Tempat Makan Instagramable di Lembang
Local Experiences

Tempat Makan Instagramable di Lembang, Nomor 5 Cocok Buat yang Sedang Berbunga-bunga!

Lembang telah menjadi tujuan wisata bagi banyak orang di Bandung. Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, tak lupa Kawanjo bisa mengunjungi berbagai tempat makan instagramable di Lembang.

Lembang telah menjadi tujuan wisata bagi banyak orang di Bandung. Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, tak lupa Kawanjo bisa mengunjungi berbagai tempat makan instagramable di Lembang. Sambil mengisi energi di tengah aktivitas rekreasi, jangan lupa menambah koleksi rekam momen di spot-spot menarik. Mulai dari pemandangan alam hingga area yang dikhususkan bagi jiwa-jiwa berbunga penuh cinta.

Tempat Makan Instagramable di Lembang

Tempat Makan Instagramable di Lembang
Tempat Makan Instagramable di Lembang

Bandung Kota Kembang, khususnya daerah Lembang memiliki banyak sekali tempat makan. Beberapa diantaranya memiliki view menarik yang nampak cantik dalam bingkai kamera. Bagi penggemar foto dan pegiat media sosial, memilih tempat makan yang instagenic sangatlah penting. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Gubug Makan Mang Engking

    Gubug Makan Mang Engking
    Gubug Makan Mang Engking

    Suasana Tanah Parahyangan sangat kental bila masuk ke dalam tempat makan instagramable di Lembang ini. Mottonya saja “Dari Desa Untuk Indonesia”, sehingga pantas bila desain arsitekturnya mengusung tema nuansa pedesaan. Sehingga menciptakan suasana makan yang nyaman dan bikin enggan segera pulang.

    Kawanjo akan diarahkan untuk menempati saung bambu atau kayu. Di sekelilingnya terdapat taman, kolam ikan, dan sawah yang asri. Tak hanya indah di mata namun juga sejuk dan segar. Keinginan hunting foto segera meletup melihat suasana pedesaan seperti ini.

    Gubug Makan Mang Engking bukan saja memenuhi kebutuhan jiwa. Namun pastinya dengan menu yang ada, tempat makan view alam di Lembang ini juga bisa memadamkan kelaparan. Istimewanya, semua makanan dan minuman menggunakan bahan baku segar yang didatangkan setiap hari.

    Adapun menunya berupa udang bakar madu, gurame bumbu cobek, kepiting lada hitam, cumi saus padang, karedok, sambal terasi dadak, dan lain sebagainya. Ada juga menu paket atau buffet yang cocok bila dipesan secara bersama- sama.

    Menikmati makanan di dalam saung di atas air memberikan sensasi tersendiri. Apalagi di tengah perkotaan yang padat. Bak hujan di tengah gurun pasir, pas sekali bila ingin mencari sensasi ketenangan di Gubug Makan Mang Engking yang beralamatkan di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor KM.1, RW Nomor 68, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Baca juga: Terbaru 2023, Inilah Wisata Noah’s Park Lembang yang Menenangkan Sekaligus Menantang

  2. Cafe Kidang Nyaring

    Tempat Makan Instagramable di Lembang Cafe Kidang Nyaring
    Tempat Makan Instagramable di Lembang Cafe Kidang Nyaring

    Kadang jadi anak nongkrong tapi kadang juga betah di rumah? Coba aja ke Cafe Kidang Nyaring. Suasananya yang homey diciptakan dari taman dan interior-eksteriornya. Apalagi ada perapian bagi yang sedang kurang bersahabat dengan suhu dingin khas Bandung.

    Bukan hanya itu. Cafe yang berlokasi di Jalan Maribaya Nomor km 2.4, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat ini juga dilengkapi dengan koleksi buku untuk teman ngopi dan ngemil. Ada banyak buku bermutu tentang seni, filosofi, desain hingga komik. Bisa jadi buku-buku tersebut membantu saat Kawanjo datang ke cafe nyaman di Lembang ini untuk keperluan nugas kuliah atau kerja.

