Rekap Google IO Terbaru 2023
PigiNews Technology

Rekap Google I/O Terbaru 2023, Mana Favoritmu?

Google I/O adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Google. Berikut Rekap Google I/O Terbaru 2023 yang kamu perlu tau.

Google I/O selalu dinantikan dengan penuh antusiasme oleh para pengembang dan pengguna teknologi di seluruh dunia. Acara ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk menjadi yang pertama tahu, apa yang Google umumkan. Rekap Google I/O terbaru 2023 memang jadi hal menarik dalam perkembangan platform teknologi informasi ini di berbagai bidang. Seperti kecerdasan buatan (AI), realitas virtual (VR), pengembangan aplikasi, gadget, sistem operasi, dan banyak lagi.

Apa itu Google I/O?

Pengertian google IO, Rekap Google I/O Terbaru 2023
Pengertian google IO

Google I/O adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Google. Tujuannya untuk menyampaikan teknologi terbaru, perkembangan terkini, dan inovasi milik mereka. Acara ini menjadi platform penting bagi para pengembang, desainer, dan komunitas teknologi untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang produk dan layanan Google.

Baca Juga : Efektif bin Efisien, 8 Tips Browsing di Google!

Tanggal dan Lokasi Rekap Google I/O Terbaru 2023

Tanggal dan Lokasi Google IO Terbaru 2023, Rekap Google I/O Terbaru 2023
Tanggal dan Lokasi Rekap Google IO Terbaru 2023

Google I/O 2023 telah berlangsung pada 10 Mei 2023. Dimana keynotes  disampaikan secara langsung pada peserta terbatas di Pusat Konvensi Shoreline di Mountain View, Santa Clara Country, California. Acara ini juga disiarkan secara online. Untuk menjangkau penonton lebih luas dari seluruh penjuru dunia. 

Rekap Google I/O terbaru 2023 

Rekap Google IO terbaru 2023, Rekap Google I/O Terbaru 2023
Rekap Google IO terbaru 2023 

Google I/O 2023 telah sukses digelar dengan kehadiran ribuan pengembang, desainer, dan pecinta teknologi dari seluruh dunia. Acara tahunan ini memberikan gambaran mengesankan tentang perkembangan terbaru dalam industri teknologi dan inovasi yang telah dihasilkan oleh Google.

Apa saja yang dirilis pada Google I/O tahun ini? Manakah kelak yang jadi favorit Kawanjo? Simak yuk!

  1. Android 14

Salah satu sorotan utama dari rekap Google I/O 2023 terbaru adalah pengumuman tentang pembaruan terbaru dalam sistem operasi Android. Google telah menghadirkan fitur-fitur baru yang mengesankan dan meningkatkan kinerja, keamanan, dan pengalaman pengguna. 

Beberapa pembaruan menjadikan gadget nampak makin cantik dan mampu mengekspresikan diri penggunanya. Seperti personalisasi warna jam pada lock screen. Sekaligus kemudahan mengakses aplikasi dalam layar terkunci. Android juga memiliki beberapa pilihan wallpaper baru, termasuk wallpaper emoji dan sinematik. Terdapat pula fitur Find My Phone yang bisa melacak keberadaan perangkat Kawanjo.  

Baca Juga : Video Traveling Jadi Cakep dengan 8 Teknik Camera Movement Ini!

  1. AI Duet

AI atau Artificial Inteligence jadi tema besar dalam Rekap Google I/O 2023. Mengawali rekap Google I/O terbaru 2023, ada istilah AI Duet. Yaitu alat AI baru dari Google untuk program-program miliknya. Semisal GMail yang bisa membuat balasan lengkap dengan fitur Help Me Write. Sehingga bisa dengan mudah membuat balasan e-mail seperti yang diinginkan. Sedangkan GMap akan mendapatkan tambahan fitur berupa Immersive View yang menampilkan tak hanya pencitraan digital, melainkan suara bising kendaraan yang mengalami kemacetan. Fitur ini sementara hanya tersedia di beberapa kota di dunia. 

