Wisata Lembah Tepus
PigiUpdate

Butuh Healing untuk Kembali Fokus? Yuk, ke Lembah Tepus!

Buat yang mau healing total di akhir pekan, cobain wisata Lembah Tepus di Bogor. Selain bening, kolam bertingkatnya bikin suasana beda.

Lokasi wisata Lembah Tepus terletak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sebelum sampai lokasi, saat kamu baru memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu sudah bisa menikmati kesejukan alamnya. Pepohonan hutan yang berada di sekeliling Curug Lembah Tepus juga membuat udara semakin terasa dingin, cocok banget buat Kawanjo yang pengen healing total!

Nah, untuk bisa sampai ke Curug Lembah Tepus, kamu mesti trekking dulu nih. Tapi tenang, tidak begitu jauh kok, kurang lebih 200 meter saja dari parkiran. wisata curug ini cocok banget buat Kawanjo yang ingin bersantai sambil menikmati alam yang masih terjaga. Tak jauh dari lokasi curug juga terdapat warung yang menjual makanan dan minuman cepat saji, seperti mie instan, kopi, dan cokelat panas. Mantap kan, Kawanjo?

Ya, bisa saja sih jika Kawanjo berencana bawa bekal dari rumah, tapi ingat ya, jangan sampai merusak alam dengan sampah yang kamu bawa. Agar setiap pengunjung merasa nyaman dan betah di Curug Lembah Tepus, maka saat kita berkunjung, kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan curug ya! 

Objek wisata Curug Lembah Tepus ini boleh dibilang memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan selama berada di lokasi wisata Curug Lembah Tepus, karena pengelola telah menyediakan aneka fasilitas seperti kamar mandi hingga musala.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Estetik di Bogor, Cocok Masuk Feed Instagram

Wisata Lembah Tepus
Wisata Lembah Tepus juga oke buat foto-foto.

Suguhan utama di sini tentu saja air terjun yang bertingkat-tingkat. Airnya sangat jernih dan dingin. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang menawan, kamu bisa tuh berendam santai di kolam. Ahh.. Segar banget! Waktu yang paling pas untuk datang ke sini adalah saat siang hari karena saat terik matahari akan menambah nikmat saat berendam di kolam alami curug. Jam operasional curug ini mulai pukul 08.00-17.00 WIB Kawanjo. Jika jalan dari pagi, kamu berkesempatan mengunjungi curug indah lainnya yang terletak di sekitaran area Curug Lembah Tepus, seperti Curug Balong Endah, Curug Ngumpet atau Curug Pangeran.

Oke, biar tidak cuma jadi rencana, Pigijo ada nih paket wisata ke Curug Lembah Tepus biar kamu dan orang tersayang bisa langsung berangkat. Pembayarannya aman, tinggal langsung jalan. Harganya juga bersahabat nih, cuma Rp300 ribu/pax. Untuk lebih jelasnya, kita bisikin itinerary-nya ya. Simak terus artikelnya, Kawanjo!

Wisata Lembah Tepus
Airnya jernih, suasananya menyegarkan. Ke Wisata Lembah Tepus, yuk!

Sebelum memulai petualangan, pada pukul 04.00 – 05.00 WIB kita bisa bertemu di salah satu 3 titik lokasi yang telah ditentukan dan akan menjadi meeting point, yaitu di Summarecon Mall Serpong – Tangerang, Plaza Semanggi – Jakarta, Halte UKI – Jakarta, Hotel Ammarosa – Bekasi, Rest Area KM 34 – Bogor. Dari situ kita bertolak menuju ke Ranggon Hills pukul 05.00 WIB untuk memulai trekking menuju Lembah Tepus. Tenang, kalau sudah pesan tiketnya di Pigijo, dijamin bebas pungli deh. Sesampainya di Ranggon Hills pukul 09.00 WIB, kita ada waktu sampai pukul 10.30 WIB untuk bisa langsung meng-explore lokasi dan hunting foto di spot-spot yang instagramable juga kece abis! 

Selesai dari Ranggon Hills, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Wisata Curug Lembah Tepus pada pukul 10.30 dan akan tiba pukul 11.00 WIB di lokasi, selama di Lembah Tepus kamu bisa puas bermain air, mengabadikan moment sambil meng-explore keindahan alam Curug Lembah Tepus sampai pukul 13.00 WIB. Destinasi terakhir di trip ini ada Curug Pangeran, setelah selesai dari Lembah Tepus kita akan tiba di Curug Pangeran pukul 13.30 WIB. Nah, di sini kamu bisa menikmati keindahan airnya yang berwarna hijau tosca sambil bermain air, foto di sekitar curug dan bersantai di saung yang tersedia. Selesai mengunjungi 3 destinasi tadi, terakhir kita akan menuju ke tempat oleh-oleh untuk membeli kenang-kenangan yg akan dibawa pulang. Setelah itu pada pukul 16.00 WIB kita akan kembali menuju ke meeting point yang sebelumnya menjadi titik kita berkumpul, dan pada pukul 21.00 – 22.00 WIB trip selesai. 