    Bila ingin berfoto, Kawanjo bisa memanfaatkan taman di area outdoor. Atau perapian dengan ruangan yang estetik bisa jadi ide background pose terbaik. Bila Kawanjo datang ramai-ramai, dengan desain Cafe Kidang Nyaring,  foto yang dihasilkan akan menunjukkan kehangatan yang priceless!

    Itulah alasan mengapa Kidang Nyaring, cafe di Lembang murah ini jadi favorit. Ditunjang dengan menunya yang tak perlu menghabiskan banyak uang. Makanan dan minuman di sini dibanderol tidak lebih dari Rp50.000. Seperti minuman Cappucino, Tropical Latte, Mandarin Tea, susu jahe, dan lainnya. Sedangkan makanannya Kawanjo bisa memesan beef burger, chicken burger, bitterbollen, dan sebagainya.

    Nah, satu lagi kelebihan cafe instagramable di Lembang ini adalah ciri khasnya yang tenang dan jauh dari kebisingan. Cocok bagi yang ingin menepi sejenak. Bahkan saat malam, Kawanjo bisa mendengar jangkrik yang berderik. Datang saja pada jam bukanya saat hari biasa Senin sampai Kamis pada pukul 10.00–20.30, Jumat pukul 13.00–20.30, serta Sabtu dan Minggu pada 08.00–20.30

  3. Twig Cafe

    Tempat Makan Instagramable di Lembang Twig Cafe
    Tempat Makan Instagramable di Lembang Twig Cafe

    Satu lagi tempat makan di Maribaya, Lembang. Namanya Twig Cafe yang menjadi bagian dari Maribaya Natural Hotspring Resort. Tepatnya berada di alamat Jalan Maribaya Nomor 105/212, Wangunharja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Cafe ini cocok sekali bagi Kawanjo bila sedang butuh mendekatkan diri pada alam, karena di sini bisa menikmati indahnya Curug Cigulung.  Ada pula kebun bunga yang asri. Nah, setelah puas mencari kedamaian dan kesejukan udara terbuka, saatnya Kawanjo bisa mengeksplorasi titik-titik yang instagenic. Bersiaplah mendapatkan banyak like di unggahan foto nongkrong di salah satu tempat makan di Lembang dengan pemandangan indah.

    Bicara masalah menu, Twig Cafe menyediakan makanan dan minuman antara Rp10.000 hingga Rp100.000. Nasi goreng, nasi timbel, nasi tutug, soto, rawon adalah contoh makanan berat yang bisa dipesan. Bila ingin makan yang ringan, coba saja pasta, garlic bread, atau appetizer lainnya. Jangan lupa lengkapi dengan minuman seperti bandrek kelapa atau hot chocolate. Asyik sekali, menyantap hidangan sambil menikmati view indah dan suara gemuruh air terjun.

    Nah karena menjadi bagian resor, Kawanjo juga bisa sekalian menikmati fasilitas berendam di air panas VIP. Datang saja saat Twig Cafe buka, setiap hari Senin sampai Minggu pada pukul 09.00 sampai dengan 18.00.

    Baca juga: Kembangkan Imajinasi di Tempat Wisata Lembang Wonderland yang Penuh Fantasi

  4. Brew coffee

    Tempat Makan Instagramable di Lembang Brew coffee
    Tempat Makan Instagramable di Lembang Brew coffee

    Tak perlu jauh-jauh ke benua Eropa untuk sekedar nongkrong lalu berfoto-foto. Cukup datang di Brew Coffee Farmhouse, salah satu cafe instagramable di Lembang, Bandung. Desain mirip Eropa memang jadi andalan yang siap membantu Kawanjo menghasilkan foto estetik nan instagenic.

