Rencana Berlibur di Bali? 5 Tempat ini Wajib Dikunjungi
Local Experiences

Rencana Berlibur di Bali? 5 Tempat ini Wajib Dikunjungi

Sebentar lagi liburan akhir tahun. Gimana kalau ke Bali?

Merayakan liburan Natal dan Tahun Baru, Tempat Wisata di bali bisa menjadi pilihan Kawanjo. Selain karena Bali terkenal memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di Bali yang bisa Kawanjo kunjungi, mulai dari pantai, taman, pura hingga air terjun. Berikut Pigiblog rangkum tempat wisata di Bali untuk merayakan liburan

1. Pantai Lovina Bali

Kawanjo, Local Experience, Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket Wisata, Trip, Canggu, Pantai Bali, Berlibur, Wajib, Lovina, Campuhan, Amed, Penglipuran, Bukit Bali, Desa Bali
Lumba-lumba ini adalah salah satu daya tarik Pantai Lovina yang utama.

Pantai Lovina adalah pantai yang sering dikunjungi Lumba-lumba Indonesia. Lumba-lumba ini adalah salah satu daya tarik Pantai Lovina yang utama. Dahulu, Pantai ini lebih terkenal di kalangan wisatawan asing. Karena suasana yang tenag dan membuat betah turis asing yang berkunjung ke pantai ini. Akhirnya, pantai Lovina dikembangkan menjadi destinasi wisata Utara Bali yang bisa dikunjungi semua kalangan.

Sudah dapat melihat lumba-lumba,Kawanjo tidak perlu merogoh kocek sama sekali lagi. Wah, tentu liburan akhir tahun Kawanjo akan berkesan banget kan. Nah, hal itu adalah fakta yang akan Kawanjo dapatkan saat berkunjung ke pantai ini. Kawanjo tidak akan dikenakan biaya berkunjung ke Pantai Lovina.

Pantai ini juga buka 24 jam, jadi Kawanjo bisa menikmati suasananya kapan saja. Pada waktu-waktu tertentu sebelum pandemi menerpa, pantai ini didominasi oleh wisatawan Eropa dan Tiongkok. Jadi, kalau Kawanjo bukan traveller yang bersahabat dengan turis asing, disarankan untuk datang di bulan Juni atau akhir tahun saat banyak wisatawan domestik.

Untuk penginapan Kawanjo tidak perlu khawatir. Habis lelah bermain dengan lumba-lumba Kawanjo pasti nggak punya waktu buat langsung pulang apalagi kalau harus antar pulau. Nah, disini ada banyak hotel yang bisa Kawanjo temui dengan mudah dan tentunya dengan harga yang terjangkau berikut ini :

  • Hotel Indrapura dan Hotel Parma di dekat pinggir Pantai Lovina dengan sewa sekitar Rp.150.000 per malam
  • Hotel Cempaka Lovina dengan harga Rp. 165.000 per malam.
  • Nirwana water Garden dengan fasilitas free wifi dengan harga Rp. 227.000 per malam.

Baca Juga : Jelang Libur Nataru, Prokes di 94 Objek Wisata Bali Diperketat

Kawanjo juga bisa menemukan tempat wisata di sepanjang Pantai Lovina seperti Taman Ayun, Danau Beratan Bedugul, Pulau Ulun Danu Bratan, Danau Buyan, Danau Tamblingan dan Kebun Raya Eka Karya Bedugul.

2. Bukit Campuhan Bali
Kawanjo, Local Experience, Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket Wisata, Trip, Canggu, Pantai Bali, Berlibur, Wajib, Lovina, Campuhan, Amed, Penglipuran, Bukit Bali, Desa Bali
Jogging dan trekking sambil menikmati pemandangan alam hijau Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Gianyar, Bali. Untuk sampai ke tempat ini Kawanjo bisa berangkat dari pusat Kota Kuta Bali dalam 1 jam perjalanan. Berkendara ke arah Barat, Kawanjo akan menemukan Hotel Ibas sebelum jembatan Sungai Campuhan.

