Desa Wisata Tete Batu
PigiNews

Wow, Desa Wisata Tete Batu Lombok Wakilkan Indonesia di Lomba Internasional

Satu dari sekian desa wisata di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat resmi mewakili Indonesia di ajang bergengsi Internasional

Congratulations buat Nusa Tenggara Barat nih kawanjo. Desa wisata Tete Batu tepatnya di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi mewakili Indonesia dalam lomba Internasional Best Tourism Village dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO). Melansir kompas.com, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi pun menyampaikan kabar baik tersebut.

“Tete Batu akhirnya pasti mewakili Republik Indonesia di ajang lomba desa wisata yang diselenggarakan oleh UNWTO,” ucapnya. 

Baca Juga : Nusa Tenggara Barat Siap Masukan 5 Destinasi Wisata ke Zona Hijau

Dirinya juga mendapatkan kabar itu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang sudah memastikan jika Desa Tete Batu menjadi satu dari tiga desa wisata di Indonesia dalam lomba tersebut. 

Lantas seperti apa sih pesona Desa Wisata Tete Batu ini? Menurut Yusron, Desa Wisata Tete Batu ini sudah menjadi tempat wisata sebelum ditetapkan menjadi sebuah desa wisata. Di gerbangnya, biasanya wisatawan yang ngetrip ke Desa Wisata Tete Batu akan langsung disambut oleh nuansa khas pedesaan.  Di desa wisata batu tete ini ada 6 spot wisata.

Mulai dari heritage, budaya, lebih dari tiga air terjun, area berkemah dan ecogreen, dan trek sepeda downhill. Tidak hanya itu saja, bahkan Desa Wisata Tete Batu juga salah satu jalur pendakian Gunung Rinjani yang secara resmi sudah dibuka sejak 1 April tahun 2021. Wah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memang keren ya, tujuannya memajukan desa wisata mulai terwujudkan. 

Baca Juga : Inilah Strategi Jawa Barat Pulihkan Pariwisata Saat Sudah Masuk Zona Hijau

0 comments on “Wow, Desa Wisata Tete Batu Lombok Wakilkan Indonesia di Lomba Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.