Seru Tiada Dua, Paket Wisata Gunung Latimojong dan Toraja
PigiUpdate

Seru Tiada Dua, Paket Wisata Gunung Latimojong dan Toraja

Paket yang cocok banget buat kamu sama bestie! Mengukir sejarah hidup di salah satu puncak 7 summits-nya Indonesia sekaligus menikmati keindahan alam dan eksplorasi budaya Toraja.

Siapa di sini yang suka mendaki gunung? Hayo, apakah kamu sudah pernah mendaki salah satu 7 Summits of Indonesia yang berada di Sulawesi Selatan ini? Apa kamu bisa menebaknya? Yap, Gunung Latimojong! Buat kamu yang nggak mau repot ngurus ini itu, kamu bisa langsung pesan paket wisata Gunung Latimojong dan Toraja di Pigijo ya.

Puncak Tertinggi Sulawesi, Buntu Rante mario, Pendakian Latimojong, paket wisata, pigijo, kawanjo, big mountain, gunung latimojong, toraja,
Puncak Tertinggi Sulawesi, Buntu Rantemario, pendakian Latimojong.
Sumber: rhinocho.wordpress.com

Gunung Latimojong termasuk gunung non-vulkanologi. Latimojong juga merupakan deretan pegunungan yang memiliki beberapa puncak dan puncak tertingginya berada pada titik 3.443 mdpl dengan nama Rante Mario. Gunung ini juga diberi predikat Big Mountain lho!

Baca juga: Mau Naik Gunung? Sebaiknya Persiapkan 6 Hal Berikut Ini

Yuk, lihat dan rasakan secara langsung keindahan dan keseruan pendakian di Gunung Latimojong bersama Pigijo. Kamu cukup ajak minimal 4 temanmu untuk bisa mendapatkan paket wisata spesial dengan harga Rp2.800.000/pax saja untuk perjalanan pendakian dan wisata budaya Toraja dalam 6 hari. Cek itinerary perjalanannya di bawah!

Hari ke-1

Di hari pertama, kita akan bertemu di meeting point yang telah ditentukan, yaitu di Bandara Sultan Hasanuddin. Setelah bertemu, Kawanjo akan diantar ke basecamp di Desa Baraka dengan estimasi waktu tempuh 6-8 jam. Setibanya di Basecamp Jeep Desa Baraka, perjalanan akan kembali dilanjutkan menuju Basecamp Pendakian Dusun Karangan dengan estimasi waktu tempuh 2-3 jam. Ketika tiba di Basecamp Pendakian Dusun Karangan, kita akan melakukan pelaporan dan juga registrasi di pos registrasi. Setelah semua selesai, akan dilanjutkan dengan makan malam dan kemudian istirahat di basecamp.

Hari ke-2

Hari kedua akan dimulai dengan bangun pagi dan sarapan di basecamp. Kemudian kita akan memulai pendakian dari basecamp menuju Pos 2 dengan estimasi 3 jam perjalanan. Setibanya di pos 2, kita akan makan siang dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pos 5 dengan estimasi 5 jam perjalanan. Setelah sampai di Pos 5, kita akan camping, makan malam, coffee break dan bermalam di sana.

Hari ke-3

Seperti hari sebelumnya, kita akan memulai perjalanan dengan sarapan & coffee break terlebih dahulu. Lalu kita akan melakukan pendakian Summit Attack dengan estimasi perjalanan 4 jam perjalanan. Setibanya di puncak Latimojong (Rante Mario), kita akan makan siang. Tidak hanya itu, akan ada dessert juga lho! Setelah puas menikmati Rante Mario, kita akan kembali ke Pos 5 dengan estimasi 3 jam perjalanan. Setelah tiba, kita akan makan malam dan kembali bermalam di Pos 5.

