tahun baruan, 2022,
Local Experiences

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!

Banyak juga yang merayakan tahun baruan 2022 di rumah, jangan khawatir coba 9 aktivitas ini

Malam pergantian tahun sudah di depan mata. Beberapa dari kawanjo tentu sudah punya rencana untuk merayakan tahun baru bersama teman, keluarga, atau pasangan tercinta. Namun untuk yang belum punya, tak usah kuatir karena kawanjo tetap bisa menikmati waktu istimewa ini, kok! Tak selalu harus bepergian ke luar rumah, bikin pesta di rumah juga asyik!

Apalagi sekarang virus COVID-19 varian Omicron sedang menyebar di sekitar kita. Tentu banyak orang yang memilih untuk tetap di rumah dan tak ke mana-mana. Belum lagi adanya larangan pemerintah agar warga tidak ke luar kota atau berkerumun di dalam kota. Jadi tambah bingung, kan, mau ngapain. So, daripada makin clueless, yuk, lakukan 10 hal di bawah ini agar tahun baru kawanjo tetap meriah meski hanya dari rumah.

1. Main board game

Board game
Main board game memang tak pernah membosankan!

Salah satu kegiatan klasik yang bisa kawanjo lakukan adalah main board game! saat merayakan malam tahun baruan di rumah. kawanjo bisa Ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk seseruan bareng sambil menanti jam dua belas malam. Board game nya tentu bisa macam-macam mulai dari monopoli, ular tangga, ludo, Battleship, dan lain sebagainya yang tentu akan makin ramai jika dimainkan berbanyakan.

Ada pun game lain seperti Jenga, karambol, dan kartu juga sama serunya untuk dimainkan saat kumpul-kumpul. Selain mengundang gelak tawa dan rasa kompetitif yang asyik, suasana yang tercipta pun kian hangat dan kedekatan antara kawanjo dan yang lainnya bisa makin terjalin dalam sebuah permainan yang menyenangkan. Ssstt, jangan curang, ya! ;p

2. Makan bersama teman atau keluarga di rumah

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
Perut kenyang, hati senang, 2021 menghilang

Meski hampir selalu dilakukan tiap new year’ eve, tapi momen ini memang tak boleh dilewatkan terutama saat kawanjo hanya akan menghabiskan waktu malam tahun baruan di rumah aja. Masaklah makanan favorit atau pesan beberapa menu terbaik dari restoran kesukaan untuk dimakan sama-sama di rumah. Selain seru, momen ini akan terus jadi momen terbaik bagi siapa pun yang tahun baruan di rumah.

Bayangkan aktivitas BBQ-an bareng, pizza party, potluck, lavish take-home dinner, wine o’clock, dan lain sebagainya yang bisa kawanjo lakukan di rumah. Tentu sangat menggembirakan dan lebih bermakna, kan? Akan ada banyak obrolan yang terselip di sana, ada bahagia, dan lain sebagainya yang tak tergantikan. So, make your time worth to spend along the day, yaaa!

3. Tukar kado

kado
Hmmm… Bakal dapat apa yaaa?

Ini juga seru! Rayakan tahun baruan di rumah saja dengan bertukar kado bersama teman, keluarga, atau pasangan. Di sini, kawanjo akan tahu siapa yang paling mengerti keinginan kawanjo dan siapa yang tidak. Biasanya, kegiatan ini harus sudah diberitahu jauh-jauh hari supaya ada waktu untuk berpikir ingin kasih kado apa dan untuk siapa. Dijamin seruuu! Kawanjo pasti penasaran, kan, akan dapat kado apa dan dari siapa. Hehehe!

4. Nonton film bertema tahun baru

Nonton
Tinggal bikin pocorn, nih!

Terdengarnya memang klise. Tapi tak ada salahnya, lho, habiskan malam tahun baruan di rumah saja dengan menonton film tema tahun baru baik sendiri atau ramai-ramai. Untuk melengkapinya, tentu bisa sambil makan popcorn, minum soda atau segelas cokelat hangat. Serunya lagi kalau ada proyektor yang bisa membuat film terpantul ke dinding atau layar putih, kawanjo seperti sedang nonton di bioskop!

Sebut saja film-film seperti New Year’s Eve, Home Alone, A Lot Like Love, The Holiday, Sleepless in Seattle dan lain sebagainya, tentu akan menemani kawanjo menunggu datangnya tahun 2022. Jadi tak perlu bingung lagi mau ngapain di rumah semalaman. Nonton film bertemakan tahun baru sudah merupakan aksi yang paling betul!