Lalu, belok kiri ke rute yang menurun untuk sampai ke bukit ini. Kawanjo bisa menggunakan kendaraan pribadi atau jasa penyewaan kendaraan. Yang menarik lagi Kawanjo bisa berjalan ke area ini sambil bersepeda. Tarif yang dikenakan pun terjangkau yaitu Rp.15.000 per hari dan Kawanjo bisa menggunakan sepeda itu sepuasnya.

Bukit Campuhan tidak dikenakan tarif masuk sama sekali. Namun hal ini bukan berarti Kawanjo tidak dapat menikmati Bukit Campuhan sepuasnya. Kawanjo bahkan bisa beraktivitas apa saja di bukit ini. Seperti jogging dan trekking sambil menikmati pemandangan alam hijau Bukit Campuhan. Cocok buat Kawanjo yang suka menguji adrenaline di alam terbuka dengan kondisi jalan yang menantang.

Rute yang Kawanjo lewati juga tersedia dengan baik dan kondisi jalan yang bagus sepanjang 2 km. Nah, buat Kawanjo yang suka Trekking ada baiknya coba rute Bukit Campuhan Ridge Walk yang terkenal dengan keindahan alam dan suasana khas Bali yang sangat kental. Kalau foto-foto di sini, pasti banyak banget postingan sosial media Kawanjo dengan tempatnya yang memang Instagramable banget.

Baca Juga : 5 Restoran Ini Sajikan Kuliner Indonesia di Inggris

Untuk Kawanjo yang tidak suka berjalan jauh sampai ke bukit, Kawanjo bisa pilih penginapan di sekitar Bukit Campuhan ini . Dibawah ini adalah rekomendasi penginapan yang bisa Kawanjo pilih :

  • Argasoka Bungalows. Penginapan sekelas hotel bintang 2 di Ubud Bali. Harga sewa mulai dari Rp.370.000 per malam.
  • Friendly House Bali  Guest house yang rekomended banget di Bali dengan sewa Rp.260.000 per malam
  • Made Arsa Homestay. Hotel terkenal oleh pengunjung Bukit Campuhan dengan harga sewa Rp.210.000 per malam.

Bukit Campuhan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, saudara atau pasangan untuk menikmati pemandangan alam yang terbuka di saat liburan tiba , apalagi liburan akhir tahun. Dijamin pasti akan berkesan banget deh.

3. Pantai Amed Bali
Kawanjo, Local Experience, Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket Wisata, Trip, Canggu, Pantai Bali, Berlibur, Wajib, Lovina, Campuhan, Amed, Penglipuran, Bukit Bali, Desa Bali
Hidden gems yang jarang diekspos.

Mengunjungi Bali sangat wajib mendatangi pantainya yang sangat eksotis. Kalau Kawanjo ke Bali dan tidak ke pantai, rasanya belum ke Bali deh. Diantara beberapa pantai yang ada disana, ada satu pantai yang mungkin namanya agak asing di telinga Kawanjo. Berada di Karangasem dengan pesona eksotis.

Objek wisata ini adalah Pantai Amed. Kabarnya kawasan ini adalah hidden gems yang jarang diekspos. Tapi, untuk wisatawan asing sudah tak asing dengan kawasan ini. Jadi, jangan terkejut kalau Kawanjo bertemu dengan wisatawan asing di pantai ini.

Baca Juga : 5 Alasan Harus Ngetrip ke Tanjung Benoa

Sejak dulu kawasan ini dikenal sebagai penghasil garam tradisional. Hal ini pula yang membuat banyak ditemukannya petani garam yang berada di sekitaran pantai. Mereka akan mengubah air asin laut menjadi garam secara tradisional, dan Kawanjo bisa melihat prosesnya dari awal sampai akhir.

Untuk Kawanjo yang bingung mencari tempat makan dan menginap, di dekat kawasan ini ada banyak warung tradisional yang menjual menu makanan tradisional dan barat. Harganya juga mulai dari 50 ribuan aja Kawanjo. Cita rasa? Tentu saja sangat pas di lidah. Kawanjo akan terus makan dan menggoyangkan lidah terus menerus.

