Teknologi dalam bisnis digital travel marketplace
Lifestyle Technology

Teknologi dan Manfaatnya Dalam Digital Travel Marketplace

Teknologi kini sudah nyata dan bukan lagi hanya angan-angan. Di masa pandemi COVID-19, teknologi sangat membantu, terutama dalam bisnis dunia pariwisata.

Tidak bisa dipungkiri jika seiring perkembangan teknologi, semuanya kini sudah bergeser. Bahkan teknologi juga mengubah gaya hidup orang banyak. Contohnya saja sekarang kawanjo, kita kalau ingin makan dan situasi sedang pandemi COVID-19, kini cukup duduk di rumah saja dan biarkan diantar makanannya. Begitu juga dengan dunia pariwisata nih. 

Kalau dulu jika kita ingin pergi berlibur, harus membeli tiket, reservasi hotel secara manual. Atau mungkin datang ke sebuah travel agent. Tapi kini, cukup duduk di rumah saja kawanjo bisa pilih paket wisata dan open trip menarik seputar ngetrip lokal di Indonesia. Mulai dari ngetrip ke curug, trekking ,camping, naik gunung, dan juga mengunjungi beberapa destinasi wisata keren di Bali yang nggak ada matinya. 

Di masa pandemi COVID-19, bisnis travel terkena pukulan dahsyat. Dunia pariwisata bisa dibilang hancur. Kemenparekraf melakukan berbagai cara untuk membangkitkan gairah kembali dunia pariwisata di Indonesia. Nah, bicara soal teknologi ini sebenarnya sangat membantu bagi para pelaku bisnis digital travel marketplace seperti Pigijo dan lainnya. 

Memperluas Market Pemasaran

Jika kawanjo punya banyak produk bisnis tour travel, tentunya bisa menjangkaunya dengan lebih luas berkat perkembangan teknologi salah satunya adalah perkembangan media sosial Facebook dan Instagram. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk mencetak poster, ataupun promosi di sebuah televisi. Meskipun memang beberapa ada yang masih menggunakan strategi ini kawanjo. 

Baca Juga : Industri Pariwisata Gunakan 4 Teknologi Ini Agar Tetap Eksis di Masa Pandemi

Produktivitas Pasti Meningkat

Di masa pandemi COVID-19 tentunya sebagai pebisnis kita perlu memutar strategi. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini produktivitas bisnis digital travel marketplace. Semua karyawan terlibat dalam upaya untuk membangkitkan gairah konsumen untuk membeli tiket liburan secara online. 

Meningkatkan Layanan dan Memberikan Banyak Pilihan 

Ada generasi baby boomer, millennial sampai GenZ, semuanya punya cara komunikasi yang berbeda-beda. Namun kehadiran teknologi memaksa semua lapisan generasi untuk beradaptasi. Oleh karena itu dengan adanya teknologi, digital travel market place pun jadi pilihan banyak orang. Mereka bisa menemukan paket wisata menarik, unik, hingga juga beberapa rekomendasi destinasi wisata yang dijamin pasti sudah oke. 

Untuk informasi paket wisata dan open trip menarik, langsung aja cek website kita di sini. 

Baca Juga : 5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

0 comments on “Teknologi dan Manfaatnya Dalam Digital Travel Marketplace

Leave a Reply

Your email address will not be published.