Puncak Tertinggi Sulawesi, Buntu Rante mario, Pendakian Latimojong, paket wisata, pigijo, kawanjo, big mountain, gunung latimojong, toraja,
Pendakian Gunung Latimojong.
Sumber: www.backpacker-kere.com

Hari ke-4

Kembali mengawali hari dengan sarapan dan coffee break, sebelum melakukan perjalanan turun dari Pos 5 ke Pos 2 dengan estimasi 3 jam perjalanan. Setibanya di Pos 2, kita akan makan siang. Setelah tenaga terisi, perjalanan ke basecamp dilanjutkan dengan estimasi 3 jam perjalanan. Setibanya di basecamp, Kawanjo dipersilakan untuk bersih-bersih & beres-beres. Kemudian kita akan melanjutkan perjalanan dari Basecamp Pendakian menuju Basecamp Jeep dengan estimasi 2 jam perjalanan. Setibanya di Basecamp Jeep, kita akan makan malam dengan jamuan yang disediakan. Lalu kita akan bermalam dan istirahat di sana.

Hari ke-5

Di hari kelima ini, kita akan melakukan wisata budaya Toraja. Perjalanan menuju Toraja diestimasikan akan selama 2 jam perjalanan. Tiba di Toraja, kita akan mengunjungi Lolai untuk melihat sunrise di atas awan. Lalu mengunjungi Kete Kesu, Londa dan juga Buntu Burake. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Rammang-Rammang dengan estimasi 7 jam perjalanan. Di Rammang-Rammang, kita akan melakukan perjalanan menggunakan perahu dengan estimasi 30 menit perjalanan. Lalu kita akan bermalam dan istirahat di Rammang-Rammang.

Baca juga: 5 Gunung yang Sulit Didaki, Mulai dari Semeru hingga Puncak Jaya

Hari ke-6

Kembali memulai hari dengan sarapan dan coffee break, sebelum kita akan melakukan perjalanan menuju Dermaga 1 menggunakan perahu dengan estimasi 30 menit perjalanan dan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar dengan estimasi 2 jam perjalanan.

Itulah itinerary perjalanan selama 6 hari untuk pendakian ke Gunung Latimojong dan juga wisata budaya Toraja. Paket ini dijamin cocok banget buat kamu dan bestie yang suka mendaki gunung tapi juga punya rasa penasaran yang tinggi terhadap keragaman budaya di Indonesia, khususnya budaya di Sulawesi Selatan. Cukup dengan memesan minimal 5 pax saja, Kawanjo bisa mendapatkan paket seru ini!

Untuk lebih jelasnya, kami akan jabarkan pula apa saja yang kamu dapat dari paket wisata Gunung Latimojong dan Toraja ini ya.

Harga paket wisata Gunung Latimojong dan Toraja itu termasuk:

  1. Transportasi private selama trip;
  2. Basecamp di Karangan & baraka;
  3. Homestay di Toraja;
  4. Makanan & dessert selama pendakian;
  5. Coffee break & snack;
  6. Tenda & matras foil / matras angin sesuai jumlah peserta;
  7. Alat makan ( Sendok, Piring & Gelas );
  8. Porter & tour guide;
  9. Simaksi Pendakian Gunung Latimojong;
  10. Tiket masuk wisata Toraja;
  11. P3K Standart Pendakian;
  12. Welcome drink;
  13. Dokumentasi

Harga paket wisata Gunung Latimojong dan Toraja itu tidak termasuk:

  1. Transportasi dari tempat asal ke meeting point ( PP );
  2. Peralatan pribadi standart pendakian;
  3. Biaya tak terduga

Paket wisata Gunung Latimojong dan Toraja ini cocok banget buat Kawanjo berlibur dengan orang-orang tersayang, tapi bisa juga kok untuk para Kawanjo yang ingin healing sendirian, karena paket ini bisa di-order minimal 1 pax saja!

Seru Tiada Dua, Paket Wisata Gunung Latimojong dan Toraja

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

Penulis: Pristina Putri Kamaludin

0 comments on “Seru Tiada Dua, Paket Wisata Gunung Latimojong dan Toraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.