Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Local Experiences

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Seru-seruan di Alam Semalam Suntuk

Teminal wisata Grafika Cikole adalah konsep penginapan dengan beragam fasilitas yang bisa digunakan pengunjung.

Hutan selalu sukses bikin hati tertawan. Apalagi bila sudah disetting jadi tempat wisata yang nyaman. Hawa sejuk yang dirasakan, pemandangan pohon yang kehijauan mampu mentransfer kebahagiaan. Pantas bila area hutan sering jadi tujuan. Bagi para pandamba hati yang rindu kedamaian. Juga hubungan antar sesama yang penuh kebaikan. Yang menarik ada Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang. Destinasi wisata hutan pinus lengkap dengan restoran dan penginapan.

Wisata Grafika Cikole adalah konsep penginapan dengan beragam fasilitas yang bisa digunakan pengunjung. Di sini Kawanjo tak usah bingung hendak melakukan apa, sebab banyak aktivitas menarik yang bisa dipilih. Wisata Lembang yang berdiri sejak tahun 2006 ini merupakan milik perusahaan percetakan CV Grafika Karya, dengan konsep dasar sebuah rest area.

Jadi, terminal wisata Grafika Cikole Lembang ini merupakan area penginapan dan restoran yang dilengkapi dengan wahana-wahana menarik. Seperti camping ground, penginapan, aktivitas outbound dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Sungguh wisata di Bandung yang menarik, karena memiliki nuansa hutan alami namun style modern nampak dari aktivitas dan pemandangan yang ditawarkan.

Baca Juga : 5 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Barat, Ada di Bandung Sampai Bogor

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Terletak di kaki gunung, Terminal Wisata Grafika berada pada ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Pantas bila udaranya sangat sejuk dengan suhu 20 derajat celcius. Menempati area seluas 9 hektar dengan kontur area yang berbukit – bukit di tengah hutan pinus, wisata Cikole ini memang pas untuk kegiatan outbound. 

Tak hanya itu, menginap di sini juga pasti mengasyikkan. Lebih dekat dengan alam nan asri yang memberi stok oksigen melimpah. Ditambah lagi menikmati sajian sedap di restoran yang ada. Hmm… 

Tak perlu bingung menemukan lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole. Sebab tempat ini berada di jalur wisata menuju Tangkuban Perahu. Tepatnya di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju ke tempat tujuan pun sudah merupakan jalan beraspal. Sehingga bisa dengan mudah dan lancar untuk dilalui kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Untuk bisa masuk hutan pinus tempat terminal wisata Grafika di Cikole, ada tiket masuk yang harus dibayar. Cukup ramah di saku, hanya Rp. 20.000 setiap hari dan berlaku untuk segala usia.

Selanjutnya, bila kawanjo hendak melakukan aktivitas wisata menarik di dalamnya, harus membayar biaya yang ditetapkan. Yaitu:

  1. Wisata Outbond

Untuk outbond, di Grafika Cikole membagi menjadi 2 golongan. Pertama adalah outbound untuk dewasa dengan 3 pilihan. Yaitu Paket A seharga Rp.85.000, paket B Rp.100.000, dan C Rp.125.000. 

Sedangkan paket outbond untuk anak ada 4 pilihan. Berupa paket A Rp.50.000, paket B Rp.65.000, paket C Rp.75.000,dan D Rp.25.000

  1. Outdoor Activity

Terminal wisata Grafika Cikole Lembang Bandung memang fokus pada ajakan pada pengunjung untuk beraktivitas di luar ruangan. Kegiatan seru yang dilakukan di alam terbuka nan permai dan segar, dijamin bisa memacu adrenalin dan menghasilkan kegembiraan. Bila ingin mencoba, ada beragam pilihan outdoor activity. Dimana tiap-tiap aktivitas perlu tiket masuk terlebih dahulu. Yaitu Personal Game Flying Fox 125 meter (1 jalur) Rp.15.000 atau Personal Game Flying Fox 230 meter (PP) Rp. 25.000. Ada juga Paint Ball War Rp. 85.000 dan Paint Ball Shoot Rp. 65.000. Selanjutnya ada wahana Zip Coaster Rp. 50.000, Archery Rp. 85.000, naik ATV Rp. 50.000, masuk Rabbit Farm Rp. 15.000, memanjat dan bermain di Rumah Pohon untuk anak Rp. 50.000. Pengunjung juga bisa masuk ke Kebun Strawberry dengan biaya Rp. 10.000. Di sini diperbolehkan memetik strawberry dengan membayar Rp. 75.000 atau membeli bibit strawberry seharga Rp. 5000.

Baca Juga : Wisata Pulau Sabang: Pesona Elok Indonesia Bagian Barat

Penginapan di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang 

Penginapan di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Penginapan di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Bila ingin berlama-lama, pengunjung bisa menginap di wisata Grafika Cikole. Rasakan sensasi bermalam di tengah hutan dengan suasana tenang dan hawa sejuk yang menyelimuti. Di pagi hari, matahari pagi akan menyambut. Di sore hari pun sajian hangat dari mentari senja akan terasa nyata.  

Terdapat beberapa pilihan fasilitas menginap yang bisa dipilih sesuai selera dan harga. Pondok Wisata Alam yang ada terdiri dari tipe Pinus, Damar, dan Cemara masing-masing seharga Rp. 1.265.000/malam. Urban Camp Rp. 1.610.000/malam, Rumah Panggung Rp. 828.000/malam, serta Tenda Dome Rp. 460.000/malam.

Restoran Taste of Cikole di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Restoran Taste of Cikole di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Restoran Taste of Cikole di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Nah, beres main-main waktunya kulineran. Atau bagi yang bermalam, tak perlu gundah gulana masalah makanan. Di dalam area Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang ada restoran yang menawarkan menu enak.

Berbagai makanan dan minuman bisa dipilih, mulai dari masakan tradisional Sunda seperti Bebek Penyet Sambal Matah, Nasi Timbel Komplit, Nasi Goreng Seafood, Nasi Campur Sundanese hingga yang kekinian semacam paket barbeque. Jangan lupa mencoba daftar minuman yang ada. Seperti kopi hangat dan aneka jus buah.

Baca Juga : 8 Pantai Favorit Peselancar di Pesisir Barat Lampung yang Bikin Enggan Pulang

Jam Buka Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Jam Buka Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang
Jam Buka Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00. Sedangkan penginapan yang ada di sini dibuka 24 jam.

Bila ingin membuat acara liburan yang memorable, Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang memang pilihan tepat. Kawanjo bisa datang bersama keluarga atau teman sejawat. Aktivitas di dalamnya bila dilakukan bersama-sama akan mewujudkan keakraban dan hubungan yang lebih baik. Seru dong, berkegiatan di tengah hutan yang rindang nan sejuk.

0 comments on “Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Seru-seruan di Alam Semalam Suntuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.