Sandiaga Uno
PigiNews

Sandiaga Uno Kena Curhat Mamak-Mamak Pengrajin Noken Desa Arborek Raja Ampat

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Arborek, Raja Ampat Papua Barat dan bertemu mamak-mamak pengrajin.

Pengrajin anyaman dan noken bernama Mama Yuni mencurahkan isi hatinya kepada Sandiaga Uno tentang penjualan anyaman dan noken. Dia mengatakan kepada Sandiaga Uno jika tidak ada pameran di kabupaten. Sedangkan untuk berjualan online, ongkos kirimnya terlalu mahal. Bahkan sejak pandemi COVID-19, penjualan souvenir khas Desa Arborek tidak laku sama sekali. 

Baca Juga : 6 Tanda Gunung Api akan Meletus

Saking sepinya, bahkan wisatawan yang datang juga tidak ada yang membeli produknya dan hanya meminjam untuk berfoto saja. Mama Yuni pun meminta Sandiaga Uno untuk bantu memasarkan kerajinan warga Desa Arborek. Menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno pun mengatakan jika pihaknya akan melakukan kampanye Rojali atau Rombongan Jadi Beli. 

“Nanti kita kampanyekan Rojali, jadi siapa yang melihat souvenir ini langsung beli tidak hanya buat foto,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandi menjelaskan Rojali adalah pengejawantahan dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Sandi menegaskan, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk lokal tak cukup sekedar diucapkan.

Baca Juga : 8 Erupsi Gunung Terdahsyat di Indonesia

0 comments on “Sandiaga Uno Kena Curhat Mamak-Mamak Pengrajin Noken Desa Arborek Raja Ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published.