Seru, 3 Hari Naik Gunung Prau Cuma Rp700 Ribu!
PigiUpdate

Seru, 3 Hari Naik Gunung Prau Cuma Rp700 Ribu!

Mau menikmati sunrise, sunset dan langit malam yang bertaburan bintang? Yuk, mending langsung intip paket trip ini!

Gunung Prau yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini diklaim mempunyai pesona golden sunrise terbaik. Bagaimana tidak, matahari yang keluar dari peraduannya disambut dengan bentang alam yang begitu gagah. Tak heran bila gunung dengan ketinggian 2.565 mdpl ini adalah lokasi terbaik untuk menyaksikan detik-detik matahari terbit. Secara administratif, Gunung Prau berada di lima kabupaten sekaligus menjadi tapal batas bagi kelimanya. Yaitu Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Temanggung. Ada enam basecamp resmi untuk melakukan pendakian ke Gunung Prau, yakni basecamp Dieng, Patakbanteng, Kalilembu, Dwarawati, Wates, dan Igirmranak. 

Untuk mendaki Puncak Gunung Prau, pendaki hanya membutuhkan sekitar 3-4 jam trekking. Ada 2 jalur pendakian yang menjadi favorit para pendaki yaitu melalui jalur Dieng ataupun Patakbanteng. Jalur pendakan Via Dieng cenderung lebih santai dan tidak berbahaya jika dibandingkan dengan jalur Patak Banteng yang jalurnya cukup terjal meskipun waktu tempuhnya lebih singkat. Dari puncak Gunung Prau pendaki dapat menikmati pemandangan serba cantik di antaranya hamparan keindahan bukit teletubbies dan bunga yang sangat menawan. Tak hanya itu, kita juga dapat menyaksikan keindahan jajaran Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, dan Slamet. Puncak Gunung Prau sering dijadikan tempat untuk hunting spot Golden Sunrise yang terbukti spektakuler.

Baca juga: Desa Wisata Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara, Daya Tariknya Pantas Jadi Juara

Untitled design.jpg
View indah nan sejuknya suasana dari puncak Gunung Prau
Nah, Minjo menyediakan paket wisata open trip ke Gunung Prau, lho! 3D2N cuma dengan harga Rp700.000,-/pax aja! Murah bukan? So, biar gak makin penasaran mending kamu simak itinerary paket wisata yang satu ini, yuk!

Open Trip Mt. Prau Start Jakarta 3D2N

Hari Pertama Open Trip Mt. Prau

Titik keberangakatan kita pada trip ini dimulai dari Jakarta tepatnya di Cawang Dewi Sartika (Sebrang Panasonic) pada pukul 19.00 WIB, dan perjalanan kita dari Jakarta menuju ke Basecamp Prau Dieng dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Hari Kedua Open Trip Mt. Prau

Kita akan tiba di Dieng pada pukul 06.00 WIB, dan kita akan melakukan sarapan bersama pada pukul 07.00 WIB. Saat sudah menyantap sarapan, pukul 08.00 WIB kita akan melanjutkan perjalanan kita menuju ke rumah basecamp pendakian Gn. Prau, dan saat tiba kita akan beristirahat sejenak, lalu packing dan free time, hingga pukul 12.00 WIB kita akan makan siang bersama dan melakukan briefing terlebih dahulu sebelum trekking. Pukul 13.00 WIB kita akan lanjut trekking menuju Camping Ground Puncak Prau via Dieng. Diperkirakan tiba pada pukul 17.00 WIB dan kita akan langsung pembagian tenda dan menikmati sunset Gunung Prau, lanjut pukul 19.00 WIB kita akan makan malam, acara makrab, dan berisitirahat.

Baca juga: 4 Rekomendasi Gunung untuk Pemula di Jawa Tengah

Pemandangan yang indah di Gunung Prau.
Pemandangan tampak indah dari Gunung Prau (Sumber: regional.kompas.com)

Hari ketiga Open Trip Mt. Prau

Kita akan memulai di hari ketiga ini pada pukul 04.30 WIB, kita akan bangun pagi untuk bersiap menuju sunrise camp dan coffee time. Pukul 05.00 WIB kita akan meuju ke sunrise camp untuk menikmati sunrise. Pukul 06.30 WIB kita akan kembali ke tenda untuk bersarapan, persiapan dan packing. Next, kita akan kembali menuju ke basecamp rumah singgah. Pukul 10.00 WIB kita akan tiba di basecamp dan beristirahat sejenak, mandi, dan lain-lain. Hingga tiba di penghujung waktu, pukul 11.00 WIB kita akan kembali ke Jakarta dan tiba pukul 23.00 WIB.

Gimana, asik banget kan? Nah, ngomong-ngomong dengan membeli paket wisata ke Mt. Prau 3D2N dengan harga Rp700.000,-/pax kamu juga sudah akan mendapatkan include:

  1. Transportasi AC ke Dieng (PP)
  2. Tenda untuk 4 orang
  3. Alat masak dan alat makan
  4. Guide lokal
  5. Tour leader
  6. 3x Makan selama camping
  7. Tiket masuk wisata dan asuransi Gunung Prau
  8. Teh dan Kopi
  9. Dokumentasi
  10. Porter kelompok

Wah, komplit banget bukan? Kamu jadi gak perlu repot bawa ini itu karena beberapa keperluan kamu sudah disediakan! Jadi, yuk order paket wisatanya di bawah ini:

cover email

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Juwita Qhalby H

0 comments on “Seru, 3 Hari Naik Gunung Prau Cuma Rp700 Ribu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.