Baca juga: Temukan Rasa Otentik Kuliner Bogor yang Lagi Hits

Seru banget deh main ke curug. Nah, biar lebih lengkap lagi, berikut kita sampaikan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Lembah Tepus di Pigijo.

Harga paket wisata Lembah Tepus sudah termasuk

  1. Tiket Jalur
  2. Tour Leader
  3. P3K
  4. Transportasi AC (include tol dan parkir) PP
  5. Dokumentasi
  6. Asuransi

Harga paket wisata Lembah Tepus belum termasuk

  1. Makan Siang (+30.000/Pax)
  2. Pengeluaran Pribadi
  3. Fasilitas di Luar Paket

Kenapa sih harus pesan di Pigijo? Sejak menerima sertifikasi ISO Management System IEC 27001:2013, Kawanjo tak perlu khawatir mengenai keamanan pembayarannya, udah gitu praktis lagi!

Biar lebih mudah dan aman, kamu bisa pesan paket wisatanya melalui button di bawah ini ya. Di Pigijo, pesan paket wisatanya sekarang, jalannya bisa nanti-nanti lho!

order pigijo

Well, selain wisata Lembah Tepus, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo!

13 comments on “Butuh Healing untuk Kembali Fokus? Yuk, ke Lembah Tepus!

  1. Laura Nurmaya

    wisata yang ada di bogor juga tidak kalah keren, apalagi air terjun yang satu ini, masyaallah keren banget, next time harus ke bogor!!!

  2. Shavira Aryuliani

    wahh keren banget, baru tau nih dibogor ada air terjun sebagus ini

  3. Wisata lembah tepus ini sangat bagus dimana terdapat air terjun yang bertingkat tingkat, ini sangat bagus sekali dapat memanjakan mata kita yang berkunjung kesana. Dan waktu berkunjung kesana yang paling pas untuk datang adalah pada saat siang hari karena pas terik matahari akan menambah nikmat saat berendam di kolam alami curug?

  4. Irmawati manalu

    Wah wisata lembah tepus sangat indah dan bagus,sangat memanjakan mata
    Dan lembah tepus sangat oke untuk jadi tempat foto foto apalgi bagi yg hobi foto-foto.

  5. Putri Febriani Simamora

    Menurut saya tempat wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi sehingga para wisata tidak menyesal saat mengunjunginya karena memiliki daya tarik yg tidak pernah bosan. Selain keindahan alamnya, wisata ini juga memiliki Air yang sejuk dan bersih. Kita tidak perlu khawatir saat kita ingin berwisata ketempat ini karena tersedia harga paket wisata yang telah dibuat oleh tim pigijo.

  6. Marta Manurung

    saya dapat menambah wawasan setelah membaca artkel tersebut dimana wisata lembah tepus tersebut sangatlah indah dan unik dimana air terjun yang bertingkat-tingkat, airnya sangat jernih dan dingin. Selain berfoto dengan latar pemandangan yang menawan, kamu bisa tuh berendam santai di kolam, jika pengunjung pergi ke wisata tersebut tidaklah menyesal karena tim pigijo juga sudah menyediakan paket murah dan pengunjung juga dapat menikmati wisata tersebut.

  7. Wisata kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sebelum sampai lokasi kamu sudah bisa menikmati kesejukan alamnya sejak memasuki kawasan taman nasional.

  8. Fifiana

    Pasti asik banget menghabiskan masa liburan di tempat wisata ini!

  9. Femmylia DP

    wow keren banget tempat wisatanya setelah aku baca artikel ini aku jadi tau tempat wisata Lembah tempus, air terjun bertingkat di Bogor, yang Indah dan terjangkau buat pergi liburan bersama keluarga atau teman dan jaraknya pun tidak terlalu jauh buat dikunjungi. tempat wisata ini akan aku masukin ke daftar tempat destinasi yang wajib aku kunjungi

  10. Air terjunnya sangat asri, terlihat sejuk dan tenang. cocok untuk wisatawan yang mencari tujuan destinasi wisata yang tenang ketika seringkali berada di hiruk piruk kota

  11. M Syahri Fadhil

    nah sangat insight full bgt, kalo ngga baca artikel ini tidak akan tau ni hehe

  12. Muhammad 'Ainul Yaqin

    terimakasih banyak pigijo sudah menampilkan berbagai keindahan alam untuk menjadi referensi liburan, salah satunya adalah air terjun bertingkat ini. airnya terlihat sangat jernih dan segar, sangat tertarik untuk dikunjungi

  13. Laura Nurmaya

    seruuuu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.