    Tak hanya itu, nuansa benua biru dilengkapi dengan ragam aktivitas yang bisa dilakukan selain bersantai, makan, dan berfoto. Kawanjo juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa untuk menunjang pose terbaik. Selain itu Kawanjo juga bisa mengunjungi rumah hobbit dan kandang binatang. Pasti menyenangkan bila bisa datang bersama keluarga atau orang-orang kesayangan.

    Adapun menu yang ditawarkan di salah satu tempat makan Lembang terbaik ini ada beragam. Seperti burger, steak, pancake, gelato, cakes dan aneka olahan kopi. Menariknya, Kawanjo bisa menikmati art coffee, yakni kopi dengan desain gambar yang bisa dipilih. Mulai dari simbol cinta hingga muka beruang.

    Segera saja datang ke alamat Brew Coffee Farmhouse, yakni di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudang Kahuripan, Lembang, Bandung Barat. Berjarak hanya 2 km dari pusat kota, lokasi cafe ini cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Jangan lupa datang saat jam buka. Setiap hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 hingga 20.00.

  5. Boda Barn

    Tempat Makan Instagramable di Lembang Boda Barn
    Tempat Makan Instagramable di Lembang Boda Barn

    Telah sering dipahami bahwa Bandung adalah daerah pencetak kreativitas. Banyak hal menarik termasuk tempat wisata di Lembang serta cafe unik di Bandung Barat. Salah satu yang harus dikunjungi adalah Cafe Boda Barn ini. Diambil dari Bahasa Spanyol, boda berarti pernikahan. Sedangkan barn diambil dari Bahasa Inggris yang berarti lumbung. Sekilas tahu, dari namanya saja bisa ditebak, keunikan tempat makan di Lembang instagramable ini berkonsep romantisme pernikahan.

    Ala-ala kota Paris, cafe ini mengemas banyak sudut yang instagenic nan manis romantis. Di setiap bagiannya. Ya, Boda Barn memiliki banyak area, yakni semi outdoor lantai dasar, semi outdoor rooftop plus indoor non smoking rooftop, full outdoor dan indoor non smoking. Sehingga semakin banyak variasi point of view yang bisa ditangkap kamera. Pada semua area tersebut dilengkapi dengan sitting area. Cocok banget untuk dinner bersama keluarga atau sahabat. Atau berdua saja dengan pasangan? Ide yang sangat bagus!

    Baca juga: Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Seru-seruan di Alam Semalam Suntuk

    Boda Barn juga bisa disewa untuk acara pernikahan atau gathering dengan vibes romantis nan manis. Langsung saja meluncur ke lokasinya yang berada di Jalan Pagermaneuh Desa Pagerwangi RT 05 / 07, Lembang, Bandung Barat. Kawanjo bisa melengkapi momen bahagia dengan memesan menu-menu spesial dengan kisaran harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp125.000 saja. Seperti Lime Cheese cake, Lady Rose, Iga Garang Asam, Pom Pom Mushroom, Cappuccino Hot, Artisan Tea, dan lain sebagainya.

    Jangan khawatir, Boda Barn buka setiap hari. Pada hari Senin sampai dengan Jumat buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal, yakni pukul 09.00 dan tutup seperti biasa di pukul 21.00. Tinggal tentukan hari dan tanggal terbaik pilihan Kawanjo guna mencetak momen romantis penuh bunga yang tak terlupakan!

    Tempat makan instagramable di Lembang menjadi pelengkap pengalaman wisata Kawanjo. Dalam bingkai foto yang menarik, tema view tertentu bisa menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari alami hingga romantis penuh bunga, siap mendatangkan decak kagum follower media sosial Kawanjo. Maka, kulineran di Lembang Bandung kota Kembang memberikan lebih dari sekedar pengalaman makan!

0 comments on “Tempat Makan Instagramable di Lembang, Nomor 5 Cocok Buat yang Sedang Berbunga-bunga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.