Taman Wisata Gerih Abiansemal
Local Experiences

Ragam Aktivitas di Taman Wisata Gerih Abiansemal, Asyiknya Maksimal 

Taman Wisata Gerih Abiansemal bakal mengajak Kawanjo melakukan banyak hal mengasyikkan di Bali. Apa saja ? Simak artikel berikut ini Kawanjo.

Dalam luas 0,85 hektar, Taman Wisata Gerih Abiansemal bakal mengajak Kawanjo melakukan banyak hal mengasyikkan. Taman yang terletak di desa Sibang Kaja, kecamatan Abiansemal, kabupaten Badung, Bali memang memiliki konsep wisata alam. Namun, beragamnya aktivitas akan memberi pengalaman berharga dalam berwisata di Bali, Indonesia.

Mengenal Taman Wisata Gerih

Taman Wisata Gerih Abiansemal

Konsep back to nature sangat kental terasa bila berada di sini. Suasananya alami dan udaranya masih bersih. Apalagi dengan adanya sungai yang melintasi taman ini. Nuansa sejuk dan nyaman semakin terasa.

Baca juga : Tempat wisata di bali terbaru 2022 yang lagi hits

Sangat pas bila Kawanjo mengajak keluarga berwisata ke sini. Apalagi taman ini memang bertujuan mengembangkan wisata keluarga. Banyak pengunjung yang datang beramai-ramai. Segala kalangan usia, mulai dari lansia sampai anak – anak, dijamin senang berwisata di taman wisata Gerih.

Fasilitas tempat wisata Gerih Abiansemal

Fasilitas tempat wisata Gerih Abiansemal

Guna memuaskan pengunjung dalam berwisata, fasilitas yang tersedia cukup banyak. Selain tempat bermain anak juga ada, tempat bermain rakyat. Seperti layang-layang, menyusuri sungai, memancing, trekking, camping dan lainnya.

Untuk trekking terdapat 3 pilihan. Yaitu jungle tracking dengan satwa monyet yang tiba-tiba muncul. Dua lainnya adalah tracking 6 km serta 10 km yang menyusuri subak atau persawahan Penarungan serta Gerih.

Harga Tiket Masuk taman wisata Gerih Bali

Suasana taman yang hijau.

Dengan fasilitas dan penawaran yang lengkap, jangan kira Taman Wisata Gerih Abiansemal ini tiketnya mahal. Sebaliknya Kawanjo hanya perlu membayar dengan harga murah. Untuk anak- anak hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 5.000 sedangkan orang dewasa Rp. 10.000. 

Baca juga : Tempat wisata di indonesia yang sering dikunjungi turis

Tersedia pula pilihan voucher khusus. Voucher senilai Rp50.000 untuk biaya masuk 10 orang dengan bonus 1 es krim. Murahnya biaya masuk bukan tanpa alasan. Karena tempat ini dibuat untuk rakyat. Biayanya merakyat, makanannya merakyat, dan permainan yang disajikan adalah milik rakyat. Jadi memang diharapkan meski murah,  pengunjung tetap senang.

Berkolaborasi Dengan UMKM di Taman Wisata Gerih Abiansemal

rekomendasi Taman Wisata Gerih Abiansemal

Menariknya lagi, di tempat wisata ini memberi kesempatan masyarakat  Sibang Kaja, Gerih, maupun Abiansemal untuk membuka stand berjualan. Ini merupakan suatu bentuk kolaborasi pihak pengelola dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), supaya bisa bergerak dan berkembang.

Baca juga : Tempat wisata di bali terbaru 2022 yang lagi hits di indonesia

UMKM di sini menjual aneka  makanan khas Bali. Seperti nasi jinggo, klepon, lawar kambing, dan durian sebagai produk unggulan  Gerih. Wahana terbaru adalah kebun gumitir di pinggir sungai yang bunganya biasa diolah menjadi teh dan keripik oleh masyarakat atau tumbuhannya ditanam dalam pot untuk souvenir tamu. 

Taman Wisata Gerih Abiansemal benar-benar menyajikan pengalaman dan fasilitas lengkap. Berwisata di sana pasti membuat puas, disamping badan dan pikiran yang bugar karena alamnya yang segar. Urusan perutpun beres, jauh dari rasa lapar.

0 comments on “Ragam Aktivitas di Taman Wisata Gerih Abiansemal, Asyiknya Maksimal 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.