Nah, untuk penginapan, Kawanjo bisa memilih harga yang sesuai dengan fasilitas. Bagaimana? apakah Kawanjo tertarik? Bahkan ada beberapa penginapan yang menawarkan jasa pengajaran selam dengan penyelam profesional. Harganya tentu lebih mahal dan pas juga tidak bisa ditawar.

Berlokasi di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Kawanjo memiliki beragam cara untuk menempuh pantai ini. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum yang bisa menghemat biaya dan menghindari kemacetan di Karangasem. Kalau Kawanjo dari Denpasar menuju terminal Batubulan lalu menggunakan bus menuju Amlapura, nah dari sini Kawanjo naik angkutan kota menuju kawasan Amed.

Total waktunya sekitar 45 menit. Sedangkan Kawanjo yang menggunakan kendaraan pribadi jarak tempuhnya 78 km ,ditempuh kurang lebih 2 jam dan jangan lupa menggunakan peta digital yang bisa diunduh di ponsel Kawanjo. Hal ini karena kawasan ini mempunyai jalan berkelok dan sulit dijangkau. Selisih waktu ini jika dilihat akan membuat wisatawan memilih menuju kawasan Amed dengan angkutan umum.

Baca Juga : Rekomendasi Destinasi Wisata Berdasarkan Shio (Part 2)

4. Desa Penglipuran Bali
 Kawanjo, Local Experience, Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket Wisata, Trip, Canggu, Pantai Bali, Berlibur, Wajib, Lovina, Campuhan, Amed, Penglipuran, Bukit Bali, Desa Bali
Traditional Balinese Village yang menampilkan keindahan kebudayaan Bali lengkap dengan bangungan, kerajinan tangan hingga makanan khas Pulau Dewata

Kawanjo yang mau berlibur ke Bali akhir tahun ini tapi pengen nyobain liburan di desa yang ada di Bali kayaknya harus kunjungi desa yang satu ini deh.  Objek wisata yang ada di Bali sangat kental dengan pura, pantai atau taman. Tapi, ada juga desa yang dijadikan objek wisata atau biasa Kawanjo dengar sebagai desa wisata dan salah satunya adalah Desa Penglipuran.

Desa ini mencuri perhatian wisatawan di berbagai tempat dan kalangan karena desa ini terkenal sebagai Traditional Balinese Village yang menampilkan keindahan kebudayaan Bali lengkap dengan bangungan, kerajinan tangan hingga makanan khas Pulau Dewata itu. Ringkasnya, desa ini adalah desa yang Bali banget deh.

Penduduk desa ini sebagian besar berasal dari Bayung Gede, Kintamani, Bangli, Bali. Desa ini juga sering digunakan untuk syuting film televisi. Kalau Kawanjo suka menyaksikan FTV dengan latar belakang Bali maka mereka menggunakan Desa Penglipuran ini untuk sekaligus mengenalkan budaya Bali.

Untuk lokasi, Desa Penglipuran ini terletak di Jalan Rambutan, Gang III A1 Nomor 6, Bangli, Kawan,Kubu. Sekitar 56 km dari Bandara Ngurah Rai dengan estimasi waktu 1 jam 40 menit berkendara. Kalau Kawanjo dari BTDC Nusa Dua, jaraknya sekitar 61 km atau 1 jam 42 menit berkendara. Desa ini berada di ketinggian 600 – 700 mdpl, sehingga Kawanjo bisa melihat langsung laut dan udara sejuk dari ketinggian itu. Lokasi ini cukup strategis karena berada di jalur wisata Kintamani, 5 km dari Bangli dan 45 km dari Denpasar.

Dikelilingi hutan bambu dengan luas 37 ha, ladang seluas 49 ha dan juga rumah penduduk yang sangat strategis untuk Kawanjo yang suka berjalan-jalan.  Rute tercepat ke desa ini juga bisa ditemukan di aplikasi peta pada ponsel Kawanjo. Kawanjo juga bisa merental mobil baik dengan atau tanpa supir. Kalau Kawanjo mau berkendara tanpa sopir, harus sering-sering bertanya ya saat kebingungan agar tidak tersesat.