Google Foto juga kecipratan teknologi AI, di mana Kawanjo bisa membuat sebuah benda yang terpotong dalam foto, menjadi kembali utuh seperti semula. AI dalam Google Foto juga bisa menghapus orang di latar belakang, menyempurnakan langit, dan memindahkan objek. 

Begitu juga dengan google document yang menerapkan AI pada sebuah chatbot di samping area menulis. Dimana fungsinya adalah untuk mempermudah pekerjaan dengan mencari data untuk perbandingan. Sedangkan pada google spreadsheet, Kawanjo tinggal mengetik data, AI akan otomatis memasukkannya dalam tabel.

Dalam Google Search juga terdapat fitur baru bernama snapshot AI. Dengan ini Kawanjo bisa mendapatkan informasi tambahan berupa isi dari website yang disarankan mesin peramban. Untuk hasil informasi yang lebih spesifik, cobalah dengan memberikan pertanyaan lanjutan.Kamu juga dapat mempersempit informasi dalam snapshot dengan pertanyaan lanjutan. 

AI Snapshot di-support PaLM 2 versi terbaru yang menyertakan peningkatan dalam penalaran, pengkodean, dan terjemahan.

  1. Google Gadget

Rekap Google I/O terbaru 2023 juga melaporkan bahwa Google merilis beberapa gadget terbaru dari perusahaannya. Yaitu 3 smartphone canggih bertitel Pixel 7a, Pixel tablet dan Pixel Fold.

Pixel 7a menjadi gadget terbaru yang diumumkan dalam ajang Google I/O 2023 di California. Sebagai penerus Pixel 6a, smartphone ini dilengkapi dengan RAM 8GB, perangkat keras Tensor G2 layar OLED 6,1 inci, kamera belakang ganda, dan speaker stereo. Dengan empat pilihan warna (Charcoal, Sea, Snow, dan Coral), Pixel 7a dibanderol dengan harga $499 atau Rp 7.354.262 

Selanjutnya ada Pixel Tablet yang berukuran 258 x 169 x 8.1mm dan berat 493 gram. Tablet ini memiliki Charging Speaker Dock, layar 10,95 inci, RAM 8GB, penyimpanan 128 / 256GB dan memiliki kamera 8MP di sisi belakang serta depan. Tablet canggih ini dijual dengan harga $499 atau Rp 7.351.517. Pilihan warnanya adalah Porcelain, Hazel, dan Rose 

Yang menarik adalah Pixel Fold. Yaitu ponsel lipat baru Google, yang dapat berubah menjadi tablet kecil. Harganya $1799 atau setara dengan Rp 26.503.767. Ponsel lipat ini memiliki layar luar OLED berukuran 5,8 inci saat ditutup dan layar dalam OLED fleksibel yang terbuka hingga 7,6 layar inci. Terdapat RAM 12GB, penyimpanan 256 atau 512GB, prosesor Tensor 2, dan baterai 4.800mAh yang terbagi antara dua sel. 

Baca Juga : 3 Alasan Digital Nomad di Jimbaran Bali

  1. Bard

Rekap Google I/O terbaru 2023 selanjutnya membahas tentang bard. Yaitu AI milik Google yang siap menyaingi ChatGPT milik Open AI. Bard bisa menulis fiksi, puisi, dan ragam bahasa tulis lainnya. Bard juga bisa digunakan untuk memasukkan gambar dalam teks.

Dalam rilis Google I/O 2023, Bard diklaim mengalami peningkatan dalam kemampuan pengkodean, bidang matematika tingkat lanjut, keterampilan penalaran. Istimewanya lagi, Bard mendukung lebih dari 180 negara dan wilayah. 

Itulah rekap Google I/O terbaru 2023. Perkembangan teknologi yang baru saja dirilis ini harapannya bisa mempermudah  kehidupan manusia. Inovasi terus dilakukan seiring kemajuan peradaban. Tinggal bagaimana kita bijak menggunakannya, supaya produk secanggih apapun bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan. 

0 comments on “Rekap Google I/O Terbaru 2023, Mana Favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.