Indonesia
PigiNews

Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah World Tourism Day 2022

World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia 2022 akan diselenggarakan di Indonesia

Kabar gembira, kini Indonesia sudah resmi menjadi tuan rumah dari acara bergengsi yaitu World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia 2022 yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 September 2022.  Kabar dan keputusan ini sudah disahkan pada Majelis Umum ke-24 Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) pada 30 November – 3 Desember 2021 di Madrid. 

Baca Juga : Dampak Erupsi Gunung Semeru Terhadap Wisata Bromo

Melansir dari situs web resmi Kementerian Luar Negeri, Sidang UNWTO ini merupakan pertemuan dua tahunan negara-negara UNWTO untuk membahas kebijakan pariwisata dunia. Di acara ini negara anggota sepakat jika pariwisata merupakan pilar pembangunan yang mampu menyerap lapangan kerja, inklusif, dan berkelanjutan. Itulah sebabnya kenapa penting sekali mempercepat pemulihan sektor pariwisata dunia pasca pandemi COVID-19. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh semua negara termasuk Indonesia guna mengembalikan kembali gairah dunia pariwisata adalah mempercepat proses vaksinasi. Indonesia juga punya peran penting untuk memajukan agenda-agenda pariwisata global, termasuk pemulihan dunia wisata ini sejak COVID-19. Sekedar informasi, Indonesia sudah resmi jadi anggota UNWTO sejak tahun 1975. 

Sebelumnya juga Desa Nglanggeran di Yogyakarta sudah sukses meraih gelar sebagai salah satu desa terbaik dunia UNWTO. Nglanggeran bersanding dengan 43 desa wisata lainnya dari 32 negara sebagai desa wisata terbaik. 

Baca Juga : 8 Negara yang Tak Boleh Masuk Indonesia Akibat Adanya Varian Baru COVID-19

0 comments on “Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah World Tourism Day 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.