Baca juga: Lampion Hingga Doa, Inilah 5 Tradisi Perayaan Tahun Baru di Indonesia

5. Pesta kostum

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
Seru main topeng-topengan

Nah, kalau mau berbeda dari biasanya, adakan pesta kostum antara kawanjo dan para sahabat. Buat pesta kecil di satu rumah lalu bermain peranlah dengan busana & aksesoris yang menyerupai seseorang atau suatu tokoh. Tentu hal ini seru sekali dan kawanjo pun bisa foto-foto selama berpesta. Lucu dan asyik sekali, lho, ini. Karena pesta kostum tak hanya untuk Halloween, actually.

6. Mendekorasi rumah

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
Buat semeriah mungkin!

Next, jika ingin pesta di rumah, tentu kawanjo harus mendekorasi rumah hingga tampil sedemikian rupa layaknya yang kawanjo inginkan. Mau didekor dengan tanaman hias, dipenuhi vas berisikan bunga-bunga, diberi balon, lampu kelap-kelip, atau kertas warna-warni yang meriah sekalipun, bebas! Asal suasana tahun baru bisa terasa istimewa dibandingkan hari-hari lainnya.

Setelah terhias, tinggal undang, deh, keluarga atau teman-teman kawanjo untuk menghabiskan waktu di sana. Party vibe pun akan segera terasa karena dekorasi sangat menentukan suasana. Jadi hiaslah rumah dengan baik sehingga malam tahun baru takkan mudah dilupakan.

Baca juga: Mau Bikin Resolusi Tahun Baru 2022? Wajib Baca Artikel Ini

7. Nyalakan musik dan berdansa

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
Listen to the music and just do the dance!

Pesta tanpa musik layaknya sayur tanpa garam. Tak lengkap! Oleh karenanya, nyalakan musik favorit dan berdansalah sesuka hati sambil menunggu jam 12 malam. Pilih musik-musik ceria sehingga kawanjo bisa menari sambil bernyayi. Memasangnya di rumah memang tak berisik dan mengganggu tetangga? Ya, kalau ini sih tergantung sekencang apa kawanjo menyalakannya.

Kalau kiranya mengganggu, coba terapkan konsep ‘silent disco‘. Jadi dengar musiknya pakai headphone! Gak kalah asyik, kok! Hihihi! Malah masing-masing bisa memilih lagu yang disuka tanpa harus mengikuti selera orang lain yang ada di ruangan itu. Jadi tiap orang bisa enjoy dengan lagu favoritnya. Pasti pesta ini akan jadi pesta tahun baru paling beda dari biasanya!

8. Siapkan koktail atau moktail terbaik ala kamu sendiri

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
Waktunya unjuk gigi hadirkan resep spesial favorit kawanjo

Ingin ke bar atau klab tapi kondisi sedang tak memungkinkan? Tenang, bikin saja koktail atau moktail ala kawanjo sendiri di rumah. Selain lebih murah, bikin koktail atau moktail sendiri bisa jadi lebih enak karena kawanjo sendiri yang menentukan campuran dan takarannya. Membuatnya untuk diri sendiri bahkan untuk teman atau keluarga sama-sama seru, kok.

Lalu kalau kawanjo ternyata minum sampai kelewat batas, setidaknya kawanjo sedang berada di dalam rumah. Tak harus menyetir pulang, cari kendaraan umum saat pagi buta, atau tertinggal di dalam club’ restroom. Jadi untuk faktor keamanan, jelas hal ini lebih safe untuk dilakukan. Bukannya Pigijo menyarankan kawanjo untuk minum-minum, ya. Tapi kalau memang demikian, setidaknya kawanjo berada di tempat yang lebih aman.

9. Counting down ramai-ramai

Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!
10… 9… 8…. 7…. 6…. 5…. 4…. 3…. 2…. 1…
HAPPY NEW YEARRRR!

Terakhir, tentu hal ini yang paling ditunggu-tunggu. Counting down the last 10 seconds to 2022! Lakukan bersama teman, keluarga, atau pasangan setelah melakukan salah satu atau beberapa kegiatan dari 7 poin di atas. Tentu hal ini akan menutup tahun dengan manis. Pigijo harap, kita semua akan menyambut tahun baru ini dengan harapan baru yang jauh lebih baik.

Tapi buat kamu yang masih mau tetap merayakan malam tahun baruan dengan cara liburan atau mungkin terbalik, justru ngetripnya setelah tahun baru, bisa cek paket wisatanya di sini.

Happy new year Kawanjo all over the world! Happy twenty twenty two!

Baca Juga : Inilah Cara Mengatasi Kejenuhan Saat Berada di Rumah

0 comments on “Tahun Baruan Tak Bisa Kemana-Mana? Lakukan 9 Hal ini di Rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.