Mulai dari makanan ringan hingga berat. Mulai minuman hangat hingga es krim yang manis.

  3. Gazebo

    Jangan lupa pula dengan kesempatan yang diberikan wisata Margacinta Park berupa piknik. Sambil menunggu mereka yang memilih berenang atau bermain di playground, tak ada salahnya untuk menyewa gazebo. Ada banyak gazebo untuk duduk dan berbincang. Sejenak melupakan urusan keseharian, berada di sini bisa menimbulkan rasa santai dan tenang. Gazebo ini didesain semenarik mungkin sehingga bisa juga digunakan sebagai spot foto instagenic.

Bermain adalah hak setiap anak di berbagai penjuru dunia. Terkadang orang dewasa di sekitar mereka menggunakan kesempatan berwisata untuk mengajak mereka bermain. Seperti di Playground Margacinta Park Bandung yang bakal memuaskan hasrat bergerak dan eksplorasi pada anak-anak.

0 comments on “Playground Margacinta Park Bandung, Tempat Spesial untuk Anak Bebas Bermain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.