Kawah terindah di Indonesia
Local Experiences

Catat! 5 Kawah Indah di Indonesia Ini Bisa Jadi Trip Seru Akhir Tahun

Akhir tahun tinggal sedikit lagi, sudah ada rencana liburan belum? Coba catat beberapa daftar kawah indah di Indonesia yang bisa jadi destinasi wisata menarik kawanjo

Indonesia punya banyak spot ngetrip menarik kawanjo, nggak cuma pantai, gunung, bahkan menjelajahi hutan kota aja! Tapi di Indonesia juga ada kok kawah yang indah sekali dan cocok buat masuk daftar ngetrip akhir tahun ini bersama teman atau keluarga. Indonesia punya banyak kawah karena kita dikelilingi jalur gunung berapi paling banyak.

Baca Juga : Inilah Destinasi Wisata Bandung yang Bikin Kamu Balik Fresh Lagi

Dari banyaknya gunung berapi di Indonesia ini juga punya kawah-kawah indah nih kawanjo. Buat yang tanya apa itu kawah, nih penjelasan singkatnya ya. Kawah atau danau kawah merupakan massa air atau danau yang menutupi permukaan suatu gunung api. Nah biasanya warna kawah bervariasi, mulai dari hijau cerah bahkan berubah jadi kuning atau putih.

Kawah biasanya mengeluarkan belerang, dan tidak jarang ini bisa membahayakan kesehatan kalau terhirup dalam jangka waktu yang lama. Meski begitu, kawah gunung punya pesona magis tersendiri yang bisa bikin para wisatawan terpukau banget deh. Warna air yang cantik, udara sejuk pegunungan, panorama hijau dan asri. Yuk cek beberapa kawah terindah di Indonesia yang bisa bikin kawanjo kagum. 

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Terindah di Indonesia
Ngetrip ke kawah ciwidey juga masih keren nih

Ini kawah jadi destinasi favorit di Bandung kalau nggak salah sejak tahun 2004-an ya kawanjo. Tapi sekarang tetap ngehits sih. Di sini itu pemandangan keren banget, kawanjo bisa berdekatan dengan kawahnya. Inget pakai masker karena aroma belerang sangat menyengat. Cuacanya sejuk banget sih, pokoknya seru dan tidak terlupakan banget deh kalau ngetrip ke kawah putih ciwidey

2. Kawah Domas Tangkuban Perahu

Kawah terindah di Indonesia
Tangkuban perahu juga cocok buat jadi daftar trip bersama teman

Siapa yang nggak tahu destinasi wisata Tangkuban Perahu? Dari kecil kita semua sudah tahu iya nggak kawanjo, hehehe. Kawah Domas adanya di lereng utara Gunung Tangkuban Perahu, Jawa Barat. Di sini kawanjo bisa menemukan berbagai kolam sumber air yang sangat panas. Seru deh ngetrip ke mari kok!

3. Kawah Sikidang Dieng Jawa Timur

Kawah Terindah di Indonesia
Keren kan pemandangan kawahnya?

Dari Jawa Barat kita mental jauh dulu nih ngetrip ke kawahnya. Kali ini ada kawah Sikidang yang berada di Dieng Jawa Timur. Kawah Sikidang termasuk kawah terindah di Indonesia dan masih aktif. Lokasinya ada di daerah Dieng Kulon, Batur, Kecamatan Banjarnegara, Jawa Tengah.

Di sekelilingnya kamu bisa lihat panorama gunung. Kawah Sikidang juga menawarkan fenomena alam yang unik yaitu berupa munculnya gas bumi yang berpindah-pindah tempat layaknya hewan kijang atau dalam bahasa lokal disebut sikadang. 

4. Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Terindah di Indonesia
Kawah ijen keren banget jangan sampai nggak cobain ya

Ini juga termasuk kawah legend nih dikalangan traveler kawanjo. Ini adalah kawah ijen. Kalau kamu ngetrip ke sini sudah pasti tujuannya adalah melihat fenomena blue fire. Fenomena ini muncul dari kawah ijen sebelum fajar tiba. Nggak heran banyak wisatawan ngetrip ke sini untuk menikmati fenomena alam tersebut. 

5. Kawah Kelimutu Flores

Kawah Terindah di Indonesia
Ah! Indonesia Timur selalu de best deh kawanjo.

Kawanjo ini juga fenomenal banget nih kawah. Kawah Kelimutu adanya di daerah Kelimutu, Ende Flores, Nusa Tenggara TImur. Ini jadi destinasi wisata primadona banget kawanjo. Bahkan masuk dalam kategori kawah terindah di Indonesia soalnya di sini itu punya keunikan tersendiri. Yup, air kawahnya unik karena bisa berubah-ubah warna sebanyak 3 kali. 

Gimana sudah siap berangkat menjelajahi keindahan Indonesia? Cek paket wisata menariknya di sini. Buruan berangkat deh… Inget prokes dijaga.

Baca Juga : 5 Penginapan Instagramable di Bandung, Yuk Staycation!

0 comments on “Catat! 5 Kawah Indah di Indonesia Ini Bisa Jadi Trip Seru Akhir Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.