Uang 1,4 Juta Bisa One Day Trip Labuan Bajo? Let's Go!
PigiUpdate

Uang 1,4 Juta Bisa One Day Trip Labuan Bajo? Let’s Go!

Beneran! Cuma dengan Rp 1,4 juta, Kawanjo sudah bisa seharian eksplor kepingan surga di ujung Flores ini lho. Yuk, cek paket wisata One Day Trip Labuan Bajo bareng Minjo!

Di ujung paling barat Pulau Flores terletak kota bernama Labuan Bajo. Di sana, banyak keajaiban menunggu untuk Kawanjo jelajahi. Labuan Bajo hanyalah sebuah tempat kecil, namun kini berkembang menjadi pintu gerbang ke berbagai destinasi eksotis di Nusa Tenggara Timur.

Salah satu hal menarik yang luar biasa di kalangan traveler terletak pada Komodo Dragons atau biasa disebut Ora yang bisa ditemui di Taman Nasional Komodo. Taman Nasional ini sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991 lho.

Baca juga: Ngetrip ke Labengki-Sombori, Intip Miniatur Raja Ampat Cuma 1,2 Juta!

Labuan Bajo juga dikenal sebagai kota matahari terbenam. Di sana, Kawanjo dapat menemukan banyak pemandangan yang luar biasa indahnya. Pulau-pulau kecil di sekitar Labuan Bajo menawarkan keindahan pantai dengan air laut yang jernih. Tersedia juga berbagai tempat untuk melakukan snorkeling.

Daripada cuma ngomongin aja, mending langsung bikin plan buat nge-trip ke sana! Kali ini, Minjo bakal spill itinerary One Day Trip Labuan Bajo, ah. Harganya murah, lho~ Cuma, Rp1,4 juta aja per pax nya!

Itinerary One Day Trip Labuan Bajo

Sebelum memulai one day trip Labuan Bajo kali ini, kita akan bertemu terlebih dulu di meeting point yang telah ditentukan. Setelah semuanya siap, kita akan langsung cusss memulai perjalanan ini. Pertama-tama, kita akan ke Pelabuhan Labuan Bajo dahulu, lalu dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Padar. Mendaki Pulau Padar adalah aktivitas yang harus dilakukan di Taman Nasional Komodo. Pendakian ini akan menjadi petualangan yang tak terlupakan bagi para pecinta hiking yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo. Ketika mencapai puncak, akan tersaji pemandangan panorama pulau-pulau sekitar yang menakjubkan, perairan biru kehijauan, dan banyak pantai.

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Cantiknya Pulau Padar, paduan sempurna birunya laut dan hamparan rumput hijau.

Destinasi berikutnya di one day trip Labuan Bajo, kita akan mengunjungi pulau yang sangat khas dengan Labuan Bajo, apalagi kalau bukan Pulau Komodo! Pulau ini merupakan habitat asli binatang Komodo, yaitu sejenis kadal raksasa yang memakan daging. Di Pulau Komodo, terdapat lebih dari 2.000 ekor Komodo yang hidup di alam bebas.

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Potret Komodo, kadal raksasa pemakan daging.

Sudah puas melihat habitat asli dari satwa Komodo, kita akan melanjutkan one day trip Labuan Bajo ini dengan mengeksplor Pink Beach. Untuk urusan pesona, kayaknya Pink Beach ini nggak perlu diragukan lagi ya, Kawanjo. Di sana, ada beberapa gubuk pantai tempat Kawanjo bisa duduk di tempat teduh. Tak hanya itu, di sana juga Kawanjo bisa membeli beberapa oleh-oleh lokal yang cantik.

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Cantiknya Pink Beach Labuan Bajo, dijamin bakal bikin betah Kawanjo.

Masih berada di dekat laut, destinasi yang akan kita kunjungi selanjutnya adalah Taka Makassar. Pulau ini adalah harta karun kecil yang terletak di dalam Taman Nasional Komodo di Flores, Indonesia. Taka Makassar juga dikenal sebagai ‘Maldives of Indonesia‘. Indahnya gundukan pasir putih berbentuk bulan sabit dikelilingi oleh perairan pirus dangkal, too good to be true!

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Taka Makassar dengan pesona bentuk bulan sabit yang dimiliki.

Percuma kalau jauh-jauh ke Labuan Bajo tapi nggak eksplor wisata airnya sampai tuntas. Yuk, kita menuju destinasi selanjutnya, yaitu Manta Point! Hayo.. udah tahu belum, kita bakal ngapain ya, di sana?

Yap, snorkeling! Manta Point terkenal memiliki air jernih berwarna biru kehijauan, dengan kedalaman hanya 10 hingga 15 meter. Kawanjo bisa melihat dengan jelas dasar laut, terumbu karang, dan pari manta berenang bebas, apalagi siang hari.

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Serunya snorkeling bareng Pari Manta!

Sudah puas eksplor indahnya pesona bawah air Labuan Bajo? Yuk, kita lanjutkan menuju destinasi terakhir dalam one day trip Labuan Bajo kali ini!

Pulau terakhir yang akan kita kunjungi adalah Pulau Kanawa. Kanawa adalah pulau tropis kecil yang indah, dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan pari, lumba-lumba, penyu, dan berbagai jenis ikan tropis.

one day trip labuan bajo, pulau padar, pulau komodo, pink beach, taka makassar, manta point, pari manta, pulau kanawa,
Cantiknya Pulau Kanawa yang siap memanjakan matamu.

Nah, Pulau Kanawa adalah destinasi terakhir nih Kawanjo dalam rangkaian one day trip Labuan Bajo kali ini. Setelah ini, kita akan kembali ke pelabuhan dan Kawanjo akan dipersilakan kembali ke domisili masing-masing.

Oiya, dengan harga Rp1.400.000,-/pax ini sudah include:

  1. Speed boat (Sesuai pilihan)
  2. Air mineral selama trip
  3. Antar jemput penginapan/bandara ke pelabuhan (PP)
  4. Makan siang
  5. Kopi, snack, dan teh selama trip
  6. Peralatan snorkeling dan keselamatan lainnya
  7. Profesional tour guide
  8. Dokumentasi

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, eksplor kepingan surga di ujung Flores ini lewat paket wisata one day trip Labuan Bajo bersama Pigijo! Klik di sini, ya:

cover email

Masih banyak banget lho pilihan wisata seru yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya bisa kamu temukan di Pigijo!

0 comments on “Uang 1,4 Juta Bisa One Day Trip Labuan Bajo? Let’s Go!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.