Wisata Lembah Tepus
PigiUpdate

Wisata Lembah Tepus, Air Terjun Bertingkat di Bogor

Buat yang mau healing total di akhir pekan, cobain wisata Lembah Tepus di Bogor. Selain bening, kolam bertingkatnya bikin suasana beda.

Lokasi wisata Lembah Tepus ini terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sebelum sampai lokasi kamu sudah bisa menikmati kesejukan alamnya sejak memasuki kawasan taman nasional. Pepohonan hutan yang berada di sekeliling curug Lembah Tepus bikin udara makin dingin, cocok banget buat healing total deh!

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Estetik di Bogor, Cocok Masuk Feed Instagram

Nah untuk bisa sampai ke Curug Lembah Tepus, kamu mesti trekking dulu nih. Tapi tenang, nggak gitu jauh kok, kurang lebih 200 meter aja dari parkiran. Wisata Curug Lembah Tepus ini cocok banget buat kamu yang mau santai, leyeh-leyeh sambil menikmati alam yang masih terjaga. Tak jauh dari lokasi curug juga terdapat warung yang menjual makanan dan minuman cepat saji seperti mie instan, kopi, dan cokelat panas. Mantap kan Kawanjo?

Ya, bisa aja sih jika kamu berencana bawa bekal dari rumah, tapi ingat ya, jangan sampai merusak alam dengan sampah yang kita bawa. Jadi tetap jaga kebersihan lingkungan Kawanjo.

Objek wisata Curug Lembah Tepus ini boleh dibilang memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan selama berada di lokasi wisata Curug Lembah Tepus karena pengelola telah menyediakan aneka fasilitas seperti kamar mandi hingga musala.

Wisata Lembah Tepus
Wisata Lembah Tepus juga oke buat foto-foto.

Suguhan utama di sini tentu saja air terjun yang bertingkat-tingkat. Airnya sangat jernih dan dingin. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang menawan, kamu bisa tuh berendam santai di kolam. Ahh.. Seger banget! Waktu yang paling pas untuk datang ke sini adalah saat siang hari karena pas terik matahari akan menambah nikmat saat berendam di kolam alami curug. Jam operasional curug ini mulai pukul 08.00-17.00 WIB Kawanjo. Jika jalan dari pagi, kamu berkesempatan mengunjungi curug indah lainnya yang terletak di sekitaran area Curug Lembah Tepus seperti Curug Balong Endah, Curug Ngumpet atau Curug Pangeran.

Oke, biar nggak jadi wacana, Pigijo ada nih paket wisata Lembah Tepus biar kamu dan orang tersayang bisa langsung berangkat. Gampangnya, kamu bisa pesan paket wisatanya di Pigijo. Pembayarannya aman, tinggal langsung jalan. Harganya juga bersahabat nih, cuma Rp200 ribu / pax. Untuk lebih jelasnya, kita bisikkin itinerary-nya ya. Simak terus artikelnya Kawanjo!

Wisata Lembah Tepus
Airnya jernih, suasananya menyegarkan. Wisata Lembah Tepus yuk!

Sebelum mulai petualangan, kita bertemu di Kantor Kecamatan Pamijahan. Dari situ kita bertolak menuju gerbang dan kawasan Gunung Salak Endah (GSE) untuk memulai trekking menuju Lembah Tepus. Tenang, kalau sudah pessan tiketnya di Pigijo, dijamin bebas pungli deh. Sesampainya di Lembah Tepus, kamu bisa puas bermain air sampai pukul 13.00. Sebelum jalan pulang, kita akan nikmati santap siang di area curug.

Baca juga: Temukan Rasa Otentik Kuliner Bogor yang Lagi Hits

Jika masih ada waktu lebih, kamu bisa pilih alternatif destinasi antara Curug Balong Endah, Curug Ngumpet atau Curug Pangeran. Seru banget deh main ke curug. Nah biar lebih lengkap lagi, berikut kita sampaikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Lembah Tepus di Pigijo.

