Wisata Alam The Kaldera Toba yang indah
Local Experiences

Wisata Mewah di The Kaldera Toba, Menawarkan Pemandangan Indah dan Fasilitas Berkelas

The Kaldera Toba menawarkan wisata alam termasuk trekking dan glamping. Seperti apa? Simak di artikel ini Kawanjo.

Kini pesona keindahan Danau Toba bisa dinikmati dalam satu lokasi. Kerennya, pemandangan dan fasilitas bakal bikin wisatamu kian berkesan, sebuahh wisata mewah di The Kaldera Toba yang dikelola langsung oleh Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) ini menunjukkan banyak sekali alasan supaya Kawanjo mau menghabiskan waktu berlibur di sana saja. 

Baca juga : Tempat wisata paling indah di danau Toba 2022

Wisata mewah The Kaldera Toba menawarkan wisata alam sekaligus penginapan dengan fasilitas premium. Sebutlah glamping, menginap dengan sentuhan-sentuhan glamor di setiap sudut kawasan dalam ketinggian 1300 mdpl ini. Tak lupa dengan suguhan lukisan keindahan danau vulkanik Toba yang siap dinikmati dari sudut manapun. 

Lokasi The Kaldera Toba

Lokasi the Kaldera Toba
Lokasi the Kaldera Toba

Objek wisata The Kaldera Toba berada di kawasan Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Lokasinya menempati Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba.

Aktivitas di the Kaldera Toba 

Setelah berada di sini, Kawanjo bisa mencoba beberapa wahana yang untuk berwisata dengan bahagia. Di antaranya:

  1. Jalur trekking
Trekking The Kaldera Toba
Trekking The Kaldera Toba

Berada di lahan seluas hampir 2 hektar, Kawanjo bisa menyusuri daerah ini dengan berjalan kaki atau trekking santai. Sangat nyaman namun menyehatkan. Bagaimana tidak. Berjalan di bawah pohon tinggi menjulang dan indahnya pemandangan danau Toba, capek seolah tak terasa. Tiba-tiba sudah  berjalan jauh, sampai di tujuan. Kalori terbuang tanpa sadar, sehingga raga semakin sehat. Sedangkan keindahan pemandangan bisa menyehatkan hati dan pikiran. Paket lengkap, sehat di badan dan pikiran.

  1.  Kaldera stage
Objek wisata The Kaldera Toba
Objek wisata The Kaldera Toba

Ada tanah lapang dengan kursi berundak yang melingkar bertumpuk. Di tengah-tengah biasanya tampil live music atau pagelaran tari daerah. Di amphiteater ini Kawanjo dan pengunjung lainnya bisa menonton gratis. Bahkan bila hanya sekedar duduk santai di amphiteater berkapasitas 300 orang ini, Kawanjo bisa menikmati pemandangan sekitar.

  1. Campervan
Lahan parkit di Kaldera Toba
Lahan parkit di Kaldera Toba

Di Kaldera Toba terdapat lahan parkir untuk campervan. Jenis camping seru karena menggunakan mobil yang memang didesain untuk membawa manusia bertahan hidup selama beberapa hari. Interior mobilnya lengkap dengan ruangan istirahat, dapur, dan lainnya. Nah, ketika menemukan lahan, campervan yang biasanya selesai touring beramai-ramai akan memarkir kendaraan bersama-sama. Tujuan untuk berhenti adalah tiada lain untuk menikmati alam sekitar. 

Baca juga : Tempat campervan di indonesia

Karena itu, parkir di Kaldera Toba membuat para pelaku campervan bisa mengeksplorasi keindahan sekitar danau itu.

  1. Spot foto
rekomendasi spot foto wisata The Kaldera Toba
rekomendasi spot foto wisata The Kaldera Toba

Kawanjo bisa mengeksplorasi keindahan alam untuk dijadikan background foto. Siapkan outfit terbaik dan pilihlah pose menarik untuk mengabadikan momen liburan di Kaldera Toba ini.

Dulu bapak presiden Jokowi dan ibu Iriana pernah berwisata di sini, kemudian berfoto di satu titik. Dimana beliau berdua sedang duduk di kursi memandang keindahan danau Toba dari atas. 

Glamping kaldera danau Toba

  1. Glamping mewah
rekomendasi Glamping - wisata di danau toba
rekomendasi Glamping – wisata di danau toba

Di kawasan Kaldera Toba, terdapat fasilitas glamping yang menarik. Dengan kualitas premium, Kawanjo bisa menyewa salah satu kabin untuk menginap. Kabin ini berupa tenda mewah bergaya bohemian yang sudah lengkap dengan sarana menginap. 

Baca juga : wisata danau Toba yang lagi viral

Saat jendela kabin di buka, pemandangan danau Toba akan menyambut. Siap menyegarkan pikiran para penikmatnya. 

Ada pula tipe tenda transparan (bubble tent) dimana Kawanjo bisa merasakan sensasi tidur di alam terbuka. Menyaksikan pemandangan dari dalam ruangan yang tembus pandang. Termasuk kerlip bintang di atas langit. 

Tiket masuk ke Kaldera Toba 

Tiket masuk ke Kaldera Toba
Tiket masuk ke Kaldera Toba

Dengan segala aktivitas yang bisa dilakukan di sana, The Kaldera Toba mematok tiket masuk seharga Rp. 15.000 untuk wisatawan lokal saat weekdays dan Rp. 20.000 bila weekend. Untuk balita dikenakan biaya Rp. 5000 dan pelajar Rp. 10.000.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Samosir

Wisatawan internasional beda lagi. Saat weekdays para turis mancanegara harus membayar Rp. 40.000 untuk weekdays dan Rp. 30.000 bola datang saat weekend.

Semua biaya di atas belum termasuk bila Kawanjo menginap di glamping area.

Bila ingin merasakan liburan dengan suasana wisata alam yang indah, dengan sensasi menginap yang mewah, The Kaldera Toba pilihannya.

0 comments on “Wisata Mewah di The Kaldera Toba, Menawarkan Pemandangan Indah dan Fasilitas Berkelas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.