Sandiaga Uno Bakal Jadikan Ubud Lokasi Wisata Edukasi di Bali
PigiNews

Sandiaga Uno Bakal Jadikan Ubud Lokasi Wisata Edukasi di Bali

Wisata edukasi akan menjadi magnet baru bagi Ubud untuk menarik wisatawan.

Bali telah lama menempati singgasana raja pariwisata di Indonesia. Ketenaran Bali dikenal di seluruh dunia. Pulau Dewata bahkan dikenal sebagai surganya wisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ternyata punya usulan untuk mendorong pengembangan wisata baru di Bali. Kali ini Sandiaga bakal mengembangkan wisata edukasi di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Sandiaga menyampaikan hal tersebut saat berkunjung ke Museum Puri Lukisan dan Museum Marketing 3.0 di kawasan Ubud pada Kamis (27/5/2021). Sandiga mengatakan, wisata edukasi seperti kunjungan ke museum yang ada di Ubud merupakan perwujudan dari pengembangan pariwisata Indonesia yang berkualitas.

BACA JUGA: 5 Tempat Wajib Kunjung Saat Ngetrip di Ciwidey

“Kami ingin wisata edukasi wisata berbasis budaya berkearifan lokal, dengan penekanan pada wisata berkualitas dan berkelanjutan yang akan menjadi tema utama,” kata Sandiaga seperti dikutip dari situs Kemenparekraf.

Menurut Sandiaga ada alasan istimewa kenapa dirinya mengajukan Ubud untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata edukasi. Sebab, Ubud punya potensi besar sektor wisata budaya.

Potensi ditunjukan dari berbagai museum yang ada di Ubud. Selain museum, Ubud mempunyai sejumlah galeri seni terkemuka. Tak hanya itu desa-desa wisata seperti desa adat Mas yang terkenal dengan produk kriya berupa ukiran kayu semakin memperkokoh potensi tersebut.

Sandiaga Uno Bakal Jadikan Ubud Lokasi Wisata Edukasi di Bali
Sandiaga Uno saat berada di Ubud

“Jadi nanti akan disiapkan spot-spot di galeri-galeri dan museum-museum yang tersebar di seluruh Bali untuk menyediakan kepada rekan-rekan yang sudah memutuskan untuk kembali berkegiatan di tengah-tengah alam yang sangat indah dikelilingi oleh artefak-artefak, lukisan-lukisan, serta produk-produk kriya kelas dunia,” ucap Sandiaga.

“Kita harapkan work from gallery ini menjadi salah satu pilihan bagi rekan-rekan yang akan memulai work from Bali di Kuartal ketiga (2021),” sambung dia.

Lebih jauh Sandiaga menyebut wacana pengembangan wisata edukasi merupakan bentuk keberpihakan pemerintah, demi menggerakkan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

Sandiaga Uno Bakal Jadikan Ubud Lokasi Wisata Edukasi di Bali
Sandiaga Uno mendorong agar Ubud jadi sentra wisata edukasi di Bali.

“Jadi pemerintah akan hadir dan kementerian kami akan memastikan program kita tepat sasaran dan tepat manfaat,” jelas Sandiaga.

“Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” pungkas Sandiaga.

Baca Juga : Kemenparekraf Optimis Jika Work From Bali Mampu Tingkatkan Hunian Hotel

0 comments on “Sandiaga Uno Bakal Jadikan Ubud Lokasi Wisata Edukasi di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.