Harga paket wisata Lembah Tepus sudah termasuk

  1. Tiket Jalur;
  2. Perizinan;
  3. Welcome Drink;
  4. Snack;
  5. Guide Local;
  6. Trekking Pole (dipinjamkan by request);
  7. P3K

Harga paket wisata Lembah Tepus belum termasuk

  1. Makan Siang (+30.000/Pax);
  2. Pengeluaran Pribadi;
  3. Fasilitas di Luar Paket;
  4. Transportasi

Kenapa sih harus pesan di Pigijo? Sejak menerima sertifikasi ISO Management System IEC 27001:2013, Kawanjo tak perlu khawatir mengenai keamanan pembayarannya, udah gitu praktis lagi!

Biar lebih mudah dan aman, kamu bisa pesan paket wisatanya melalui button di bawah ini ya. Di Pigijo, pesan paket wisatanya sekarang, jalannya bisa nanti-nanti lho.

order pigijo

Well, selain wisata Lembah Tepus, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

10 comments on “Wisata Lembah Tepus, Air Terjun Bertingkat di Bogor

  1. Laura Nurmaya

    wisata yang ada di bogor juga tidak kalah keren, apalagi air terjun yang satu ini, masyaallah keren banget, next time harus ke bogor!!!

  2. Shavira Aryuliani

    wahh keren banget, baru tau nih dibogor ada air terjun sebagus ini

  3. Wisata lembah tepus ini sangat bagus dimana terdapat air terjun yang bertingkat tingkat, ini sangat bagus sekali dapat memanjakan mata kita yang berkunjung kesana. Dan waktu berkunjung kesana yang paling pas untuk datang adalah pada saat siang hari karena pas terik matahari akan menambah nikmat saat berendam di kolam alami curug?

  4. Irmawati manalu

    Wah wisata lembah tepus sangat indah dan bagus,sangat memanjakan mata
    Dan lembah tepus sangat oke untuk jadi tempat foto foto apalgi bagi yg hobi foto-foto.

  5. Putri Febriani Simamora

    Menurut saya tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi sehingga para wisata tidak menyesal saat mengunjunginya karena memiliki daya tarik yg tidak pernah bosan. Selain keindahan alamnya, wisata ini juga memiliki Air yang sejuk dan bersih. Kita tidak perlu khawatir saat kita ingin berwisata ketempat ini karena tersedia harga paket wisata yang telah dibuat oleh tim pigijo.

  6. Marta Manurung

    saya dapat menambah wawasan setelah membaca artkel tersebut dimana wisata lembah tepus tersebut sangatlah indah dan unik dimana air terjun yang bertingkat-tingkat, airnya sangat jernih dan dingin. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang menawan, kamu bisa tuh berendam santai di kolam, jika pengunjung pergi ke wisata tersebut tidaklah menyesal karena tim pigijo juga sudah menyediakan paket murah dan pengunjung juga dapat menikmati wisata tersebut.

  7. Wisata kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sebelum sampai lokasi kamu sudah bisa menikmati kesejukan alamnya sejak memasuki kawasan taman nasional.

  8. Fifiana

    Pasti asik banget menghabiskan masa liburan di tempat wisata ini!

  9. Femmylia DP

    wow keren banget tempat wisatanya setelah aku baca artikel ini aku jadi tau tempat wisata Lembah tempus, air terjun bertingkat di Bogor, yang Indah dan terjangkau buat pergi liburan bersama keluarga atau teman dan jaraknya pun tidak terlalu jauh buat dikunjungi. tempat wisata ini akan aku masukin ke daftar tempat destinasi yang wajib aku kunjungi

  10. Air terjunnya sangat asri, terlihat sejuk dan tenang. cocok untuk wisatawan yang mencari tujuan destinasi wisata yang tenang ketika seringkali berada di hiruk piruk kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.