Tips Trekking Curug Leuwi Hejo
Local Experiences

Trekking ke Curug Leuwi Hejo, Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Ngetrip ke curug dan melakukan aktivitas trekking kini semakin digemari, tetapi ada beberapa tipsnya nih

Ngetrip singkat dan bisa ditempuh dalam waktu satu hari, sudah pasti jawabannya adalah ke curug. Main ke curug itu seru banget deh kawanjo. Salah satu dari sekian banyak curug yang ada di daerah wisata Bogor, Jawa Barat adalah curug Leuwi Hejo. biasanya wisatawan yang ngetrip ke sini akan mencoba aktivitas trekking, karena sejuk dan berhubungan dengan alam. 

Trekking ke curug leuwi hejo bisa membuat kamu takjub, karena bisa melihat keindahan pegunungan hijau serta suara gemuruh air di sepanjang aliran sungai. Tapi nih, trekking ke curug leuwi hejo juga butuh persiapan dan beberapa trik. Semuanya ini agar perjalanan kamu menyenangkan, check these out!

Baca Juga : Curug Cibaliung Jadi Favorit Milenial, Ini 6 Alasannya

1. Memilih Rute Trekking Sesuai Kemampuan

Bicara soal rute trekking ke Curug Leuwi Hejo sebenarnya banyak optional sih alias pilihan. Jika ini adalah pertama kalinya kamu mencoba trekking ke curug, sebaiknya pilih jalur singkat yang hanya berjarak sekitar 1 sampai 1,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh tidak mencapai dua jam. Apalagi jika kamu langsung dari arah parkiran mobil menuju curug tanpa memilih rute lainnya, dijamin cepat deh. 

2. Alas Kaki yang Sesuai

Jangan pernah menggunakan sneakers kawanjo, ini sih cuma saran aja. Pakailah alas kaki yang membuatmu nyaman saat trekking ke curug. Soalnya, jalurnya ada batu kerikil dan tanah, ditambah lagi kelembaban yang disebabkan air. Alas yang tepat akan membuatmu mudah trekking ke curug tanpa harus takut terpeleset ataupun tersandung. 

3. Jangan Membawa Barang Banyak

Trekking ini tidak seperti mendaki gunung. Sebelum perjalanan kamu bisa menemukan banyak warung jajan. Ditambah lagi perjalanannya tidak memakan waktu sampai lebih dari 5 jam, bahkan kurang dari itu. Semakin dikit barang yang kamu bawa saat trekking, makan semakin ringan kamu berjalan. Aktivitas trekking jadi lebih menyenangkan banget deh kawanjo. 

4. Stok Air Minum Mineral

Sesingkat apapun perjalananmu, pastikan tubuhmu tidak dehidrasi. Cuaca sejuk memang mengurangi dahaga, tetapi aktivitas trekking curug leuwi hejo tanpa disadari membakar kalori. Tubuh pun butuh asupan cairan alias air minum. Oleh karena itu sebaiknya bawalah air minum yang banyak saat trekking kawanjo. 

5. Menggunakan Pakaian yang Simple

Jangan menggunakan celana jeans, apalagi kemeja saat trekking. Kawanjo akan merasakan kesulitan bergerak. Pilihlah pakaian yang sesuai dan nyaman digunakan saat trekking ke curug Leuwi Hejo. Jangan lupa juga untuk membawa pakaian cadangan, karena trekking ke curug tanpa main air sepertinya kurang lengkap dan jadi tidak seru. 

Gimana, sudah cukup nggak nih tipsnya? Buruan deh berangkat, tunggu apalagi cek paket wisata curug menariknya di sini

Baca Juga : 5 Curug Dekat Jakarta yang Bisa Dikunjungi Setelah PPKM

0 comments on “Trekking ke Curug Leuwi Hejo, Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.