Baca Juga : Ingin Lancar Berbahasa Inggris? Yuk Ngetrip ke Kediri?

Jika Kawanjo berangkat dengan kendaraan pribadi, fasilitas yang akan pertama kali Kawanjo rasakan adalah tempat parkir dengan biaya Rp. 5.000 per kendaraan roda empat dan Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua. Tapi, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu ya Kawanjo. 

Ada juga paket wisata ke Desa Penglipuran, Bali yang bisa menguntungkan Kawanjo dan membuat liburan Kawanjo di Desa Penglipuran semakin nikmat. Selain Paket wisata, Kawanjo bisa menggunakan akomodasi di dekat desa ini diantaranya Guest House  Desa Penglipuran dengan penginapan yang unik karena terbuat dari anyaman bambu dan desain minimalis. Kawanjo cukup membayar sekitar Rp.500.000 per malam.

Ada juga Homestay di Desa Penglipuran yang bernuansa khas Bali di tengah pemukiman penduduk dengan fasilitas umum dan harga sewa sebesar Rp. 375.000 per malam. Terjangkau bukan ? Homestay juga memungkinkan Kawanjo berkeliling sambil bercengkrama dengan penduduk lokal.

5. Pantai Canggu Bali
Kawanjo, Local Experience, Pigijo, Indonesia, Ngetrip, Destinasi Wisata, Paket Wisata, Trip, Canggu, Pantai Bali, Berlibur, Wajib, Lovina, Campuhan, Amed, Penglipuran, Bukit Bali, Desa Bali
Pasir hitam berkilau dengan ombak kecil dan air laut yang biru.

Kawanjo yang suka menikmati sunset di pantai kayaknya harus mengunjungi Pantai Canggu deh. Pantai yang berada di Kuta Utara, Badung, Bali ini menarik karena pasir hitam berkilau dengan ombak kecil dan air laut yang biru. Kawanjo yang membawa anak saat berlibur akhir tahun nanti bisa berendam di pantai ini. Selain itu Kawanjo juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam seperti yang sudah disebutkan di awal tadi.

Tahun 2004 lalu pantai ini pernah menjadi tuan rumah Indonesian Surfing Competition yang dipilih karena ombak yang indah dan pantai yang eksotis. Disisi lain ombak biru, Kawanjo bisa melihat sawah hijau subur yang sering dihinggapi burung-burung . Panorama ini jarang sekali ditemukan di pantai lain  sehingga pantai ini menawarkan pengalaman unik untuk Kawanjo.

Berlokasi 15 km dari Denpasar, pantai ini bisa dicapai 45 menit dengan mobil. Kawanjo disarankan menyewa mobil di Bali agar lebih nyaman. Tapi kalau Kawanjo membawa kendaraan pribadi, Kawanjo bisa memarkir kendaraan Kawanjo di Pantai Batu Bolong dengan biaya parkir yang terjangkau tentunya.

Saat ini, Canggu meningkatkan fasilitasnya dengan hotel, villa, restoran dan kafe yang akan memanjakan Kawanjo. Jangan lupa juga mencoba sensasi menyantap jagung bakar sambil menikmati matahari tenggelam.

Jadi itu dia Kawanjo, daftar tempat wisata di Pulau Bali yang wajib Kawanjo kunjungi saat berlibur.  Momen berlibur yang istimewa ke Pulau dewata akan menjadi liburan yang berkesan bagi keluarga maupun orang terdekat. Jangan lupa juga untuk membeli paket wisata selalu di website Pigijo, karena bukan hanya menyediakan paket wisata yang lengkap tapi juga aman. Selalu cek juga sosial media Pigijo agar Kawanjo mendapatkan update  info menarik dan promo-promo seru lainnya. 

Baca juga : Tips Ngetrip Aman di Musim Hujan

Penulis : Putri Rizqy Aprilliani

0 comments on “Rencana Berlibur di Bali? 5 Tempat ini Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.